Serba-serbi

Berlibur dan Bermain di Summer Camp with Hasbro Gaming di Mal Taman Anggrek

Masa libur sekolah baru saja dimulai dan berlangsung hingga bulan Juli mendatang. Bermacam acara dan tempat bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu liburan tersebut, salah satunya di mal atau pusat perbelanjaan. Tempat ini bisa dipergunakan untuk cuci mata, makan bersama, atau bermain.

Mal Taman Anggrek bekerjasama dengan Hasbro mengadakan Summer Camp with Hasbro Gaming yang digelar mulai 20 Juni hingga 14 Juli 2019. Hasbro dikenal sebagai perusahaan global yang memproduksi board games seru.

Tidak hanya menyediakan satu board game (papan bermain) raksasa, melainkan empat board game yang ada di mal yang berada di Jakarta Barat tersebut. Pengunjung bisa berpartisipasi bermain di Summer Camp with Hasbro Gaming ini dengan melakukan transaksi sebesar Rp 500 ribu di seluruh tenant Mal Taman Anggrek.

Empat board game yang bisa dimainkan adalah Battleship, Connect 4, Operation dan Hungry Hungry Hippos. Battleship dan Connect 4 adalah permainan yang menguji strategi para peserta, sedangkan dua permainan lain akan menguji para peserta untuk beradu ketangkasan.

Ibu Elvira Indriasari selaku A&P Manager dari Mal Taman Anggrek mengungkapkan bahwa tujuan permainan tersebut diselenggarakan di Mal Taman Anggrek adalah untuk menciptakan kebersamaan antara orang tua dan anak.

Summer camp ini bisa menjadi sarana bagi keluarga untuk saling berinteraksi. Anak-anak tidak terpaku bermain gawai saja. Peserta yang berhasil menyelesaikan permainan dengan nilai tertinggi juga berkesempatan masuk ke grand final yang akan diselenggarakan pada 14 Juli 2019 untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah sebagai pemenang.

Selain empat board game raksasa tersebut, ada juga game fasilitas bermain edukatif yang bisa dinikmati pengunjung bersama keluarga. Misalnya kegiatan engineering, sport, art & craft, singing & dancing, dan permainan lainnya.

Share Sight Forward

Gramedia juga turut andil dalam kegiatan positif ini. GM Corporate Secretary, Yosef Adityo, menyatakan bahwa Gramedia yang telah 50 tahun bergerak di bidang literasi dan industri perbukuan menyambut baik donasi berbentuk kacamata setelah bertemu Denny dari Gerakan Sejuta Kacamata dan Elvira dari Mall Taman Anggrek.

Denny dari Komunitas Gerakan Sejuta Kacamata menyatakan bahwa dengan semakin banyak pihak yang terlibat, maka semakin cepat pula gerakan yang digagasnya akan berkembang. Sebanyak 250 kacamata akan didonasikan kepada anak dan orangtua sebagai bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) yang berada dalam program Share Sight Forward dengan dukungan Optik Tunggal dan Komunitas Literasi Gramedia.

Program Share Sight Forward bagian dari Coporate Social Responsibility yang mengajak pengunjung berpartisipasi membantu mereka yang membutuhkan kacamata. Elvira Indriasari mengatakan kegiatan ini terinspirasi customer Mal Taman Anggrek yang datang ke optik membeli kacamata baru. Yang bekas dikemanakan? Hal ini yang mengilhami bahwa ternyata kacamata bekas masih bisa digunakan kembali.

Program ini mendapat dukungan dari Optik Tunggal dengan memberikan lensa baru untuk dipasangkan pada frame kacamata yang kemudian didonasikan kepada mereka yang tergabung dalam Komunitas Literasi Nusantara Gramedia.

Bersamaan dengan pembukaan Summer Camp with Hasbro Gaming Mal Taman Anggrek Jakarta pada tanggal 20 Juni 2019, Gramedia bersama Mal Taman Anggrek menyerahkan 250 kacamata untuk anak dan orangtua yang tergabung dalam 3 Komunitas Literasi Nusantara, yaitu: Taman Baca Masyarakat Kolong, Saab Shares, dan Taman Baca Warabal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *