Tekno

Mau Beli Gadget, Ini Rekomendasi Pricebook Editorial Choice 2020

Pricebook Editorial Choice 2020

Pricebook Editorial Choice 2020 bisa menjadi rekomendasi bagi kita yang berniat membeli gadget baru. Kita menyadari, gadget menjadi perangkat wajib yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia di era digital. Dari anak kecil hingga orang tua, gadget hadir di hampir semua aktivitas kita. Smartphone, laptop, dan gadget lainnya memiliki teknologi yang terus berkembang, menghadirkan fitur dan inovasi terbarunya.

Meski pasar smartphone di Indonesia mengalami penurunan di tahun 2020, konsumen tetap antusias terhadap perangkat terbaru. Buktinya, banyak smartphone terbaru dirilis ke pasaran. Demikian juga dengan laptop dan perangkat wearable yang terus menghadirkan perangkat terbaru dan makin dinikmati masyarakat.

Karena banyaknya gadget tersebut, kita kadang dibuat pusing dalam menentukan pilihan. Untungnya, ada Pricebook yang bisa digunakan sebagai referensi untuk memilih gadget yang sesuai kebutuhan kita.

Pricebook menjadi salah satu situs pembanding harga terbaik di Indonesia. Kategorinya beragam, seperti smartphone, tab, laptop, kamera, dan TV. Beragam informasi aktual berupa berita dan ulasan bisa kita akses, baik melalui portal, media sosial, maupun kanal Youtube.

Pricebook Editorial Choice 2020

Bagi kita yang mau beli gadget terbaru, Pricebook Editorial Choice menjadi rekomendasi yang bisa kita gunakan. Berbagai produk terbaik telah dipilih berdasarkan kategorinya melalui even yang rencananya akan diselenggarakan menjadi agenda rutin penutup tahun.

Pada Pricebook Editorial Choice 2020, hanya ada 4 kategori yang dihadirkan. Namun ke depannya, Pricebook Editorial Choice akan dibuat dengan kategori yang lebih lengkap lagi. Beberapa kategori yang dinilai pada even tahun 2020 yaitu smartphone, laptop, wearable device, dan ISP.

Best Smartphone: Kategori ini mencakup Smartphone Gaming Terbaik, Smartphone 1 Jutaan Terbaik, Smartphone Isi Daya Tercepat dan Smartphone Kamera Inovatif.  Penilaian mencakup desain, ketahanan, hingga pencarian favorit.

Best Wearable Device: Kategori ini mencakup Smartwatch Terbaik dan Smartband Terbaik. Penilaian mencakup kelengkapan fitur, harga yang terjangkau, desain yang kekinan, dan pencarian favorit.

Best Laptop: Kategori ini menilai laptop gaming terbaik dengan harga di bawah 20 juta. Penilaian mencakup spesifikasi terbaik serta fitur ketahanan terhadap permainan game yang baik.

Best Special Category ISP: Kategori special ini berdasarkan favorit penggunaan selama tahun 2020. Penilaian mencakupi harga murah, kuota terbanyak, hingga kuota terbanyak.

Setelah melalui penilaian yang dilakukan secara obyektif, berikut daftar perangkat terbaik pada Pricebook Editorial Choice 2020:

Best Smartphone

1. HP Gaming Terbaik 2020: ASUS ROG Phone 3

ASUS ROG Phone 3 dipilih menjadi yang terbaik di sektor gaming karena aspek-aspek berikut ini:
– Ditenagai oleh Snapdragon 865, prosesor tercepat di tahun 2020.
– Memiliki kapasitas RAM bervariasi hingga 12 GB.
– Dibekali layar dengan refresh rate mencapai 144Hz, di atas rata-rata HP lain yang masih menggunakan refresh rate 120Hz.
– Menggunakan baterai besar, mencapai 6000 mAh.

2. HP Kamera Inovatif: vivo X50 Pro

Bukan resolusi besar yang ditawarkan kamera oleh vivo X50 Pro, melainkan hadirnya teknologi Gimbal yang sangat inovatif. Teknologi Gimbal akan membantu menghasilkan foto yang tidak buram serta video yang stabil, meskipun smartphone dalam kondisi bergoyang atau tidak stabil saat mengambil gambar. Fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh vivo X50 Pro yaitu Extreme Night Vison, 60x Hyper Zoom, Pro Sport, dan X-Class Design.

3. HP dengan Isi Daya Tercepat: realme 7 Pro

Teknologi fast charging memungkinkan baterai smartphone bisa diisi ulang dalam waktu singkat. Hampir semua HP terkini telah menggunakan teknologi ini. Handphone realme 7 Pro menjadi salah satu yang tercepat karena hanya memerlukan waktu 38 menit untuk mengisi baterai dari 0 hingga 100 persen. Smartphone ini menggunakan teknologi 65W SuperDart dengan kapasitas 500 mAH.

4. HP 1 Jutaan Terbaik: Redmi 9

Smartphone low end dengan harga 1 – 1,99 juta rupiah masih memiliki market besar di tanah air. Redmi 9 dipilih menjadi HP 1 Jutaan Terbaik karena spesifikasi yang dimilikinya unggul dibandingkan smartphone lain. Redmi 9 memiliki layar dengan resolusi FullHD+, 4 kamera belakang, prosesor yang lebih baik dari yang lain, serta kapasitas baterai yang besar.

Best Wearable Device

1. Smartwatch Terbaik: Garmin Instinct Solar

Garmin Instinct Solar dipilih menjadi smartwatch terbaik dengan pertimbangan desian, fitur, daya tahan baterai, dan berbagai fungsi lain yang dimilikinya. Smartwatch ini memiliki standar militer 810 dengan lensa berbahan kaca antigores, rangka berbahan polimer yang diperkuat serat, layar monokrom dengan transflective memori-in-pixel (MIP).

Selain itu, Garmin Instinct Solar memiliki daya tahan baterai yang bagus dengan penggunaan tenaga surya sebagai pengisinya. Saat digunakan pada mode jam pintar, daya tahan baterai bisa mencapai 24-30 hari dengan pemakaian selama 3 jam per hari. Sedangkan pada mode hemat baterai, daya tahannya mencapai 56 hari.

2. Smartband Terbaik: Samsung Galaxy Fit 2

Samsung Galaxy Fit 2 memiliki daya tahan yang bagus, dengan baterai berkpasitas 159 mAH yang membuatnya lebih unggul dibandingkan smartband lainnya di kelas yang sama. Pada penggunaan aktif, baterai tersebut mampu bertahan hingga 15 hari. Sedangkan pada kondisi siaga, bisa bertahan hingga 21 hari.

Galaxy Fit 2 juga memiliki fitur menarik lainnya, yaitu layar AMOLED, Gyro Sensor, dan Optical Heart Rate Sensor. Ada lebih dari 70 watch faces yang tersedia dan bisa disesuaikan dengan gaya busana sehari-hari.

Best Laptop

Laptop Gaming di Bawah 20 Juta Terbaik: ROG Strix G15 G512L

Menjadi laptop gaming di bawah 20 juta terbaik, ROG Strix G15 G512L dinilai memiliki build quality dan fitur build-in yang unggul, mulai dari kapasitas RAM, HDD, hingga ketersediaan SSD dan juga prosesor serta VGA terbaik yang digunakan.

Laptop ini memiliki desain khas sebagai hasil kolaborasi tim ROG dengan BMW Designworks Group. Berbagai game eSport dengan frame rate tinggi mampu dijalankan oleh ROG Strix G15 G512L, karena dibekali panel dengan refresh rate 144Hz.

ROG Strix G15 G512L mampu menaikan tingkatan emosional pemilik dengan lambang ROG serta nuansa LED RGB yang meriah serta sistem boosting fan dalam mode extreame dengan suara dahsyat. Baterai laptop juga mumpuni, dengan kapasitas yang mampu bertahan hingga 2 hari dalam mode balance.

Ada empat varian untuk ROG Strix G15 G512L ini. Namun produk yang sesuai kategori yakni ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i5-10300H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan juga RAM 8GB. Kedua ada versi ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i7-10750H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan RAM 8GB.

Best ISP

Inovasi Paket Data Terbaik: by.U

Sebagai pemain baru, by.U hadir dengan sistem yang serba digital yang memberikan gebrakan melalui paket data penuh bagi pelanggannya. Layanan ini menjadi hal baru di Indonesia, karena biasanya provider membagi paket data untuk beberapa kegunaan atau aplikasi tertentu.

Selain itu, by.U memperkenalkan paket kuota data internet 1.5 Mbps untuk mobile yang belum pernah dilakukan oleh provider lain, serta dilanjutkan dengan meluncurkan paket kuota data 2 Mbps. Dengan layanan tersebut dan dukungan jaringan luas Telkomsel, by.U layak dipilih sebagai provider dengan Inovasi Paket Data Terbaik.

Tentang Pricebook

Pricebook merupakan situs panduan dan pembanding harga gadget terbaik di Indonesia. Kategori gadgetnya mencakup smartphone terbaik, laptop terbaik, hingga banyak produk elektronik terbaik lainnya.

Pricebook juga menyediakan panduan pembelian hingga rekomendasi toko atau lokasi pembelian terbaik mulai dari online dan offline, beragam berita serta ulasan melalui portal artikel Pricebook, media sosial, dan kanal Youtube Pricebook.

Selengkapnya mengenai Pricebook Editorial Choice 2020, bisa disaksikan di video berikut:

29 thoughts on “Mau Beli Gadget, Ini Rekomendasi Pricebook Editorial Choice 2020”

  1. semenjak nonton iklan vivo x50 Pro rasanya terbawa mimpi untuk punya, sebab untuk vikin video mendukung banget karena ada teknologi gimbalnya, aaah tak salah bermimpi dulu ya mana tau memang ada rejekinya bakalan kebeli juga

  2. Saat pandemi, sepertinya bisnis smartphone dan laptop gak berpengaruh ya. Eh ternyata karena pandemi tersebut, justru banyak aktivitas dilakukan di rumah aja, termasuk belajar, bekerja hingga belanja online. Makanya banyak yang memutuskan membeli smartphone atau laptop baru untuk menunjang aktivitas agar lebih lancar dan sukses.

    Saya juga sering buka website Pricebook untuk liat-liat harga

  3. Menurut saya hp dengan kamera inovatif dari Vivo X50 Pro cocok banget sih dijadikan alat buat ngonten. Apalagi buat konten creator youtube pemula yang gamau ribet. Kameranya bagus plus udah ada sistem stabilizer lagi. Mantap banget deh!

  4. wah saya baru dengar tentang pricebook ini mas
    bagus ya buat referensi kita saat akan beli gadget
    sy tertarik yg hp satu jutaan terbaik itu
    harganya ramah dikantong tapi terjangakau

  5. Wow.. ini ulasannya menarik sekali, Mas Daniel. Jadi saat memilih gadget, sudah ada rekomendasi. Apalagi gadget memang sudah jadi kebutuhan bekerja.
    Dan saya naksir tuh yang sudah menerapkan sistem gimbal. Jadi saat merekam, gambarnya tidak goyang-goyang lagi. Lebih praktis juga saat bikin konten.

  6. Pas banget lagi nyari2 rekomendasi terpercaya. Anakku lg nabung pen beli smartphone. Yang satu jutaan cukup lah keknya buat kebutuhan pjj n sosmed-an dia. Coba tengok2 pricebook ini dulu ah nanti sebelum beli.

  7. Realme 7pro dan redmi 9 masuk, setuju juga daku. Karena rekomendasi dari Pricebook ini memang jadi rujukan yang pas sih. Soalnya daku sendiri juga suka cek di Pricebook sebelum beli gadget

  8. Kalau aku ngincer Redmi 9, Mas. Layar, kamera, dan prosesornya unggul tapi harga terjangkau. Buat hadiah istri pas banget kakayknya hehe. Makasih ya infonya, kalau laptop pengin juga ganti tapi masih ditabung duitnya.

  9. Jadi penasaran vivo x50 brapa duittt? Fantastis ada gimbal nya baru tau akuhh… Abis ini otw mau kepo kepoo ^^

  10. Rekomendasi Pricebook emang pas banget ini, apalagi semua tipe smartphone yang disebutkan memang pilihan para konsumen semua, smartphone incaranku juga ada di sini hehehe

  11. Dari situs Pricebook jadi ada rekomendasi ya untuk membanding produk yang kita mau beli. Biasanya akau juga suka membandingkan dulu kalau mau beli gadget. Naksir smartwatch masih bingung mau yang mana, apa ikuti rekomendasi Pricebook u aja ya 🙂

  12. saya biasanya baca artikel ini juga dari pricebook saat ingin membeli alat elektronik yang baru, karena bagi saya butuh referensi di atas nilai bintang 4 agar bisa menentukan layak atau gak saya beli hehe

    1. Nah, asik nih kalo udah ada rekomendasi dari Pricebook jadi gak perlu pusing milih-milih lagi ya. Udah dipilihin yang terbaik di masing-masing kategori. Pingin banget smartwatch Garmin hehe

  13. Pricebook Editorial Choice 2020 ini berguna banget buat aku lg lg nyari rekomendasi hape baru niiihhh.. hehe.

  14. Kalau jaman dulu mau beli hape, wajib hukumnya beli tabloid yang itu tuh, wkwk. Kalo jaman sekarang ada Pricebook yah. Sangat membantu untuk calon pembeli yang awam seperti saya, karena review nya pasti lebih objektif.

  15. Mantab nih Pricebook
    Benar-benar lengkap infonya, jadi kalau kita mau belanja bisa bandingin harga dulu dan memilih sesuai kebutuhan kita. Pemanfaatan barangnya jadi maksimal

  16. Wuih baru tau gw ada pricebook edit choice ini. Jadi bisa mengalokasikan bujet dan karena dia ngeceknya di taun sebelumnya, jadi belinya pas, sudah banyak review pengguna, kita bs tentukan dengan lebih baik.

  17. Kebetulan banget kak kemarin hp anakku jatuh pas lg belajar online jadi Ada referensi mo beli di Pricebook Editorial Choice 2020 lumayan lagi ya… barangnya asli

  18. Keren-keren semua nih produk yang direkomendasikan Pricebook editorial choice ini, tapi saya lebih naksir ASUS ROG Phone 3 itu, speknya bikin mupeng. hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *