Perawatan Gigi di Klinik Gigi BSD The Smile Dental
Sehat

Perawatan Gigi di Klinik Gigi BSD The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic

Halo, teman-teman! Saya kali ini mau berbagi pengalaman ke klinik gigi BSD, yaitu The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic. Saya datang ke klinik tersebut untuk menjalani perawatan gigi yaitu scaling.

Sebelumnya saya sempat bertanya kepada diri sendiri, kapan terakhir kali melakukan perawatan gigi seperti scaling atau pembersihan karang gigi. Ternyata sudah cukup lama saya tidak datang ke dokter atau klinik gigi untuk melakukan hal ini. Padahal, scaling perlu dilakukan setiap 6 bulan. 

Saya temasuk orang yang gemar mengonsumsi kopi atau teh. Kebiasaan ini bisa menimbulkan noda pada gigi. Jika gigi tidak dibersihkan secara benar dan teratur, maka bisa timbul karang gigi.

Scaling berguna untuk membersihkan atau mengangkat karang gigi yang telah menumpuk dan mengeras pada gigi dan gusi. Jika tidak dilakukan pembersihan, karang gigi bisa menimbulkan masalah serius pada kesehatan gigi dan mulut.

Pengalaman ke Klinik Gigi BSD The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic

Pas banget, ada teman yang baru saja berkunjung ke Klinik Gigi The Smile BSD. Ia puas dengan pelayanan yang didapatkannya, sehingga merekomendasikan klinik gigi yang bagus di BSD ini. Karena lokasi klinik gigi di BSD ini yang mudah dijangkau dan juga dekat dengan rumah saya, maka saya pun memutuskan untuk datang ke klinik ini.

Saya tiba sekitar jam 15.30. Klinik spesialis ortodonti BSD ini berlokasi di Ruko Golden Madrid 2 Blok F No. 05, tepat berada di seberang Pasmod (Pasar Modern) BSD, Tangerang Selatan.  Sebelumnya, pada H-1 saya telah melakukan reservasi melalui WA.

Begitu masuk lobi klinik, saya disambut dengan ramah oleh staf atau perawat. Mereka mengenakan APD lengkap, seperti head cover, masker, dan coverall. Hal ini menunjukkan bahwa klinik gigi The Smile BSD melakukan prosedur kesehatan dan keselamatan dengan baik.

Perawat kemudian memberikan lembar biodata dan persetujuan tindakan medis yang akan dilakukan. Saya pun mengisi data-data yang diperlukan serta menandatangan lembar tersebut. Setelah itu saya melepas sepatu dan menyimpannya di rak, dan mengenakan sandal yang telah disiapkan di klinik ini. Saya juga diberikan APD yang harus saya kenakan.  APD untuk pasien ini sifatnya disposable. 

Lobi klinik ortodontis BSD ini bersih dan nyaman. Ruangannya didominasi oleh warna putih dan coklat muda yang memberikan kesan cerah dan lembut.  Lantunan musik instrumental membuat suasana menjadi rileks dan tenang. Tersedia sofa yang empuk di sisi kiri dan kanan ruangan. Ada pula televisi dan majalah-majalah yang bisa dibaca oleh pengunjung atau pasien.

Saya kemudian dipersilakan untuk masuk ke dalam ruang perawatan. Ruangan ini bersih dan lega, dengan beberapa peralatan moderen di dalamnya. Ada drg. Zakia yang akan menangani saya pada hari itu. Dokter Zakia kemudian menanyakan masalah yang saya alami. Saya menjawab, yaitu karang gigi dan gigi berlubang. Dokter Zakia begitu ramah, sehingga saya bisa berkonsultasi dengan nyaman. 

Keramahtamahan dokter memang menjadi hal penting, agar pasien bisa merasa nyaman. Dengan begitu, pasien bisa secara santai dan tanpa deg-degan menyampaikan keluhan-keluhan yang dialami terkait kesehatan gigi. 

Dokter Zakia kemudian memeriksa rongga mulut saya, dan memang karang giginya lumayan menumpuk. Dokter Zakia bilang, saat proses mengangkat karang gigi, ada rasa nyeri atau ngilu yang bisa saja saya rasakan. Dan bila saya merasakan nyeri yang berlebihan, saya bisa mengangkat tangan agar dokter bisa mengetahuinya.

Pembersihan karang gigi pun dilakukan. Ada dua perawat yang ikut membantu dokter dalam melakukan tugasnya. Selama proses scaling, saya merasa cukup rileks. Keramahan perawat dan dokter gigi BSD ini rupanya sangat membantu kondisi psikis saya. Padahal, biasanya saya selalu deg-degan dan tegang saat datang ke dokter gigi.

Selesai pelaksanaan scaling, saya kembali berkonsultasi dengan Dokter Zakia. Untuk gigi berlubang, perlu dilakukan penambalan gigi. Tindakan tambal gigi ini bisa dilakukan setelah pembersihan karang gigi atau dilakukan pada kunjungan berikutnya.

Promo di Klinik Gigi The Smile BSD

Bagi teman-teman yang tinggal di BSD, Tangsel dan sekitarnya, kalian bisa berkonsultasi permasalahan gigi dan perawatan gigi di The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic. Layanan yang diberikan  berupa perawatan ortodonti dan estetika gigi, seperti scaling, tambal gigi, pasang behel, dan lainnya.

Ortodonti merupakan perawatan terhadap maloklusi seperti gigi jarang, gigi berjejal, dan gigi maju. Maloklusi ini memengaruhi estetis wajah yang membuat senyum kurang menarik dan berkurangnya kepercayaan diri.

Di bulan September 2022 ini ada promo menarik dari klinik gigi The Smile BSD yang bisa kalian manfaatkan. Berupa happy hour discount up to 20% basic treatment, yang berlaku pada tanggal 17 September sampai 1 Oktober 2022, hanya pada weekdays pukul 10.00 – 14.00 WIB. 

– Diskon 20% untuk scaling dan 10% untuk tambal.
– Pemasangan behel diskon sampai dengan 3 juta rupiah.
– Odontektomi dari harga 4,5 juta rupiah diskon menjadi 2,9 juta rupiah.
– Free konsultasi dan administrasi.
(Syarat dan ketentuan berlaku).

Kalian bisa melakukan kunjungan ke Klinik Gigi The Smile BSD ini pada hari Senin – Minggu, pukul 10.00 – 20.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Letnan Soetopo, Ruko Golden Madrid 2 Blok F no. 05, Rawa Mekar Jaya, BSD, Tangerang Selatan.

Informasi lebih lanjut mengenai The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic ini bisa diperoleh melalui akun Instagram @thesmile.dental dan WhatsApp 0877-1200-0300. Jangan lupa untuk terlebih dahulu melakukan reservasi sebelum kunjungan ke klinik gigi BSD ini, ya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *