Sehat

Pengalaman Pijat dan Refleksi di NEST Family Reflexiology Bintaro

Pada hari Jumat 26 April 2019 lalu, NEST Family Reflexiology meresmikan outlet terbarunya di Bintaro, Tangerang Selatan. Peresmian outlet ke-18 NEST Family Reflexiology yang berada di bawah naungan PT Telur Emas Anugerah Mandiri ini dihadiri oleh para relasi, kerabat, keluarga dan komunitas blogger dari Bloggercrony Community.

NEST Family Reflexiology & Spa telah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun. Sejak dibuka pertama kali pada tahun 2010 di Sunter, Jakarta Utara, sudah banyak tamu yang telah menikmati pelayanan di 17 cabang yang berdiri di beberapa kota di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Direktur PT Telur Emas Anugerah Mandiri, Bapak Fendy Julianto melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian. Usai pengguntingan pita, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para blogger. Bapak Fendy Julianto yang pagi itu mengenakan kemeja bermotif batik dengan ramah menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh para blogger. Pertanyaan yang diajukan mulai dari sejarah hingga layanan NEST Family Reflexiology.

NEST Family Reflexiology menghadirkan perpaduan konsep natural modern. Hal ini bisa dirasakan dari ambiance yang dibangun pada satu bangunan gedung yang terdiri dari beberapa fasilitas, antara lain 29 ruangan single treatment, 11 ruangan VIP, 7 ruangan reflexiology seluruh tubuh dan 16 sofa reflexiology.

Peresmian NEST Family Reflexiology Bintaro

Banyaknya fasilitas yang dimiliki oleh NEST Family Reflexiology Bintaro tersebut memungkinkan banyak tamu yang bisa dilayani. Jadi bila kita datang bersama anggota keluarga atau rekan-rekan kerja untuk menikmati perawatan, semua bisa dilayani. Tempat parkir yang berada di halaman gedung dan juga lantai 1, cukup luas untuk menampung kendaraan.

Kualitas terapis juga mendapat perhatian khusus oleh NEST Family Reflexiology. Sebuah traning center didirikan di kota Solo sebagai upaya NEST Family Reflexiology untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Di training center ini para terapis diberikan pelatihan selama 2-3 bulan terlebih dahulu, sebelum mereka bekerja di berbagai cabang NEST Family Reflexiology.

Treatment andalan yang dihadirkan oleh NEST Family Relexiology salah satunya adalah Reflexiology Seluruh Tubuh yang mengunakan produk herbal alami yang dikemas dalam kemasan smart packging serta terdaftar di BPOM RI. Selam periode pembukaan ini, berbagai promo dan diskon hingga 50% bisa diperoleh untuk perawatan di NEST Family Relexiology Bintaro ini.

Seusai acara peresmian, para blogger diberikan kesempatan menikmati layanan dari NEST Family Reflexiology pada hari itu juga. Saya sendiri berkesempatan untuk mencoba layanan refleksi dan pijat sekaligus. Terapi pijat tersebut memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, antara lain untuk menurunkan rasa kaku atau kram dari otot, menghilangkan rasa nyeri terutama pada persendian, meringankan tekanan atau stress dan memberikan efek rileksasi, serta mengembalikan kebugaran tubuh.

Ruangan RST 1 yang berada di lantai 2, tepat di depan tangga dan lift, menjadi ruang yang saya pergunakan. Pencahayan pada ruangan berwarna kuning redup, yang membawa kesan rileks. Lampu ditempatkan di dinding belakang tempat tidur yang diberikan tambahan sebidang partisi atau dinding penyekat sehingga cahayanya tidak menyorot langsung, namun memantul menerangi ruangan.

Sesi tanya jawab dengan para blogger dari Bloggercrony Communty

Setelah memasuki ruangan, terapis pria mempersilakan saya untuk berganti pakaian dan mengenakan celana pendek yang telah disediakan. Saya kemudian dipersilakan mengambil posisi tidur telungkup.

Terapis menyebutkan waktu mulainya terapi yaitu pukul 10.55 dan terapi akan berlangsung selama dua jam hingga berakhir pukul 12.55. Dengan diiringi alunan musik instrumental yang membawa suasana menjadi rileks, saya mulai menikmati perawatan dua jam tersebut.

Telapak kaki terlebih menjadi bagian yang terlebih dahulu mendapatkan perawatan. Terapis memberikan tekanan awal dan menanyakan kepada saya apakah tekanannya sudah sesuai atau perlu ditambah/dikurangi. Saya memintanya untuk menambah sedikit tekanan.

Tekanan pada saat pijat sebaiknya memang perlu diperhatikan. Terapis yang baik akan memberikan tekanan yang pas. Tekanan yang pas ini sifatnya individual, yaitu berbeda-beda untuk tiap orang. Jangan dilakukan terlalu keras untuk menghindari pecahnya syaraf. Juga tidak boleh dilakukan jika kita memiliki masalah peradangan pembuluh darah maupun varises.

Dari telapak kaki, dilanjutkan ke bagian betis dan paha belakang saya. Terapis memberikan tekanan yang sesuai pada titik-titik tertentu. Dengan sentuhan pada titik yang tepat dan disertai dengan tekanan yang pas, otot dan urat syaraf yang tegang menjadi kendur dan lebih rileks.

Bagian pinggang dan punggung menjadi area perawatan selanjutnya. Terapis memberikan tekanan mulai dari bagian bawah dan perlahan naik ke bagian atas, hingga area sekitar bahu kiri dan kanan. Area tulang belakang dan sisi kanan-kirinya, semua dipijat dan diurut oleh terapis yang begitu piawai dan terampil mengeksekusi tugasnya.

Treatment pada bagian tubuh belakang ini menjadi bagian yang paling saya suka. Pada bagian ini sepertinya rasa lelah dan penat paling dominan. Rutinitas bekerja sepanjang minggu dan berkendara memang selain membuat penat, juga menyebabkan postur tubuh menjadi tidak ideal. Tidak mengherankan, tubuh sepertinya tidak bisa berdiri atau berjalan secara tegak sempurna akibat kelelahan yang terakumulasi sekian lama tersebut.

Dengan pijat atau urut, otot dan tulang dapat ditekan untuk kembali ke posisi yang seharusnya. Pijat akan membantu kita terhindar dari pembongkokan dini, sekaligus menjaga penampilan agar tetap tampil prima. Postur tubuh yang baik ini akan menyebabkan aliran nafas lebih lancar dan efisien sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Banyak ruangan untuk terapi

Saya kemudian membalikkan posisi tubuh, dari telungkup ke telentang. Seperti sebelumnya, terapis juga memulai dari tubuh bagian bawah ke atas. Jika pada posisi telungkup sebelumnya telapak kaki saya hanya dipijat, kali ini terapis melakukan refleksi. Pada bagian telapak kaki ini terdapat beberapa titik yang bila ditekan akan langsung terkoneksi kebagian-bagian saraf tubuh lainnya.

Organ tubuh memiliki titik yang menyambung ke kaki, titik-titik itu merupakan daerah refleksi paling vital. Dengan memijat titik refleksi dengan cara yang tepat tentu bisa menjaga kebugaran tubuh, bahkan penyakit tertentu bisa hilang. Pemijatan pada titik refleksi berfungsi untuk melakukan rangsangan pada organ tertentu sehingga akan meningkatkan kinerja, melancarkan peredaran darah dan menyingkirkan sumbatan-sumbatan pada pembuluh darah pada organ tersebut serta mengoptimalkan pengeluaran toksin atau racun.

Dari telapak kaki, terapis melanjutkan ke bagian kaki di atasnya hingga ke paha depan. Rasa pegal yang diakibatkan aktivitas berjalan dan jogging yang biasa saya lakukan, perlahan berkurang setelah terapis memihat bagian tersebut.

Selanjutnya tangan kanan dan kiri yang dipijat oleh terapis. Tidak ada kepenatan yang signifikan pada kedua tangan saya, namun terapi yang saya terima cukup memberikan kenyamanan pada otot-otot tangan. Dari bagian tangan, terapis melanjutkan ke bagian wajah dan kepala. Pijatan yang pas memberikan rasa rileks dan nyaman.

Di bagian akhir, saya dipersilakan duduk di tempat tidur. Terapis memijat bagian pundak dan leher. Dengan selesainya pemijatan di area tersebut, maka berakhir pula keseluruhan perawatan yang saya terima. Sembari saya membersihkan tubuh dengan handuk yang disediakan, terapis menawarkan minuman. Ada air putih, teh, dan jahe yang bisa saya pilih, dan saya memilih yang terakhir.

Itulah pengalaman saya saat mendapatkan perawatan di NEST Family Reflexiology Bintaro. Secara keseluruhan, hasilnya cukup memuaskan. Badan menjadi segar kembali. Para personil NEST Family Reflexiology juga profesional, mulai dari resepsionis yang ramah hingga terapis yang ahli.

Bagi teman-teman yang ingin mencoba menikmati layanan NEST Family Reflexiology Bintaro, silakan datang ke alamat berikut ini:

NEST Family Reflexiology Bintaro
Jl. Bintaro Utama 9 Blok JB 5 No. 6
Pondok Aren, Tangerang Selatan
Reservasi: 0812 8084 6959

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *