Tekno

All-New Nissan Livina, Mobil Stylish dan Elegan untuk Keluarga Indonesia

Suasana di Hall 6 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City sore itu begitu semarak. Di salah satu sudut ruangan, Donna Agnesia dengan ramah dan penuh senyum berbagi #CeritaLivina, pengalaman bersama mobil yang dipakai oleh keluarganya. Artis dan presenter yang sore itu mengenakan bawahan celana jins biru, atasan serta topi merah menyala mengatakan bahwa Livina sudah digunakannya selama empat tahun dan termasuk tahan lama, serta tidak pernah ada masalah berarti.

Nissan Motor Indonesia (NMI) turut bepartisipasi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019. Ada beberapa mobil yang diperkenalkan kepada pengunjung, salah satunya yaitu All-New Nissan Livina yang mendapatkan highlight khusus pada panggung yang ada booth NMI.

Jika biasanya saya melihat sebuah mobil keluarga memiliki tampilan yang fungsional belaka, tidak demikian dengan mobil yang satu ini. Kesan segar dan stylish langsung terlihat dari tampilan mobil berwarna sunset orange di atas panggung tersebut. Yang paling menonjol adalah V motion grille di bagian depan mobil yang mampu membuat All-New Nissan Livina ini terlihat berkelas dan premium. Tidak hanya itu, ada dual led signature yang menjadikannya semakin selegan. Warna selain sunset orange yang bisa dipilih yaitu ruby red, black knight, timeless grey, silver tech, dan white pearl.

Inovasi yang dilakukan oleh Nissan pantas mendapatkan apresiasi. Selain disain yang elegan, berbagai teknologi dan fitur canggih turut disematkan di All-New Nissan Livina ini, mengikuti tren kendaraan pintar saat ini. Apa saja yang membuat mobil ini begitu istimewa dan layak dipakai oleh seluruh keluarga Indonesia?

Space, Space, dan Space

Syarat utama yang perlu dimiliki sebuah mobil keluarga tentunya adalah mobil yang spacious, yang mampu menampung bapak, ibu, anak-anak dan anggota keluarga yang lain. Selain itu, perlu adanya fleksibilitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penumpang dan barang yang dibawanya. Bayangkan ketika satu keluarga tengah melakukan perjalanan piknik atau mudik lebaran, betapa repotnya jika mobil yang dipakai tidak memberikan keleluasaan terhadap penumpang serta barang yang dimuat.

Dengan konsep pragmatic seat arrangement yang dimiliki, All-New Nissan Livina menjadikan setiap perjalanan bersama keluarga dan teman menjadi lebih menyenangkan berkat interior yang luas dan fleksibel. Mobil ini memiliki tempat duduk baris ketiga yang luas, fungsi kursi rebah dengan satu sentuhan, hingga variasi dalam pengaturan tempat duduk. Bagasi di belakang mobil bersifat fleksibel, karena bangku yang bisa diatur secara individual dan melipat hingga rata dengan lantai. Dimensinya yang besar sanggup memuat barang-barang berukuran besar seperti koper.

Selain itu ada seat storage yang mampu memuat dokumen, tablet, atau laptop. Lokasinya ada di belakang jok baris pertama. Selanjutnya disediakan seat dan rear organizer yang bisa dipergunakan untuk menyimpan sepatu. Di bagian depan juga ada front storage dan organizer. Ada pula cup holder dan bottle holder yang banyak tersebar di bagian mobil, sehingga memungkinkan botol minuman tersimpan rapi.

Sentuhan Kecanggihan Terkini

Sematan teknologi terkini pada semua produk menjadi hal yang tak boleh diabaikan begitu saja. Pun pada kendaraan, fitur-fitur teknologi pintar semakin mutlak diperlukan. All-New Nissan Livina memiliki berbagai fitur yang memenuhi kebutuhan terkini para penggunanya.

Mulai ketika akan membuka pintu, ada intelligent key system yang memudahkan kita untuk masuk kendaraan tanpa harus repot mengeluarkan kunci dari kantong celana dan memasukkan kunci tersebut ke lubang di gagang pintu terlebih dahulu. Dan untuk menguncinya pun hanya dibutuhkan sedikit tekanan pada tombol yang terpasang di gagang pintu.

Kemudian ketika menyalakan (dan mematikan) mesin mobil, keberadaan teknologi start/stop button akan membantu kita saat menyalakan dan mematikan mobil, hanya dengan satu sentuhan jari saja. Jadi ritual memasukkan dan memutar anak kunci yang selama ini dilakukan, tidak diperlukan lagi.

Kecanggihan lainnya ada pada hill start assist yang sangat membantu ketika mobil berhenti di tanjakan. Dengan adanya fitur ini, posisi mobil akan terjaga dan terhindar agar tidak mundur ke belakang, sebelum kita memacu mobil kembali. Bagi yang berkendara dengan mobil yang ‘masih manual’ di medan pegunungan, misalnya ketika berlibur akhir pekan ke Puncak, tentu sangat mengerti repotnya mengangkat setengah kopling, melepas rem, lalu menekan gas dengan kencang.

Fitur selanjutnya yaitu vehicle dynamic control yang akan membantu mobil tetap stabil saat dikendarai atau bermanuver sehingga mobil tidak mudah tergelincir. Selain itu juga ada traction control system yang membantu agar tetap nyaman dan aman saat melakukan akselerasi pada tikungan, karena fitur ini mencegah ban selip dan sulit dikendalikan.

Sentuhan Kemewahan dan Kenyamanan

Tak hanya fitur canggih, All-New Nissan Livina juga memiliki sentuhan kemewahan di bagian interiornya. Mobil ini mempunyai kursi yang dilapisi genuine leather, bukan sekedar sarung jok kulit. Selain mampu meningkatkan kesan mewah pada kabin, jok kulit ini tentunya akan lebih mudah dibersihkan dan lebih nyaman saat diduduki.

Kenyamanan lain yang diberikan yaitu tilt steering dan telescopic steering yang membantu pengemudi menemukan posisi paling nyaman dengan mengatur setir, baik ke atas-bawah maupun maju-mundur. Selain itu, ruang kaki pengemudi pada mobil ini terasa lebih lapang, sehingga memudahkan pergerakan kaki pengemudi.

Perangkat multimedia dipilih untuk menyempurnakan All-New Nissan Livina ini. Bagi yang suka menikmati musik, pada bagian head unit terdapat smartphone connectivity yang disertai touchscreen display akan membuat perjalanan semakin asyik. Fitur ini memberi kemudahan untuk terhubung dengan smartphone, menikmati musik, serta navigasi perjalanan. Kehadiran port USB charging di semua row akan membuat perjalanan makin menyenangkan. Dengan fitur ini, kita tak perlu lagi men-charge baterai gadget di row terdepan saja, tapi bisa melakukannya di tiap deret kursi.

Setiap perjalanan memiliki cerita. Berbagai fitur dan kecanggihan yang dimiliki oleh All-New Nissan Livina akan memberikan cerita serta pengalaman menyenangkan bagi keluarga Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

15 thoughts on “All-New Nissan Livina, Mobil Stylish dan Elegan untuk Keluarga Indonesia”

  1. Kalau untuk jalan-jalan di dalam kota, saya gak terlalu pusing sama space mobil. Mobil kecil mungil pun ayo aja. Tetapi, kalau untuk ke luar kota memang pengen banget punya space luas kayak New Nissan Livina ini. Pastinya lebih nyaman kalau space luas

  2. Elegan bgt yah New Livina ini. Pas utk kendaraan keluarga. Aktivitas jd lebih mobile dg New Livina ini

  3. Keren sekali mobilnya. Nissan emang terdepan soal mobil keluarga. Selain warnanya yang kece, harga yang ditawarkan juga terjangkau di kelasnya. Mantap

  4. Kalau aku lebih suka mobil yang muat banyak, termasuk Nissan Livina karena kebetulan mobilku ini juga. Ternyata kemarin pas ke GIIAS lihat model barunya gagah juga ya, siapa tau nanti ada rejeki bisa ganti sama Nissan Livina yang baru ini.

  5. Mobil dengan kabin yang leluasa itu penting banget, terutama buat yang senang melakukan perjalanan jauh dengan mobil dan punya anggota keluarga banyak. Pernah saya merasakan naik mobil dari Bandung menuju Sukabumi, dan kabinnya sempit. Duh tersiksa banget. Makanya next kalau ada rezeki dan bisa beli mobil, pengen punya Livina aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *