Beberapa cara beli album KPop langsung dari Korea
Seni & Hiburan

Cara Beli Album KPOP Langsung dari Korea

[ A+ ] /[ A- ]

Apakah Anda seorang KPopers yang suka mengoleksi album dan merchandise-nya? Kabar baik untuk Anda penggemar sejati grup musik asal Negeri Ginseng. Untuk melengkapi koleksi album dan merchandise KPop tidak perlu terbang jauh ke Korea. Anda bisa menggunakan layanan remittance untuk melengkapi koleksi album artis idola.

Gelombang Korea melanda seluruh dunia. Bukan hanya di Indonesia saja, fanbase artis Korea tersebar di banyak negara. Ketenaran para artis Korea tersebut karena karya musik, film, atau drama yang berkualitas. Untuk meningkatkan ketenaran tersebut, pihak rumah produksi dan manajemen artis mengeluarkan album musik, video, foto, dan barang-barang merchandise untuk bisa dikoleksi oleh fans mereka. 

Cara Mudah Beli Album KPop dari Korea

Memiliki album fisik artis Korea menjadi kebanggaan fans idol. Memang, mendengarkan musik bisa melalui platform digital, tapi rasanya akan berbeda jauh ketika bisa memeluk album fisik. Lagipula, biasanya dalam album fisik diselipkan kejutan khusus sebagai ucapan terima kasih dari sang idola atas dukungan fans-nya. Namun, apakah untuk membeli album KPop Anda harus datang ke Korea? Jawabannya tidak, namun Anda wajib tahu apa itu remittance untuk bisa membeli album KPop dengan mudah. Berikut cara mudah membeli album KPop dari Korea tanpa perlu pergi ke sana.

1. Melalui E-commerce

Buka browser di laptop atau smartphone Anda dan kunjungi e-commerce terpercaya. Anda bisa membeli album KPop melalui e-commerce, seperti di Alibaba yang menyediakan barang berkualitas termasuk album premium KPop. Anda juga bisa mengunjungi situs seperti Ktown4u untuk mengikuti masa pre-order album idola dan akan mendapatkan barangnya setelah masa PO ditutup. Anda juga bisa memesan album melalui Cokodive yang memberikan gratis ongkir ke mana saja. Tidak perlu ribet masalah pembayaran. Anda dapat mengambil pilihan transfer mata uang asing atau remittance ketika hendak menyelesaikan pesanan. 

2. Melalui Jastip

Sekarang ini banyak sekali usaha jastip atau jasa titip di media sosial. Anda hanya perlu menghubungi admin jastip yang akan berbelanja ke Korea untuk memesan album KPop kesukaan. Berbelanja di jastip berarti Anda mendapatkan harga album yang sama dengan harga resmi yang dijual di Korea. Namun, admin jastip akan mengenakan biaya atau ongkos jasa yang besarannya berbeda setiap barang. Pastikan Anda mengetahui biaya jastip sebelum memesan, untuk menghindari perselisihan di kemudian hari. 

3. Titip Teman atau Kerabat di Korea

Anda punya teman atau kerabat yang tinggal di Korea? Atau bahkan memiliki teman online yang orang Korea asli? Nah, coba minta bantuan mereka untuk membeli album KPop yang sudah Anda idamkan. Anda bisa mengirimkan uang pada teman atau kerabat dengan menggunakan layanan remittance untuk membeli album KPop atau barang merchandise yang sudah Anda incar selama ini.

Tips Membeli Album KPop

Sumber gambar: pexels.com

Supaya Anda tidak salah membeli album KPop, ada hal-hal yang harus diperhatikan lebih dulu agar tidak salah pilih. Ikuti tips berikut ini!

  • Cari Informasi Tanggal Rilis Album

Sebelum membeli album, pastikan Anda sudah mendapat informasi tanggal rilis album KPop tersebut. Biasanya, masa pre order sekitar 14 hari sebelum tanggal rilis. Anda ikut mendaftar di masa PO untuk mendapat bonus dan harga khusus. 

  • Perhatikan Jenis Album

Album KPop dijual dalam dua jenis, yaitu sealed dan unsealed. Sealed berarti album dalam kondisi masih tersegel rapat. Isi album sealed masih lengkap termasuk bonus atau kejutan yang diberikan. Sedangkan album unsealed kebalikannya. Segel sudah terbuka dan biasanya bonus atau kejutan dalam album sudah tidak ada dan dijual terpisah. Harga album unsealed jelas lebih murah ketimbang album sealed. Pastikan Anda membeli jenis yang tepat sebelum menggunakan layanan remittance untuk transfer mata uang asing saat melakukan pembayaran. 

  • Perhatikan biaya tambahan lainnya

Umumnya e-commerce membebankan  biaya ongkos kirim di luar harga jual album. Namun ada pula e-commerce yang memberikan gratis ongkos kirim  Pastikan Anda mengetahui biaya ongkos kirim dibebankan pada pembeli atau tidak agar tidak terjadi kelebihan atau kekurangan bayar yang menyebabkan album KPop tidak sampai ke tangan Anda. 

  • Perhatikan Jasa Kurir

Pengiriman dari luar negeri tentu menggunakan jasa kurir, terutama jika Anda memilih membeli dari e-commerce atau melalui teman yang tinggal di Korea. Pastikan jasa kurir yang Anda pilih terpercaya. Periksa juga durasi pengirimannya. Semakin cepat sampai tentu semakin mahal harganya. Jasa kurir juga memberlakukan asuransi pengiriman yang akan berdampak pada penambahan biaya ongkos kirim.

Gunakan Layanan Remittance Terbaik untuk Transfer Valas

Untuk membeli album KPop dari Korea, maka Anda harus mengirim uang pada pihak penjual. Karena mata uang yang digunakan berbeda, maka transfer antar negara harus menggunakan layanan remittance.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu remittance, yaitu transfer valas atau mata uang asing. Sekarang ini Anda bisa melakukan layanan tersebut melalui smartphone dengan cara yang lebih mudah, seperti menggunakan Aplikasi digibank by DBS

Banyak sekali keunggulan yang dapat Anda dengan memanfaatkan transfer valas dari digibank by DBS, antara lain:

  • Akses aplikasi 24/7 tanpa repot datang ke bank
  • Gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara tujuan
  • Nilai tukar yang selalu update dan kompetitif
  • Pengiriman uang tiba di hari yang sama

Pastikan Anda memiliki album KPop untuk melengkapi koleksi di rumah. Dengan keunggulan yang ditawarkan layanan remittance dari Aplikasi digibank by DBS, maka Anda bisa melakukan transaksi lebih mudah dan cepat. Gunakan Aplikasi digibank by DBS yang bisa Anda pelajari selengkapnya di sini.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *