Tekno

Rumah Nyaman dan Sehat dengan Cat Anti Bakteri

Avian cat anti bakteri

Jelang lebaran, mengecat dinding rumah sering kita lakukan. Selain menentukan warna, memilih cat anti bakteri juga perlu menjadi pertimbangan. Kedua hal tersebut memungkinkan rumah tidak hanya terlihat indah dan nyaman, tetapi juga sehat karena dinding rumah terbebas dari kuman maupun bakteri berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anggota keluarga.

Ada dua tahap yang perlu diperhatikan agar pengecatan dinding rumah akan memberikan hasil akhir yang memuaskan. Tahap tersebut yaitu perencanaan dan pelaksanaan.

Tahap Perencanaan

Tahap perencanaan ini perlu kita lakukan. Perencanaan yang baik akan mempermudah kita untuk mengeksekusi tahap berikutnya, sehingga hasi akhirnya juga sesuai dengan yang kita harapkan.

Pemilihan warna

Warna bisa mempengaruhi mood atau suasana hati kita. Karena itu, kita juga perlu memilih warna dinding rumah yang sesuai agar menimbulkan efek positif bagi psikologi kita.Warna-warna yang memberikan kesan tenang dan sejuk banyak dipilih untuk warna dinding rumah.

Proses pemilihan warna bisa menjadi hal yang mengasyikkan, apalagi jika melibatkan seluruh anggota keluarga baik orang tua atau anak-anak. Setiap anggota keluarga memiliki preferensi yang tidak sama. Sehingga, memadukan dua warna atau lebih untuk dinding rumah bisa menjadi pilihan.

Warna putih memiliki kesan netral dan elegan. Penggunaan warna putih ini bisa membuat ruangan yang minimalis terkesan juga luas. Warna ini bisa juga dikombinasikan dengan warna lain untuk memberikan kesan cantik dan menarik.

Warna abu-abu, seperti halnya warna putih, merupakan warna yang bersifat netral. Warna ini dipercaya mampu memberikan efek menenangkan setelah seharian beraktivitas. Warna abu-abu juga aman untuk dipadukan dengan skema warna lainnya, baik warna dinding, lantai, atau perabotan.

Cat Anti Bakteri

Warna biru merupakan warna penenang. Biru bisa membuat suasana hati kita menjadi lebih rileks. Dengan memakai warna ini, penghuni rumah bisa merasa nyaman.

Warna hijau membuat kita merasa lebih tenang, damai dan juga nyaman, seperti ketika kita melihat daun, pepohonan, atau padang rumput. Warna hijau memberikan kesan yang menyegarkan dan menenangkan mata. Warna ini cocok kita gunakan untuk kamar tidur.

Warna kuning memiliki karakter yang ceria dan percaya diri. Ruangan dengan dinding berwarna ini akan memancarkan aura positif. Warna ini mampu membuat suasana hati kita menjadi hangat.

Warna pink atau merah muda identik dengan sifat feminin. Warna ini memiliki sifat lembut serta mampu meningkatkan energy dan motivasi. Namun perlu diperhatikan untuk tidak membuat warna pink terlalu dominan sehingga perlu dipadupadankan dengan warna soft lainnya.

Pemilihan bahan cat

Selain pemilihan warna, pemilihan bahan dari cat dinding yang akan kita pakai juga tidak boleh dikesampingkan. Selain memerhatikan faktor keindahan, kita perlu memerhatikan faktor kesehatan pada rumah yang kita tinggali.

Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang di mana kita lebih banyak melakukan kegiatan di dalam rumah, kondisi rumah perlu mendapat perhatian serius. Jika tidak, rumah akan berdebu dan menjadi tempat bertumbuhnya bakteri, kuman, jamur, dan lumut.

Beberapa jenis bakteri yang bisa ada di dalam rumah kita misalnya bakteri streptococcus yang menyebabkan gangguan pada pernafasan kita, bakteri staphylococcus yang biasanya terdapat pada kulit dan rambut, bakteri pseudomon yang berkembang di tempat lembab seperti kamar mandi dan dapur, serta bakteri e-coli yang berkembang di kloset dan bisa menimbulkan gangguan pada pencernaan kita.

Saat memilih cat dinding, kita perlu menggunakan cat yang membantu kita agar bakteri tidak menempel dan tumbuh pada dinding rumah dan kemudian menyebarkan penyakit.  Pilihlah produk cat yang dilengkapi formula anti bakteri yang biasa disebut sebagai cat anti bacterial. Kita bisa menggunakan produk Lenkote No Odor Medicare dari Avian Brands yang merupakan cat dinding premium dengan formulasi anti bakteri dan anti kuman.

Cat Anti Bakteri

Lenkote No Odor Medicare sebagai solusi cat tembok yang tepat untuk kita gunakan pada dinding rumah. Cat anti bakteri ini memiliki berbagai keunggulan yaitu anti bakteri dan kuman, aman untuk anak-anak dan bayi, mudah dibersihkan dengan air, tanpa bau, anti jamur dan lumut, warna tidak mudah pudar, serta tanpa merkuri dan timbal yang merupakan bahan berbahaya jika terhirup oleh kita.

Lenkote No Odor Medicare menciptakan ruangan yang aman dari pertumbuhan bakteri dan higienis bagi keluarga. Selama lapisan cat masih menempel pada dinding, zat anti bakteri yang ada di dalam cat anti bakteri tersebut akan terus bekerja secara efektif dan dapat menekan pertumbuhan bakteri.

Lenkote No Odor Medicare diproses dengan teknologi tinggi sehingga cat tembok ini tanpa bau dan ramah lingkungan. Selain itu, cat anti bakteri ini telah bersertifikat Green Label Singapore  yang merupakan sertifikasi produk ramah lingkungan dengan kadar VOC -Volatile Organic Compound rendah.

Cat tanpa bau dan anti bakteri Lenkote No Odor Medicare ini cocok diaplikasikan pada ruangan seperti kamar bayi, kamar orangtua dengan usia lanjut, kamar orang yang sedang dalam pemulihan kesehatan, kamar mandi, dapur, atau ruangan lain di dalam rumah kita yang membutuhkan suasana sehat dan bersih.

Tahap Pelaksanaan

Setelah melalui tahap perencanaan, maka kita masuk dalam pelaksanaan pengecatan rumah. Sebelum mengecat, bersihkan dahulu dinding rumah. Pastikan bahwa seluruh permukaannya kering, bebas dari debu, kotoran, minyak, dan tidak terkontaminasi bahan-bahan lainnya. Bila perlu, kerok cat lama yang terkelupas atau sudah rusak sampai bersih.

Jangan lupa pindahkan atau jauhkan perabotan rumah dari dinding yang akan kita cat. Selain untuk menghindarkan cipratan dan tumpahan cat pada perabotan, kita juga bisa lebih leluasa mengecat dinding rumah.

Selanjutnya, lakukan pengecatan dinding rumah dengan cat anti bakteri. Kegiatan ini bisa dilakukan oleh orang tua, juga bisa melibatkan anak-anak. Namun tetap perlu diperhatikan faktor keamanan dan keselamatannya. Atau, bisa juga kita menggunakan jasa tukang cat atau tukang bangunan untuk melakukan kegiatan ini.

(Sumber gambar: avianbrands.com)

15 thoughts on “Rumah Nyaman dan Sehat dengan Cat Anti Bakteri”

  1. sebel banget memang pada dinding yang jamuran, ruang jangan sangat kusam, thx infonya kak, dengan ini kita jadi lebih tenang saat pengaplikasian cat karena tak ada bau menyegat juga

  2. Warna catnya bikin adem mata. Sehat pula karena ada anti bakterinya. Cocok buat era new normal seperti sekarang ini.

    1. Aku juga pilih warna putih untuk mengecat rumah. Kesannya lebih luas soalnya. Wah baru tau ada cat anti bakteri. Aman ya buat anak -anak kalau mau bantuin ngecat

  3. Waa bisa jadi rekomendasi cat yang akan aku gunakan nih kalau punya rumah nanti. Penting banget milih cat anti bakteri, karena kalau tembok berjamur, cat mengelupas, duh rasanya di rumah makin nggak nyaman aja.

  4. warna cat ini selain mempengaruhi mood dan hidup juga bisa bikin suasana juga berbeda. Apalagi sekarang ada manfaat baru yang lebih keren lagi, anti bakteri.
    Bisa ngebuat anggota keluarga pada sehat

  5. Dinding ruang kalau bersih dan tanpa jamur itu bikin adem hati saat berada di dalamnya.
    Avian cat jadi andalan banget untuk ngecat rumah, dan biasanya dilakukan bersama anggota keluarga. Ngecat seseruan bareng 🙂 .

  6. setuju, tidak hanya memilih warna cat saja untuk menjadikan hunian rumah semakin nyaman namun kualitas cat juga perlu diperhatikan,

  7. wow Avian sekarang punya varian yang lebih menekankan pada anti bakteri ya. Rumah memang semestinya dicat memakai cat yang baik dan indah dipandang juga.

  8. Oh, No Odor dari Avian.. kualitas catnya terpercaya. Cat rumahku sudah minta diperbarui, No Odor layak jadi pertimbangan ngecat ulang dinding rumah.

  9. Saya malah baru tahu kalau ada cat anti bakteri. Wah, keren banget nih, abis suka kesal liat rumah yang jadi gak enak dilihat karena catnya kena jamur. Dengan cat anti bakteri ini, rumah bisa lebih sehat dan indah tentunya.

  10. Eh, No Odor ini dari Avian ya rupanya.

    Bagi saya kemarin, perjuangan dan penuh perseteruan awal malah soal memilih warna. Sedang untuk cat tembok yang digunakan, sudah ditentukan sejak awal.

  11. Seusai lebaran aku ada rencana untuk mengecat rumah. Bisa nih jadi pilihan cat untuk tahun ini si avian ni

  12. Avian ini memang udah terbukti bagus ya. Aku juga pengen beli avian buat ganti suasana kamar. Tapi belum jadi karena masih harus beli roller buat ngecat hehe

  13. Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  14. pas banget! aku lagi mencari rekomendasi cat buat rumah. apalagi sekarang musim corona ya, yang anti bakteri bakal bermanfaat banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *