Griya

5 Rekomendasi Bor Tangan Terbaik dan Murah

[ A+ ] /[ A- ]

Banyak pekerjaan pertukangan di rumah yang membutuhkan bor tangan. Perkakas ini membantu kita untuk melubangi kayu, plafon, tembok, atau pelat logam. Alat yang wujudnya seperti pistol ini juga dipakai untuk mengencangkan dan mengendorkan baut. 

Tak semua pekerjaan rumahan membutuhkan keahlian khusus. Beberapa pekerjaan sederhana bisa kita lakukan sendiri tanpa harus memanggil tukang. Karenanya, rekomendasi bor tangan terbaik akan membantu kita untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan baik. 

Jenis-jenis Bor Tangan

Ada beberapa jenis bor tangan yang tersedia di pasaran. Setiap jenis memiliki kegunaan masing-masing. Pemahaman tentang jenis-jenis mesin bor tangan ini akan membantu kita memilih mesin yang tepat untuk tugas yang kita hadapi. 

Jenis mesin bor tangan yang umum digunakan saat ini yaitu bor listrik dan bor baterai. Keduanya dibedakan berdasarkan sumber tenaga yang digunakan. 

Bor listrik menggunakan listrik sebagai sumber tenaga dan biasanya memiliki daya motor cukup tinggi. Bor ini dapat digunakan untuk berbagai jenis pekerjaan, mulai dari pekerjaan rumah tangga hingga pekerjaan konstruksi yang lebih berat.

Sedangkan bor baterai menjadi pilihan yang baik jika kita membutuhkan kebebasan bergerak tanpa harus tergantung pada sumber listrik. Bor baterai juga biasa disebut bor cordless, karena tidak memerlukan kabel. Bor baterai biasanya lebih ringan dan lebih portabel daripada mesin bor listrik. Namun, perlu diperhatikan bahwa bor baterai mungkin memiliki daya motor yang lebih rendah dan masa pakai baterai yang terbatas. 

Setiap jenis mesin bor tangan tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pilihlah jenis yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita.

(Bor listrik. Sumber gambar: freepik.com)

Rekomendasi Bor Tangan Terbaik dan Murah 

Saat ini ada banyak bor tangan yang tersedia di pasaran, mulai dari harga rendah sampai harga tinggi yang biasanya disesuaikan dengan kompleksitas fungsinya. Perlu diketahui, bor murah tidak berarti kualitasnya buruk. 

Jika kita jeli memilih, kita bisa mendapatkan bor yang kualitasnya bagus tanpa perlu membayar mahal. Nah, berikut ini 5 rekomendasi bor tangan terbaik dan murah yang bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 200 ribu rupiah:

  • Orion Cordless Screwdriver 3.6Volt – SD-001

Orion Cordless Screwdriver atau Obeng Baterai 3.6Volt – SD-001 ini cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan kebebasan bergerak. Salah satu kelebihannya yaitu ergonomic handle, yang sangat nyaman digunakan dengan bodi kecil dan ringkas. 

Bor cordless ini berbobot 1,5 kg. Sumber dayanya menggunakan rechargeable battery 3.6 V, dengan kapasitas 600 mAh, kecepatan tanpa beban 180 rpm, dan torsi 3 Nm. 

Orion Cordless Screwdriver dilengkapi dengan fitur modern untuk memudahkan pengoperasiannya. Antara lain dilengkapi lampu yang bisa membantu penerangan, serta tombol on/off yang nyaman dan smooth. 

Harga: Rp. 128.000

  • NRT PRO 320 DC Cordless

Mesin bor NRT PRO 320 DC ini memiliki berat 1,5 kg dengan ukuran bor 10 mm. Bor cordless ini menggunakan baterai Li-ion 12 Volt dengan kecepatan tanpa beban 0 – 1300 r/min

Bor Cordless NRT-PRO DC 320 ini bisa digunakan untuk mengebor dan memasang sekrup pada besi dan kayu, serta bersifat reversible (mesin bor bolak-balik). Mesin bor tanpa kabel ini cocok untuk pekerjaan memasang partisi gypsum atau kalsiboard, memasang atap baja ringan dan pemakaian rumah tangga lainnya. 

Harga: Rp. 190.000

  • NRT PRO 450 HD 

Mesin bor listrik NRT-PRO 450HD ini memiliki berat 1,5 kg, daya 250 Watt, voltase listrik 220 V, dan frekuensi 50 Hz, dan kecepatan tanpa beban. 3000 rpm. Diameter bor berukuran 10 mm (besi) dan 20 mm (kayu). Fitur yang yaitu variable speed, bolak-balik (reversible), serta dapat digunakan untuk pengeboran besi dan kayu. 

Kelebihan dari bor listrik 10 mm NRT-PRO 450HD antara lain gagang atau handle pegangan sangat nyaman yang dilengkapi dengan grip karet agar tidak licin serta nyaman saat pengerjaan dan membuat getaran bisa diredam dengan baik. Selain itu suaranya halus serta kualitas bodi plastik ABS yang kuat dan tahan pecah. 

Tersedia 2 varian warna dengan harga: Rp.182.000 (warna tosca) dan Rp. 180.000 (warna merah). 

  • KODENKI EDM160 

Mesin bor listrik dari Kodenki dengan tipe KDK-EDM160 ini memiliki berat 1,9 kg serta bisa diaplikasikan untuk besi dan kayu triplek. Spesifikasinya yaitu daya 450 Watt, kecepatan tanpa beban 0-2500 rpm, dan ukuran bor 10 mm. 

Keunggulan bor listrik ini antara lain dapat berfungsi bolak balik, dilengkapi dengan lubang pembuangan udara, serta tombol power yang nyaman dipegang. 

Harga: Rp. 139.999

  • Keyless PRO 10RE H&L

Mesin bor listrik PRO 10RE dari H&L ini kualitasnya baik dengan harga ekonomis, serta bisa putaran bolak balik dengan variable speed. Fitur keyless memungkinkan untuk tidak perlu pakai kunci untuk membuka kepala bor. Sehingga, memudahkan kita dalam mengganti mata bor. 

Bor listrik ini meenggunakan daya 400 W. Beratnya 1.5 kg, dengan diameter bor 10 mm (kayu) dan 20 mm (besi), serta kecepatan 0-3000 rpm. 

Kelebihannya yaitu gagang pegangan sangat nyaman dilengkapi karet agar tidak licin dan membuat getaran bisa diredam dengan baik. Selain itu, suaranya halus dan putaran stabil bisa lambat dan cepat, serta dilengkapi Waterpass. 

Harga: Rp. 191.400

Itulah rekomendasi bor tangan berkualitas dengan harga yang terjangkau, baik untuk jenis bor listrik maupun bor cordless. Pilihlah mesin bor yang sesuai dengan kebutuhan.

(Bor cordless. Sumber gambar: freepik.com

Kita bisa mendapatkan produk tersebut dengan cepat dan mudah melalui Tokopedia. Melalui e-commerce ini kita bisa mendapatkan mesin bor dan perlengkapan pertukangan lainnya, dari beragam brand dan tipe. 

Selain perlengkapan pertukangan, Tokopedia juga menyediakan beragam produk, seperti elektronik, fashion, kecantikan, kesehatan, otomotif, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa mendapatkan tiket pesawat, kereta api, bioskop, dan beragam produk travel & entertainment lainnya. Bahkan, kita bisa top-up pulsa dan membayar beragam tagihan melalui Tokopedia. Menariknya, tersedia beragam diskon dan promo dari Tokopedia yang bisa kita manfaatkan agar belanja semakin murah.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan informasi mengenai rekomendasi bor tangan terbaik dan murah!

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *