Tekno

Usung Fitur Keren Quad Camera Xpert 64MP, Realme XT Hadir di Indonesia

Fitur kamera menjadi salah satu hal yang penting dari sebuah smartphone untuk mendukung gaya hidup kekinian. Tak heran jika berbagai pabrikan smartphone berlomba-lomba menunjukkan keunggulan teknologi masing-masing untuk urusan kamera ini. Resolusi kamera dari smartphone semakin bertambah baik untuk mendukung hasil foto yang maksimal. Salah satunya yaitu Realme XT dengan fitur unggulan kamera beresolusi 64 MP.

Realme sendiri merupakan merek yang secara resmi didirikan pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li bersama sekelompok anak muda dengan pengalaman yang kaya di industri smartphone. Dalam umurnya yang masih belia, Realme telah menjadi TOP 10 Brand Smartphone di Q2 tahun 2019 menurut Counterpoint. Realme telah berhasil memikat 10 juta pengguna dalam waktu 1 tahun saja.

Realme XT memiliki 4 buah kamera belakang yang berbentuk vertical dibagian belakang, dengan mode ultra kamera utama 64MP (f/1.8, EIS). Teknologi ISOCELL Plus, sensor Samsung GW1 64MP dan teknologi HDR 3D pada kamera tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil foto lebih detil, bahkan dalam kondisi minim cahaya, untuk menghasilkan foto beresolusi lebih tajam. Tiga kamera belakang lain yaitu kamera ultrawide 8MP, kamera macro 2MP, serta kamera depth sensor 2MP.

Sementara pada bagian depan, terdapat kamera beresolusi 16MP yang ditempatkan di antara notch yang berdisain waterdrop. Sensor menggunakan Sony IMX471 dengan aperture f/2.0.  Kamera depan tersebut dilengkapi fitur AI Beautification 2.0 yang mampu menghasilkan gambar selfie berkualitas.

Spesifikasi Lain

Bagi pengguna yang memiliki hobi gaming, dapur pacu menjadi salah satu aspek penting yang harus dipertimbangkan. Realme XT menggunakan prosesor octa-core kelas menengah Snapdragon 712 yang dibangun di atas fabrikasi 7nm dan mampu berjalan di kecepatan 2.3 GHz.

Di bagian layar, Realme XT menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus. Selain itu, Realme XT juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya semakin aman dari goresan.

Keunggulan lain Realme XT yaitu kapasitas baterai yang lumayan besar. Baterainya memiliki kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0 sehingga hanya dalam 80 menit, bisa diisi dari 0 sampai 100 persen. Jika diisi sambil bermain PUBG, baterai Realme XT bisa diisi 43 persen selama 1 jam.

Dari segi memori, Realme XT memiliki RAM hingga 8 GB serta penyimpanan internal 128 GB dengan model storage UFS 2.1. Kapasitas yang sangat besar ini membuat pengguna tidak perlu khawatir dalam menyimpan foto-foto maupun menginstal berbagai aplikasi favorit.

Harga yang Bersaing

Dengan fitur-fitur menawan terutama pada kameranya, Realme XT dibanderol dengan harga Rp 3.999.000 (4/128 GB) dan Rp 4.499.000 (8/128 GB) di pasar Indonesia. Realme XT (4/128 GB) bisa diperoleh secara eksklusif di Shopee mulai hari Rabu (23/10/2019) dengan harga Rp 3.799.000. Sementara Realme XT (8/128 GB) akan tersedia mulai 2 November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *