Sehat

Tips Tetap Sehat dan Bugar saat Puasa dengan Foodcraft Multigrain

[ A+ ] /[ A- ]

Selama bulan puasa, pola makan yang kita lakukan mengalami perubahan dari biasanya. Hal ini tidak boleh menghambat kita untuk tetap produktif sepanjang hari. Kita bisa tetap sehat dan bugar saat puasa dengan memerhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Terjadi perubahan pola makan yang kita lakukan saat berpuasa. Pada kondisi normal, kita biasa melakukan sarapan pagi, makan siang, dan makan malam. Namun, jadwal makan berubah selama bulan puasa.

Pada saat puasa, waktu makan menjadi makan sahur pada dini hari, dilanjutkan dengan tidak makan dan minum sampai masuk waktu maghrib. Karenanya, penting untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi agar tubuh tetap sehat dan ibadah puasa juga berjalan lancar.

Tips Tetap Sehat dan Bugar saat Puasa

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan agar kita tetap sehat dan bugar saat puasa:

Sahur yang Seimbang

Konsumsi sahur yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat, serta serat. Ini akan membantu menjaga energi dan menjaga kenyang lebih lama.

Konsumsi Buah dan Sayuran

Sertakan buah-buahan dan sayuran segar dalam menu berbuka puasa. Makanan ini kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang penting untuk menjaga kesehatan.

Hindari Makanan Berlemak dan Berminyak

Makanan berlemak dan berminyak memang bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama, tetapi dapat menyebabkan peningkatan kolesterol dan masalah pencernaan.

Pilih Makanan yang Mudah Dicerna

Setelah berbuka puasa, disarankan untuk memilih makanan mudah dicerna untuk membantu tubuh memulihkan diri setelah puasa seharian.

Perhatikan Asupan Cairan

Pastikan untuk minum air yang cukup saat sahur dan berbuka puasa untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Segelas minuman hangat sangat disarankan, karena bisa membantu membangunkan sistem pencernaan setelah berpuasa seharian.

Tetap Berolahraga

Olahraga tetap penting selama bulan puasa. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berolahraga selama puasa. Pilihlah waktu yang tepat yaitu pada pagi atau sore hari ketika suhu lebih rendah. Selain itu, pilih jenis olahraga yang ringan seperti jalan kaki, yoga, atau peregangan untuk menjaga tubuh tetap aktif tanpa terlalu banyak mengejar intensitas.

Perhatikan Pola Tidur

Pola tidur yang baik sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Dengan mengatur waktu tidur yang tepat, kita bisa mendapatkan tidur yang berkualitas meskipun sedang berpuasa.

Penuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Foodcraft Multigrain

Dengan pola makan yang tepat, tubuh kita akan tetap memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas. Multigrain Premix Powder dari Foodcraft bisa menjadi pilihan tepat agar tubuh tetap berenergi saat puasa.

Foodcraft Multigrain ini bisa didapatkan di supermarket seperti Foodhall, Diamond, Apotik Wellings, Superhiro, dan Gelael. GS

Foodcraft Multigrain terdiri dari 18 komposisi biji-bijian, kacang, dan serealia. Produk ini juga memiliki kandungan multigrain lebih banyak dibanding produk lain. Minuman yang mengandung biji-bijian kaya manfaat ini mudah dicerna dan merupakan sumber antioksidan alami untuk dikonsumsi sehari-hari.

Foodcraft Multigrain juga kaya serat serta mengandung inulin dan bahan-bahan alami. Minuman multigrain ini memiliki tekstur yang kental dan rasa manis berasal dari sumber alami seperti inulin. Sumber inulin Foodcraft Multigrain diambil dari akar chicory.

Dua Varian: Multigrain Sweet Potato dan Multigrain Matcha

Produk Foodcraft Multigrain terdiri dari dua varian rasa, yaitu Multigrain Sweet Potato dan Multigrain Matcha. Sweet potato (ubi ungu) dan matcha mengandung kebaikan bagi kesehatan kita.

Kebaikan ubi ungu bagi kesehatan yaitu kaya akan fenol (senyawa yang memiliki antioksidan, antitumor, antiviral dan antibiotik); kandungan antioksidan alami yang tinggi; baik untuk kesehatan mata; membantu meningkatkan sistem imun tubuh; menjaga tingkat gula darah yang sehat; memiliki sifat antiinflamasi (mengurangi peradangan, meredakan nyeri dan menurunkan demam); menjaga kesehatan pencernaan; membantu meningkatkan memori/ingatan; serta membantu mengelola stres dan kecemasan

Sedangkan kebaikan matcha untuk kesehatan antara lain kandungan polifenol (senyawa antioksidan) yang tinggi; membantu meningkatkan memori/ingatan; membantu meningkatkan energi; memiliki sifat anti-penuaan; menurunkan kolosterol; menenangkan pikiran; meningkatkan konsentrasi; serta meningkatkan kewaspadaan.

Manfaat Inulin

Foodcraft Multigrain mengandung inulin yang diambil dari bahan alami, yaitu akar chicory. Inulin memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, antara lain :

  1. Membantu penyerapan kalsium lebih baik, sehingga perkembangan tulang dan gigi menjadi lebih kuat.
  2. Mendukung pertumbuhan bakteri baik (probiotik) dalam usus kita. Sehingga mendukung kesehatan pencernaan.
  3. Mendukung fungsi usus normal dengan meningkatkan frekuensi buang air besar per minggu, memberikan bantuan pada sembelit, melunakkan tinja, dan meningkatkan berat tinja.
  4. Mengandung prebiotik yang membantu menjaga rasa kenyang untuk waktu yang lebih lama, sehingga membantu untuk mempertahankan berat badan bagi yang sedang diet.

Manfaat Usus Sehat

Foodcraft Multigrain juga sangat baik untuk menjaga kesehatan usus dan pencernaan kita. Berikut adalah beragam manfaat usus sehat:

  1. Memungkinkan penyerapan optimal nutrisi penting, termasuk vitamin dan mineral. Sehingga memberikan bahan yang diperlukan untuk produksi energi, pertumbuhan, dan perbaikan pada tubuh.
  2. Meningkatkan gerakan usus dan mengurangi sembelit serta gangguan pencernaan lainnya.
  3. Mengatur sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi, dapat mengurangi risiko penyakit, seperti kanker usus.
  4. Memiliki usus yang sehat sangat penting dalam mendukung kesehatan mental; Mikrobiota usus memengaruhi produksi hormon stres, seperti kortisol, dan membantu mengatur respons tubuh terhadap situasi stres.

Foodcraft Multigrain Membantu Kita Tetap Sehat dan Bugar saat Puasa

Foodcraft Multigrain yang tinggi serat, tinggi protein, dan tinggi kalsium menjadi pilihan yang tepat saat kita berpuasa. Minuman lezat ini bisa membantu kita untuk tetap sehat dan bugar sepanjang hari.

Minuman serbuk campuran biji-bijian multigrain sangat baik untuk berbuka dan sahur karena tidak hanya membantu menghidrasi tubuh, tetapi juga mengandung karbohidrat kompleks dan protein yang membantu menjaga stamina tubuh sepanjang hari. Karbohidrat dan protein kompleks membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga memberi efek kenyang lebih lama.

Minuman yang kaya serat ini juga membantu mencegah sembelit yang mungkin terjadi karena rendahnya asupan serat dan air selama puasa. Selain itu, minuman multigrain ini juga merupakan sarapan yang cepat dan mengenyangkan selama sahur, saat kita tidak memiliki banyak waktu untuk memasak.

Kompetisi Reels dan Tiktok #GengSehatFoodcraft

Ada informasi menarik, Foodcraft Multigrain sedang mengadakan kompetisi #GengSehatFoodcraft dengan hadiah-hadiah keren sebagai berikut:

  1. Juara 1: Cash Rp 3.000.000 + 2 box Foodcraft Multigrain
  2. Juara 2: Cash Rp 1.500.000 + 2 box Foodcraft Multigrain
  3. Juara 3: Cash Rp 750.000 + 2 box Foodcraft Multigrain
  4. Juara Hiburan 1: 2 box Foodcraft Multigrain
  5. Juara Hiburan 2: 2 box Foodcraft Multigrain
  6. Juara Hiburan 3: 2 box Foodcraft Multigrain

Cara mengikuti kompetisi ini mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Beli 1 box Foodcraft Multigrain (rasa apa saja).
  2. Upload struk pembelian Foodcraft Multigrain ke akun @FoodcraftLife.id di Instagram dan Tiktok.
  3. Upload video Reels atau Tiktok berdurasi minimal 5 detik berisi review singkat soal Foodcraft Multigrain.
  4. Follow dan Tag @Foodcraftlife.id, cantumkan hashtag: #GengSehatFoodcraft dan mention 3 teman.
  5. Jangan private akun selama periode kontes berlangsung.

Yuk, segera ikut kompetisi ini! Info selengkapnya mengenai syarat dan ketentuan bisa dilihat pada tautan https://bit.ly/GengSehatFoodcraft

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua untuk tetap sehat dan bugar saat puasa dengan Foodcraft Multigrain untuk diet. Selamat menjalankan ibadah puasa!

Bagikan

1 thought on “Tips Tetap Sehat dan Bugar saat Puasa dengan Foodcraft Multigrain”

  1. Minum minuman serbuk multigrain gini saat puasa kenyangnya jadi lebih lama ya, karena kandungan karbohidrat dan proteinnya mendukung stamina dan cadangan makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *