Lomba Blog Tekno

Dengan Traveloka Xperience, Jalan-jalan Keliling Dunia Tak Lagi Sebatas Mimpi

Saya sempat merasakan kejenuhan beberapa hari lalu, dan sepertinya perlu sesuatu yang bisa memberikan penyegaran. Kebetulan beberapa deadline postingan blog sudah terselesaikan, jadi saya punya waktu untuk mundur sejenak dari rutinitas. Sempat bingung mau ngapain, saya akhirnya terbantu oleh Traveloka. Ada layanan baru dari aplikasi yang bersimbol burung berwarna putih dengan latar biru cerah ini, yakni Traveloka Xperience.

Sebenarnya sudah cukup lama saya menggunakan Traveloka, biasanya untuk memesan tiket pesawat, kereta api, dan hotel. Kemudahan dalam melakukan pemesanan melalui Traveloka membuat saya merasa nyaman menggunakan aplikasi ini. Berbagai promo menarik yang ditawarkan juga membuat saya sering memanfaatkannya untuk mengurangi beban finansial saat melakukan perjalanan.

Saya pun mulai masuk ke layanan Traveloka Xperience tersebut. Sekilas, ‘everyone deserves me-time’ menjadi tulisan yang muncul saat loading menuju tampilan berikutnya. Saya sempat tersenyum membaca kalimat tersebut, cukup unik dan kreatif. Kemudian muncul beberapa kategori, dan saya memilih ‘attraction’ di antara pilihan lainnya. Ada beberapa subkategori lagi yang ditawarkan, seperti ‘attractions hall of fame’, ‘top attractions nearby’, dan sebagainya, dan saya memilih yang kedua. Di situ diperlihatkan beberapa atraksi terdekat dengan tempat tinggal saya, berikut harga tiketnya.

Pengalaman mencoba Traveloka Xperience

World of Wonders pun saya pilih karena lokasinya sangat dekat, dengan harga tiket Rp 65 ribu. Harga ini terbilang murah jika dibandingkan dengan harga normalnya, Rp 130 ribu untuk weekday. Setelah melakukan proses pembayaran, sebuah tiket elektronik saya terima melalui e-mail. Mudah dan cepat prosesnya.

Mengenai World of Wonders sendiri, lokasinya berada di kompleks perumahan tempat tinggal saya di Cikupa, Tangerang. Meski sudah berdiri beberapa tahun, saya belum sekali pun masuk ke sini. Saya malah ingat, beberapa tahun lalu saya sering berlama-lama nongkrong di depannya untuk bermain salah satu mobile game online yang sempat populer waktu itu. Saya dan beberapa orang memanfaatkannya karena ada lokasi pokestop di situ.

World of Wonders (Dok. pribadi)

Kamis (19/9) kemarin, saya akhirnya tiba di lokasi. Saya menunjukkan tiket elektronik yang sebelumnya saya pesan melalui Traveloka Xperience. Petugas tiketing mencocokkan dengan data internal mereka. Dan setelah sesuai datanya, saya diberikan gelang kertas dan selembar kuitansi/tanda terima. Gelang tersebut berfungsi sebagai tiket terusan yang bisa dipergunakan untuk masuk ke berbagai wahana di World of Wonders.

Melihat Keajaiban Dunia

Berhubung saya datang pada saat weekday, tak banyak pengunjung yang ada. Saya bahkan masuk ke beberapa wahana seorang diri saja. Sesuai namanya, World of Wonders menampilkan berbagai keajaiban dunia, tentunya dalam bentuk miniatur.

Kincir Jurassic (Dok. pribadi)

World of Wonders dibagi dalam beberap zona, dan tiap-tiap zona memiliki bermacam wahana permainan dan pengetahuan. Wahana pertama yang saya tuju yaitu Kincir Jurassic. Wujudnya berupa kincir raksasa dengan nuansa zaman dinosaurus. Ada beberapa patung dinosaurus dan manusia purba di sekitarnya. Dari wahana Kincir Jurassic ini, kita bisa melihat seluruh arena World of Wonders dari ketinggian.

Wahana untuk anak (Dok. pribadi)

Dari wahana Kincir Jurassic ini, saya bergerak ke wahana yang lainnya. Ada wahana permainan yang cocok untuk anak-anak seperti ayunan, perahu karet, perosotan, taman air, dan yang lainnya. Untuk orang dewasa yang menyukai tantangan, wahana seperti outbond bisa dicoba. Di sini kita ditantang untuk bepindah dari satu titik ke titik lainnya, dengan meniti tali di ketinggian. Tak perlu khawatir, ada tali pengikat yang berfungsi menjaga keamanan kita.

Mencoba tantangan (Dok. pribadi)

Wahana yang cukup menantang lainnya adalah tekno fly, di mana para pengunjung akan duduk di kursi yang terletak pada sebuah poros dan kemudian poros tersebut akan diangkat dan digerakkan oleh mesin berputar dan melayang-layang di udara.

Menambah pengetahuan (Dok. pribadi)

Selain permainan, ada pula wahana pengetahuan. Misalnya museum satwa dan tekno mania. Di museum satwa, pengunjung bisa mengenal bemacam-macam jenis serangga seperti kupu-kupu, dan binatang lainnya. Sementara di tekno mania, pengunjung bisa belajar seperti praktikum fisika di sekolah. Misalnya pipa orgel yang terdiri dari 7 pipa dengan panjang berbeda, dan masing-masing akan menghasilkan bunyi dengan nada berbeda ketika mulut pipa ditabuh dengan alat semacam pemukul karet pada permainan pingpong.

Miniatur keajaiban dunia (Dok. pribadi)

Berbagai miniatur keajaiban dunia bisa ditemukan di World of Wonders ini, seperti Borobudur, Piramida, Menara Pisa, Coloseum, Tembok Raksasa Tiongkok, dan sebagainya. Banyaknya pohon trembesi dan pohon-pohon lain serta danau yang ada membuat suasana menjadi teduh. Semua keluarga bisa menikmati #XperienceSeru di World of Wonders Citra Raya Tangerang ini.

Video saat berkunjung ke World of Wonders

Jalan-jalan Keliling Dunia?

Apa yang saya lakukan saat mencoba layanan Traveloka Xperience menjadi pengalaman yang menarik. Dan saya tertarik untuk mengeksplorasi lebih lagi layanan yang ditawarkan. Bermacam kategori Xperience bisa dinikmati seperti attraction, movies, events, entertainment, sports, beauty & spay, playgrounds, transports, tours, travel essentials, food & drinks, dan class & workshops.

“Kaum milenial memilih menghabiskan pengeluaran untuk sebuah pengalaman, daripada barang”

Layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle yang terintegrasi dalam satu aplikasi tersebut sangat dibutuhkan oleh generasi milenial saat ini. Jalan-jalan dan gaya hidup memang tak bisa dipisahkan dengan mereka. Bahkan menurut penelitian, lebih dari 70% kaum milenial lebih memilih untuk menghabiskan pengeluaran untuk sebuah pengalaman daripada barang-barang. Pengalaman tersebut bisa seperti menonton konser Ed Sheeran, traveling ke Labuan Bajo, atau berelaksasi di spa.

Saya sendiri memilih travel dan lifestyle tersebut menjadi niche untuk blog saya.  Berbagai pengalaman perjalanan saya bagikan di blog, dan 30% dari tulisan saya masuk ke ketegori traveling.  Mungkin ada yang beranggapan bahwa traveling adalah sebuah pemborosan. Padahal jika kita pikirkan lebih dalam, traveling sebenarnya adalah investasi. Return-nya bukan dalam bentuk uang, melainkan sesuatu yang intangible namun bisa dirasakan. Beberapa studi menunjukkan bahwa traveling memberikan efek positif bagi kesehatan dan kreatitifas.

“Traveling bukanlah pemborosan, melainkan investasi”

Dan hal tersebut memang saya rasakan sendiri. Melalui traveling, saya bisa menambah wawasan dan pengetahuan seperti sosial dan budaya, serta mendapat banyak kenalan dan teman-teman baru, selain tentunya menikmati keindahan dari setiap destinasi yang saya kunjungi selama ini. Memang, masih banyak destinasi wisata di dalam dan luar negeri yang ingin saya kunjungi. Saya pikir, Traveloka Xperience bisa membantu mewujudkan keinginan saya tersebut.

Paket tur ke Labuan Bajo

Kendala yang sering saya hadapi saat hendak mencoba traveling ke destinasi yang baru yaitu perkiraan biaya, waktu, dan itinerary perjalanan. Paket tour yang ditawarkan oleh Traveloka Xperience bisa menjadi pilihannya. Pada kategori tours, ada bermacam pilihan destinasi yang bisa dipilih. Saya mencoba mengklik Labuan Bajo, destinasi impian yang sampai saat ini masih belum saya kunjungi. Ada berbagai paket tour yang bisa dipilih, disertai dengan biaya dan itinerary perjalanannya.

Cocok bagi penggemar KPOP

Tidak hanya dalam negeri, paket tour ke luar negeri juga ada di Traveloka Xperience ini. Misalnya bagi yang menggemari KPOP, bisa mengambil Seoul Hallyu KPOP Tour dengan harga mulai Rp 713.628 dan menikmati pengalaman bersama bintang-bintang KPOP di negeri asalnya. Tentu ini akan menjadi #XperienceSeru yang tak terlupa.

Traveloka Xperience memang layanan bagus yang bisa membantu untuk jalan-jalan keliling dunia. Dengan Traveloka Xperience, jalan-jalan keliling dunia tidak lagi sebatas mimpi belaka.

9 thoughts on “Dengan Traveloka Xperience, Jalan-jalan Keliling Dunia Tak Lagi Sebatas Mimpi”

  1. udah lama saya ga buka traveloka, ssmenjak kembali ke homebass udah jarang terbang, haha

    ternyata Travoka Xperience ini bisa ngasih diskon2an juga ditempat2 wisata, jd lebih hebat deh.

  2. Wah, asik banget nih karena sekarang sudah ada Traveloka Xperience sehingga liburan semakin menyenangkan. Jadi pengen segera liburan setelah baca postingan ini. Btw, salam kenal ya, Kak.

  3. Makin asyik nih liburan jadinya kalau kayak gini. Traveloka Experience emang the best deh. Saya malah tertarik pengen nyoba beli tiket event di sana.

  4. Kaum milenial memilih menghabiskan pengeluaran untuk sebuah pengalaman, daripada barang” ini saya banget, karena buat saya pengalaman itu nilainya tak terhingga dan selalu berkesan seumur hidup…. THanks buat Traveloka Xperience yang makin memberi kemudahan utk mencari pengalaman baru

  5. Banyak2 terimakasih kepada Traveloka Xperience ya, karena produknya membuat para pelanggan bisa mewujudkan mimpi dan liburan dengan mudahnya… semua tinggal pilih sesuai kemauan dan kemampuan 🙂

  6. yang kadang gak terduga itu ada spot2 menarik untuk dikunjungi, padahal sebelumnya nggak tau. kyk menemukan waterpark yang baru, lalu klinik kecantikan atau tempat gym. seru deh traveloka xperience yang baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *