Resolusi sehat dengan semangat berolahraga, gaya hidup sehat
Sehat

Resolusi Sehat 2023: Makin Semangat Berolahraga Bareng IndiHome

[ A+ ] /[ A- ]

Seiring meningkatnya kesadaran menerapkan gaya hidup sehat, resolusi sehat pun dibuat banyak orang di tahun 2023 ini. Ada beragam cara untuk hidup sehat, salah satunya dengan olahraga. Agar bisa konsisten, semangat berolahraga perlu dimiliki setiap orang.

Kerap terjadi, banyak orang begitu bersemangat olahraga di saat awal saja. Namun, seiring berjalannya waktu semangat itu menjadi kendor. Hingga pada akhirnya, mereka jarang bahkan berhenti melakukan olahraga.

Beberapa hal bisa menjadi penyebab mengapa orang menjadi tak bergairah lagi berolahraga. Mulai dari aktivitas yang padat dan menyita waktu, cuaca yang tidak baik, hingga minimnya dukungan dari orang-orang di sekitarnya. 

Jaringan Paket Internet Cepat Menstimulasi untuk Mendukung Semangat Berolahraga

Mengakses informasi di internet bisa meningkatkan semangat saya dalam berolahraga. Koneksi internet yang mumpuni menjadi kuncinya. Saya perlu punya paket internet cepat. Untuk urusan ini, saya percayakan kepada IndiHome dari Telkom Indonesia.

Apa jadinya jika nonton video Youtube tapi koneksi internetnya lelet? Kesal, tentunya. Selain itu, saya tidak bisa menerima secara utuh informasi yang saya butuhkan.

Dengan paket internet cepat dari IndiHome, saya bisa memutar video-video di Youtube dengan lancar. Kanal yang biasa saya kunjungi antara lain Runhood Mag, Running Motivation, dan sejenisnya. Beragam info menarik banyak saya dapatkan di kanal-kanal tersebut.

Memilih Olahraga Lari

Sama seperti kebanyakan orang di kota-kota besar, waktu saya tersita untuk bekerja. Dari Senin hingga Jumat, dari pagi hingga sore hari. Akhir pekan biasanya saya manfaatkan untuk mencari hiburan (rekreasi).

Kesibukan ini membuat saya tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Di sisi lain, pola makan juga tidak saya jaga. Hingga akhirnya saya menyadari tubuh menjadi gampang lelah, bahkan sempat jatuh sakit.

Saya pun memutuskan untuk mulai berolahraga. Saya sempat mencoba bulutangkis dan futsal. Kedua olahraga ini perlu peran orang lain untuk memainkannya. Jika ada pihak yang berhalangan, maka olahraga pun batal.

Saya kemudian memilih lari atau jogging, yang bisa saya lakukan baik seorang diri maupun bareng orang lain. Berlari juga bisa saya lakukan di mana saja, misalnya di jalan sekitar perumahan. Hingga sekarang, saya rutin berlari, 2-3 kali sepekan.

Tips Tetap Semangat Berlari

Sudah hampir 8 tahun saya aktif berlari. Ada beberapa cara yang saya lakukan agar saya tetap memiliki semangat berlari, antara lain:

Miliki Motivasi

Memotivasi diri sendiri adalah hal yang pertama kali saya lakukan. Saya punya niat untuk hidup sehat, yaitu dengan berolahraga. Jika rutin melakukannya, saya sendiri yang akan mendapatkan benefitnya: badan lebih bugar, tidak gampang lelah, dan bekerja pun bisa lebih fokus.

Mulai Saja

Segala sesuatu dimulai dari hal kecil atau sederhana. Pun dalam berolahraga, mulai saja melakukannya meski dengan persiapan seadanya. Saat awal berlari, saya menggunakan sepatu futsal yang tentunya kurang nyaman untuk berlari. Saya berlari hanya mampu 1-2 kilometer saja, dan itu tak mengapa. 

Investasi

Salah satu investasi penting dalam berlari adalah sepatu. Di pasaran, ada beragam sepatu lari. Mulai dari yang harganya seratusan ribu, hingga jutaan rupiah. Belilah sesuai kemampuan. Saya masih ingat sepatu berwarna hitam adalah sepatu lari yang saya beli. Harganya terjangkau, 200 ribuan saja. Yang penting, nyaman dipakai saat berlari.

Jika ada dana lebih, tidak mengapa beli sepatu yang punya spesifikasi lebih bagus. Seperti sepatu lari dengan teknologi carbon plate yang bisa membuat performa lari lebih baik, pakaian lari dengan bahan dry fit yang nyaman, smartwatch untuk mengukur performa lari, dan lainnya.

Komunitas lari akan menambah semangat berolahraga
Lari bareng Komunitas

Bergabung ke Komunitas

Bergabung dalam komunitas lari juga memberikan manfaat yang baik. Sesama anggota komunitas bisa berlatih bersama, serta berbagi informasi dan tips seputar berlari. Cikupa Bersatu Runners adalah komunitas lari yang saya ikuti. Anggotanya adalah para penggemar olahraga lari di Cikupa (Tangerang) dan sekitarnya.

Berpartisipasi dalam Lomba Lari

Tidak ada salahnya untuk mencoba mengikuti lomba lari. Hal ini bermanfaat untuk menambah semangat, sekaligus mengukur kemampuan personal dalam berlari.

Saya sendiri setidaknya ikut dua lomba lari dalam setahun, 1 road run (berlari di jalan raya) dan 1 trail run (berlari di alam tebuka dengan persentase jalan beraspal yang minimal). Tentunya berlari untuk rekreasi saja, tidak untuk mengejar prestasi.

Selalu Update Informasi tentang Berlari

Penting untuk mengikuti informasi seputar olahraga lari. Mulai teknik berlari yang benar, perkembangan teknologi sepatu lari, hingga event yang berkaitan dengan lari. Informasi tersebut mudah didapatkan di internet. Bisa melalui berita online, atau media sosial seperti Instagram, TikTok, dan Youtube. Dalam hal ini, paket internet cepat sangat diperlukan.

Mau paket internet cepat, ada promo ngegas internetan dari IndiHome
Promo Paket Internet Cepat dari IndiHome

Ada kabar gembira bagi kita yang ingin berlangganan paket internet cepat. Saat ini ada Promo Paket IndiHome. Kita bisa mendapatkan koneksi ngebut dan stabil dengan harga istimewa, mulai 200 ribuan rupiah per bulan. Selain itu, ada juga diskon 50% biaya pasang baru, plus bisa menikmati ekstra puluhan channel tv selama 3 bulan.

Jangan sampai ketinggalan, segera manfaatkan promo menarik ini. Yuk, gunakan Paket Internet Cepat dari IndiHome untuk mendukung resolusi sehat 2023 agar kita makin semangat berolahraga!

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *