Tekno

HONOR 10 Lite, Smartphone Generasi Milenial

Honor 10 Lite

HONOR 10 Lite, smartphone keren untuk generasi milenial – Teknologi smartphone saat ini mengalami perkembangan yang sangat dinamis. Hal tersebut sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang menggunakan smartphone tidak sekedar untuk berkomunikasi dan berselancar di dunia maya belaka, namun juga ingin selalu berekspresi lebih di media sosial.

HONOR 10 Lite yang diluncurkan di Indonesia pada hari Rabu (27/2) lalu hadir untuk menjawab kebutuhan generasi milenial tersebut. Generasi milenial saat ini begitu aktif berekspresi di media sosial seperti Instagram. Media sosial yang menjadikan media gambar sebagai konten dasarnya ini dari waktu ke waktu membuat penggunanya ‘wajib’ mengunggah gambar yang tidak biasa-biasa saja kualitasnya.

Foto-foto lanskap, human interest, kuliner, hingga selfie yang menarik tentu akan mengundang perhatian dan like dari pengguna lainnya. Smartphone yang mampu memberikan nilai lebih untuk mendukung aktivitas tersebut, menjadi pilihan tepat.

Honor 10 Lite

HONOR 10 Lite memiliki kamera yang mendukung untuk menciptakan gambar yang sangat bagus, yang bisa membuat kita percaya diri untuk memajang hasil jepretan ke media sosial. Wajar saja, smartphone ini sudah mempunyai fitur dual camera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP bukaan lensa f/1.8 dan 2 MP bukaan lensa f/2.4.

Kamera belakang dilengkapi dengan fitur fotografi malam yang didukung stabilisasi gambar, AIS, termasuk Mode Potret AI. AIS atau AI Scene Recognition tersebut mampu mengidentifikasi lebih dari 500 adegan dari 22 tipe yang mencakup berbagai skenario. Fitur fotografi malam menawarkan hasil cemerlang meskipun pemotretan dilakukan dalam kondisi minim cahaya, berkat teknologi Super Night Mode.

Sementara untuk penggemar swafoto atau selfie, HONOR 10 Lite akan membuat penggunanya semakin percaya diri. Smartphone ini memiliki kamera depan 24 MP yang didukung oleh pengenalan AI 8 skenario dan beberapa opsi pencahayaan.

Dengan didukung juga oleh kompensasi eksposur teknologi fusi cahaya 4-in-1, gambar selfie yang dihasilkan menjadi lebih detail, indah dan lebih jelas, baik diambil pada siang atau malam hari. Yang lebih keren lagi, Smartphone ini juga didukung oleh pengenalan wajah 3D dan fungsi kecantikan AI yang mampu  menyesuaikan efek kecantikan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan warna kulit pengguna.

Selain fitur kamera depan dan belakangnya yang bagus, smartphone keren ini juga memiliki tampilan yang menarik. Honor 10 Lite memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan layar luas karena notch berbentuk dewdrop. Desain belakang dibuat dari delapan lapisan bahan berkilauan untuk efek visual yang mempesona. Ada dua pilihan warna gradien yang ditawarkan yaitu warna Sky Blue dan Midnight Black klasik.

Honor 10 Lite

Kinerja yang tangguh dari smartphone ini tidak perlu diragukan karena didukung oleh chipset Kirin 710 dari Hisilicon berkonsep octa-core dual cluster, yakni quad-core 2 GHz dan quad-core 1,7 GHz yang diklaim mengalami peningkatan 75 persen dari pendahulunya. Dapur pacu yang tangguh ini dipadukan dengan RAM 4 GB, sedangkan peyimpanan internalnya 64 GB yang dapat diperluas maksimal 512 GB melalui slot micro SD.

Sistem operasi yang menjalankan HONOR 10 Lite adalah Android 9 Pie dalam balutan EMUI 9 kaya fitur. Sementara untuk menunjang aktivitas pengguna seharian, smartphone ini memiliki baterai 3.400 mAh.

Dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut, kita bisa memiliki smartphone ini dengan harga sekitar IDR 3.299.000 (RAM 3GB dan 64GB ROM). HONOR 10 Lite akan dijual secara online di Shopee dan offline di toko mitra honor termasuk Erafone, dan HONOR store.

Pada peluncuran di Jakarta kemarin (27/2), HONOR memperkenalkan dua smartphone yaitu HONOR 10 Lite dan HONOR 8A.

HONOR 10 Lite dirancang untuk mereka yang percaya diri dan ekspresif sementara HONOR 8A adalah untuk mereka yang mencari pengalaman yang luar biasa melalui musik dengan satu smartphone.

Honor 10 Lite

Berikut spesifiasi lengkap dari HONOR 10 Lite:

Warna
Sky blue
Sapphire Blue
Midnight Black
White
Shiny Red

Features
3400mAh (typical value)
Kirin 710
EMUI 9.0
RAM 3GB/4GB/6GB
ROM 32GB/64GB

Display
6.21-inch 2340 x 1080p FHD display
Over 90% screen-to-body ratio
19.5:9 bezel-less display
Multi touch-sensitive screen

Dimension:
Height 154.8 mm
Width 73.64 mm
Depth 7.95 mm
Weight Approx. 162g (including the battery)

Camera
Rear Camera
13MP + 2MP rear camera
F/1.8 + F/2.4 aperture
Handheld night photography enabled by Al-powered image stabilization (AIS)
Al Potrait mode

Front Camera
24MP Al front camera
F/2.0 aperture
Al recognition of 8 scenarios
4-in-1 light fusion technology exposure compensation technology
3D Portrait lighting with multiple lighting options
Soft Lighting
Butterfly Lighting
Split Lighting
Classic Lighting
Stage Lighting

Share this:

11 thoughts on “HONOR 10 Lite, Smartphone Generasi Milenial”

  1. Honor bikin mupeng nih. Kameranya bagus, specnya lengkap ditambah harga bersahabat pasti bikin aktivitas digital makin lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *