Tekno

SystemEver i1, Sistem Cloud ERP untuk Jasa Konsultan Pajak dan Akuntansi Terbaik

SystemEver i1 untuk jasa konsultan pajak dan akuntansi

Jasa konsultan pajak dan akuntansi terbaik menjadi solusi bagi perusahaan agar laporan pajak bisa selesai tepat waktu. Di awal tahun, perusahaan kerap disibukkan dengan urusan pelaporan pajak dan cut off laporan keuangan (tutup buku). Untuk mengantisipasi keterlambatan pelaporan, perusahaan bisa menggunakan jasa konsultan.

Sebagai pihak ketiga, konsultan pajak dan akuntansi akan memberikan layanan kepada perusahaan. Jasa konsultan pajak yang diberikan mulai dari perhitungan hingga pelaporan pajak bisa diselesaikan sebelum tenggat waktu. Sedangkan jasa konsultan akuntansi terkait dengan pembukuan perusahaan hingga laporan keuangan siap digunakan.

Konsultan pajak dan akuntansi lazim menggunakan Microsoft Excel untuk membantu proses kerja. Kertas kerja berbasis Ms Excel ini cukup memudahkan proses pengolahan data dan penyimpanan database Chart of Account (COA) dari perusahaan yang ditangani oleh konsultan tersebut. Penggunaan Ms Excel dinilai memadai jika jumlah klien yang ditangani tidak banyak.

Bagaimana jika klien yang ditangani jumlahnya semakin bertambah? Tentunya kerumitan akan dihadapi oleh konsultan saat file-file Excel yang harus dipantau semakin kompleks. Semakin banyak klien yang ditangani, maka semakin beragam aplikasi pembukuan dan perpajakan yang dipakai. Konsultan perlu memahami cara kerja dari setiap aplikasi yang digunakan klien, sebelum melakukan pengolahan datanya. Tentunya, konsultan perlu waktu yang tidak sebentar  dan harus cermat dalam pemakaian dan pengolahan data tersebut. Untuk itu, diperlukan teknologi atau software yang bisa menjawab tantangan tersebut.

Software Digital i1 untuk Penyedia Jasa Konsultan Pajak dan Akuntansi

Mencermati permasaahan yang dialami oleh penyedia jasa konsultan pajak dan akuntansi di atas, SystemEver sebagai penyedia Sistem ERP berbasis awan (Cloud Based ERP System) merancang produk i1 – AccounTax Service. Produk ini cukup efektifdan efisien untuk mempermudah penyimpanan database, pengecekan data, maupun pemantauan kerja. Bermacam software yang digunakan oleh klien dapat dipantau dan dikelola dalam satu sitem online menggunakan produk i1 dari SystemEver ini. Konsultan pajak dan akuntansi cukup upload database semudah melakukan copy paste dari MS Excel.

SystemEver sendiri merupakan Sistem Cloud ERP yang diperuntukkan bagi Small Medium Enterprises. Banyak perusahaan telah menggunakan software sistem ERP ini, mulai dari aplikasi sistem manajemen inventory, sistem penjualan, sistem pembelian, program akuntansi, hingga sistem manajemen. Software Cloud ERP SystemEver ini sangat cocok digunakan untuk  pelaku usaha skala Small Medium Enterprise (SME) atau UKM yang memiliki 1000 transaksi penjualan tiap bulan. Banyaknya transaksi tersebut tidak memungkinkan jika dikelola secara manual.

Fitur Produk i1 SystemEver

Produk i1 dari SystemEver ini punya fitur-fitur unggulan, yaitu:

Visual-K Process Map

Fitur Visual-K Process Map merupakan halaman proses kerja yang harus dilakukan oleh user. Setiap pekerjaan dari divisi terkait ditampilkan pada satu halaman, yang dapat disesuaiakn dengan alur/proses pada masing-masing perusahaan. Fitur ini mempermudah user untuk tidak buka-tutup file, sehingga alur manajemen menjadi teratur dan sistematis.

Visual-K Process Map SystemEver

Journal Batch Upload

Fitur Journal Batch Upload ini merupakan fitur khusus untuk produk i1 – AccounTax Service, yang memungkinkan konsultan pajak dan akuntansi lebih mudah untuk melakukan upload data klien. User hanya perlu sekali mengunggah data dalam jumlah banyak.

Journal Batch Upload SystemEver

Manfaat Produk i1 – AccounTax Service

Produk i1 – AccounTax Service memberikan manfaat bagi konsultan pajak dan akuntansi, sebagai berikut:

  1. Navigasi Visual dengan “Visual-K Process Map”
    Navigasi berdasarkan visual proses atau “Visual-K Process Map” memungkinkan user dapat melihat tahapan pekerjaan yang sedang dikerjakan. Dengan cukup klik dua kali, user akan diarahkan langsung ke halaman proses yang diinginkan.
  2. Mengurangi Human Error
    Fitur Journal Batch Upload data klien akan menghindarkan atau mengurangi kemungkinan human error, misalnya kesalahan input secara manual. Dengan demikian, efisiensi kinerja dari perusahaan konsultan pajak dan akuntansi akan meningkat.
  3. Modal Tidak Besar
    Jika system ERP on premise memerlukan server ataupun jaringan lain yang perlu dibeli, maka tidak demikian dengan SystemEver. Konsultan pajak dan akuntansi hanya perlu bergabung dalam program Partnership SystemEver, dan selanjutnya bisa segera menggunakan produk i1 ini.
  4. Real-time Data Sharing dan Keamanan Data Terjamin
    Keamanan data klien terjaga, karena adanya teknologi Azure. Data tersebut bisa diakses secara real-time sekaligus.
  5. Diakses di Mana Saja dan Kapan Saja
    Dengan menggunakan produk i1 ini, user bisa mengaksesnya di mana saja dan kapan saja. Sehingga, produk i1 dari SystemEver  akan membantu pekerjaan yang dilakukan konsultan pajak dan akuntansi.
  6. Proses Monthly VAT Closing dari i1 – AccounTax Service SystemEver ini akan memudahkan user dalam melakukpengecekan dan rekonsiliasi PPN Masukan dan Keluaran, serta memudahkan proses pelaporan pajak klien setiap bulannya.

Proses dalam Produk SytemEver i1-AccounTax Service

Produk i1 – AccounTax Service ini sangat memudahkan user untuk melakukan pengecekan laporan keuangan klien melalui beberapa proses yang telah disiapkan khusus. Dengan melakukan upload data klien ke dalam produk i1 – SystemEver ini, user bisa secara cepat dan gampang melakukan cek jurnal dan kesesuaian angka-angka pada laporan keuangan klien berdasarkan aturan yang berlaku.

Produk i1 juga menyediakan beragam laporan keuangan yang dibutuhkan klien, dan membantu perusahaan jasa konsultan pajak dan akuntansi dalam memberikan layanan secara maksimal kepada klien.

Tentang SystemEver

SystemEver dibuat dan dimiliki oleh YoungLimWon Softlab Co., Ltd., perusahan teknologi terkemuka asal Korea Selatan yang beroperasi sejak 1993.  Pada September 1997, YoungLimWon Softlab meluncurkan sistem ERP Korea pertama bernama K-System. Perusahaan ini telah terdaftar di Korean Stock Exchange sejak Agustus 2020.

Pada 2014 Younglimwon meluncurkan sistem ERP berbasis cloud untuk pasar Asia. Bisnisnya terus berkembang, bahkan YoungLimWon Softlab menjadi Top 10 ERP Software di Asia berdasarkan APAC CIO Outlook.

Pada tahun 2017, Younglimwon hadir di Indonesia dengan membawa sistem Cloud ERP SystemEver yang telah teruji di Korea, Jepang, dan Vietnam. Upaya Younglimwon untuk membuka kantor di Indonesia sebagai wujud keseriusan dan dukungan penuh bagi pangsa pasar di Indonesia.

Hingga saat ini, Younglimwon telah melayani lebih dari 1.800 pelanggan di Korea, Jepang, Vietnam dan Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 28 tahun, Younglimwon – melalui SystemEver optimis mampu menjadi solusi sistem ERP terbaik di Asia.

Khusus Indonesia, SystemEver i-Series disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku bisnis di Indonesia dengan skala medium enterprise. Ada 3 layanan yang dimiliki oleh SystemEver sebagai Cloud ERP Indonesia yang bisa diandalkan, yaitu:

a) SystemEver i1-AccounTax Service, untuk konsultan pajak dan konsultan akuntansi dalam melakukan service kepada klien.

b) SystemEver i5-Sales/Distribution, untuk perusahaan Distribusi atau Penjualan dalam mengelola bisnis.

c) SystemEver i7-Manufaktur, yang dapat memudahkan manajemen mengelola bisnis

Dengan investasi yang terjangkau bagi pelaku bisnis, SystemEver menjadi Solusi Cloud ERP untuk menciptakan iklim kerja yang kondusif berorientasi hasil. Khusus untuk SystemEver i1, Sotware Sistem ERP ini bisa diandalkan untuk jasa konsultan pajak dan akuntansi terbaik.

19 thoughts on “SystemEver i1, Sistem Cloud ERP untuk Jasa Konsultan Pajak dan Akuntansi Terbaik”

  1. Gak kebayang kalau jumlah klien semakin banyak, pasti akan kewalahan. Perlu banget menggunakan SystemEver untuk efeisiensi yang lebih baik lagi.

    Apalagi SystemEver ini punya fitur yang cukup banyak juga ya. Jadi semakin membantu meringankan pekerjaan seorang jasa pajak dan akuntansi.

    Nice post!!

  2. Sebenarnya zaman now lebih dienakkan ya, Mas. termasuk soal pajak ini. Kalau perusahaan tidak mau repot, tinggal sewa jasa konsultan pajak dan akuntansi terbaik. Soalnya hitung-hitungan pajak ini rumit. Harus dikerjakan oleh ahlinya. Kalau telat setor pajak juga karena terkendala laporan, ya repot juga.

  3. Wah keren banget ada software tentang jasa konsultan pajak dan akuntansi terbaik ini. Btw, software kayak SystemEver gini bisa menghapus profesi akuntan dan konsultan pajak ga sih? Skrg dunia digital bisa menghapus pekerjaan yang dulu ramai. Digital emang bisa membunuh profesi tapi juga bisa menciptakan profesi baru.

  4. Di zaman komputerisasi dan paperless seperti sekarang, software seperti ini memang dibutuhkan ya. Jadi bikin laporan nggak perlu dual mode, alias tertulis iya, dicatat di komputer iya. Kalau ada software seperti ini memudahkan sekali.. memahami laporannya pun juga lebih mudah. Mau kurekomendasikan ke suami ah, siapa tahu bisa nambahin ide ke doi buat mengembangkan software sejenis, wkwk.

  5. Wow… software SystemEver makin keren aja. Dulu saya kenalnya sebatas sistem inventory, pelaporan keuangan, dkk itu. Ternyata sekarang udah sampai ke perpajakan juga. Keren.. keren..! Recommended 🙂

  6. Aq malah baru dengar ada sistem software perpajakan kayak gini. Bakal lebih memudahkan perusahaan ya kalo gini gak perlu catat manual

  7. Dengan bantuan dari SystemEver ini pekerjaan hitung menghitung jadi lebih mudah, hasilnya tepat dengan waktu yang lebih cepat ya Kak. Saya nggak bayangin kalau harus input data satu persatu kemudian hitungnya juga manual.

  8. Oalah dari kemarin-kemarin baca artikel system ever ini. Kayaknya baru artikel ini yang bikin jelas. Ternyata bentuknya software yaa. Jadi kalau perusahaan butuh berarti harus beli softwarenya ya?.

  9. wuah systemever bisa mbantu banget untuk perpajakan dan akuntansi
    soalnya datanya banyak, klien banyak, yang diurusin banyak
    butuh ERP canggih yang bisa menangani semuanya emang

  10. Ternyata systemever bisa ngurusin perpajakan dan akuntansi yg ribet itu ya?
    Enak ya, ERP mah sekarang canggih. Kupikir kemarin cuma ngurusin inventarisasi aja. Moga dengan banyak kemudahan seperti ini bikin umkm cepat naik kelas ya

  11. Tak salah lagi kalau dikatakan teknologi sangat membantu kehidupan kita menjadi lebih mudah. Buktinya System’ Ever ini.. membantu kita dalam urusan akuntansi. Memang terbayang sih ribetnya seandainya sebuah perusahaan gak punya aplikasi ERP yang membantu. Waduh. Bisa kacau balau

  12. Zaman now sangat memudahkan dalam hal apa saja ya mas. Termasuk system’ Ever ini. Tapi aku nggak begitu paham gimana cara mainnya. Apa karena aku bukan orang Ekonomi ya jadi susah analisa keuangan. Hihi

  13. Ya ampun systemever ini sangat memudahkan ya kak
    Aku tau banget nih masalah pajak itu sangat wajib diurusin sama perusahaan

  14. Wah ternyata SystemEver memudahkan para konsultan dan perusahaan dalam menangani masalah klien ya. Bakal aku pahami lbih dalam nih, apalagi aku mhs akunt mesti tau sama aplikasi seperti SystemEver ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *