Serba-serbi

ApartHouse Puri at Kemang, Hunian Strategis di Jakarta Selatan Seharga 900 Juta Rupiah

Bersama teman-teman Komunitas Sahabat Blogger, pada hari Sabtu lalu (13/4) saya menghadiri open site Puri at Kemang, Jakarta Selatan. Di lokasi ini rencananya akan dibangun ApartHouse dengan harga mulai Rp. 900 juta dengan Sertifikat Hak Milik (SHM), siap huni, dan akan selesai di tahun 2020.

Sebuah hunian dengan harga Rp 900 juta dan berlokasi di Jakarta Selatan, saya pikir merupakan hal yang sangat susah untuk mendapatkannya. Umumnya Rp 900 juta tersebut adalah harga rumah di daerah pinggiran Jakarta, seperti Tangerang, Bogor dan Bekasi. Untuk memiliki rumah di Jakarta, setidaknya kita harus mengeluarkan lebih dari 1 miliar rupiah.

Penawaran tersebut merupakan solusi tepat bagi mereka yang ingin memiliki tempat tinggal di Jakarta, apalagi jika mereka juga bekerja di Jakarta. Banyak manfaat yang bisa didapatkan, misalnya banyak waktu yang dihemat karena tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh dari rumah ke tempat kerja, dan sebaliknya.

Berdomisili di luar Jakarta namun harus tetap bekerja setiap hari di Jakarta, tentu memiliki konsekuensi tersendiri bagi para komuter. Saat menempuh perjalanan jauh, stres menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Stres tersebut bisa timbul karena waktu tempuh yang lama, dan juga aktivitas berkomuter yang tidak dapat diprediksi seperti berdesakan dengan pekerja lain hingga berebut tempat.

Perjalanan melelahkan tersebut dialami oleh komuter, baik yang menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Bagi yang berkomuter menggunakan kendaraan umum, mereka harus berebut tempat dengan dengan komuter lain. Sementara bagi yang berkomuter dengan kendaraan pribadi, menahan diri dari pengendara yang menyetir seenaknya tanpa mematuhi rambu lalu lintas juga membutuhkan energi baik fisik maupun emosional. Hal ini akan berpengaruh pada konsentrasi serta mood saat tiba di tempat kerja.

Para komuter dari luar Jakarta jumlahnya cukup besar. Data tahun 2017 menunjukkan bahwa pada siang hari ada sedikitnya 14,5 juta warga yang beraktivitas di Jakarta. Adapun jumlah penduduk Jakarta sendiri mencapai 10,2 juta jiwa. Ini artinya pada tahun 2017 ada 4 juta orang yang berkomuter setiap harinya.

Salah satu cara untuk menghindari banyaknya waktu yang terbuang dalam perjalanan menuju dan dari tempat kerja yaitu dengan mencari tempat tinggal di dekat kantor. Ada yang mencari kos-kosan, apartemen ataupun kontrakan. Melihat kebutuhan tersebut, ApartHouse Puri at Kemang merupakan solusi tepat.

Aparthouse Puri at Kemang memiliki beberapa tipe yaitu :

Vivere
– 2 kamar tidur
– 1 kamar mandi
Private sky garden
– Harga 900 juta – 1,9 miliar rupiah

New Vivere
– 2 kamar tidur
– 1 kamar mandi
Carport untuk 1 mobil
– Harga 909 juta – 1,9 miliar rupiah

Great Geranium
– 3 kamar tidur
– 2 kamar mandi
Sky garden
– Harga 1,8 miliar – 1,9 miliar rupiah
– Khusus Great Geranium, rumah difasilitasi dengan Smart Home, Digital Door Lock dan Free Wifi selama 1 tahun khusus pembelian bulan April 2019.  

Aparthouse berkonsep seperti apartemen namun berada di landed, compact dan fungsional. Dengan facade yang aerodinamis, udara dan sinar matahari dapat masuk dengan leluasa ke dalam ruangan. 

Pangsa pasarnya adalah para milenial. Aparthouse Puri at Kemang merupakan smart home di mana beberapa peralatan seperti AC, lampu, atau speaker bisa dikendalikan dari handphone. Selain itu, ada teknologi smart door lock di mana penghuni bisa menggunakan sidik jari, password maupun kartu untuk dapat masuk ke rumah. Juga, free wifi akan diberikan selama 1 tahun.

Aparthouse Puri at Kemang lokasinya sangat strategis dan hanya memerlukan waktu 1 menit ke restoran Pagi Sore, 8 menit ke Lippo Mall Kemang, 9 menit ke RS Brawijaya Women & Children Hospital, 10 menit ke Abuba Steak, dan 15 menit ke Cilandak Town Square. Akses menuju lokasi juga mudah. Saat ini sudah ada MRT dari stasiun Fatmawati dan busway dari Blok M.

Perumahan yang berlokasi di jalan Puri Mutiara III ini masih sangat terjangkau, hanya Rp 900 juta dan pembayarannya sangat mudah. Bisa berupa pembayaran secara cash, bertahap cicilan 24 kali dan dengan KPR yang bekerjasama dengan Bank Syariah Bukopin. Untuk KPR, bisa dengan DP 30% dan cicilan sampai 25 tahun dengan cicilan termurah Rp 7 jutaan.  

Tertarik dengan ApartHouse ini? Silakan kunjungi www.puriatkemang.com ya!

1 thought on “ApartHouse Puri at Kemang, Hunian Strategis di Jakarta Selatan Seharga 900 Juta Rupiah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *