Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A yang ringkas dan hemat listrik
Gawai & Elektronik

Mesin Cuci Portable Arashi, Ringkas dan Hemat Listrik

[ A+ ] /[ A- ]

Meski zaman sudah modern, kita masih menjumpai beberapa orang yang enggan mencuci dengan mesin cuci dan memilih cara manual. Alasannya, mereka menilai penggunaan mesin cuci akan makan tempat dan boros listrik. Karenanya, mesin cuci portable menjadi solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut.

Mereka yang tinggal di kos-kosan atau apartemen yang berukuran tidak begitu luas selalu memiliki beberapa pertimbangan sebelum membeli perabotan rumah dan alat eletronik. Salah satu pertimbangannya yaitu dimensi atau ukuran dari alat-alat tersebut. Jangan sampai setelah dibeli, alat-alat ini malah membuat ruangan menjadi sesak. Jika sudah demikian, kenyamanan pun akan menjadi berkurang.

Fenomena ini pun segera ditangkap dan ditanggapi oleh produsen alat elektronik. Para produsen tersebut mengeluarkan produk-produk dengan ukuran yang lebih kecil sebagai solusinya, salah satunya adalah mesin cuci portable.

Mesin Cuci Mini Populer di Masyarakat

Mesin cuci portable atau mesin cuci mini memiliki ukuran yang ringkas, serta tidak terlalu rumit penggunaannya dibandingkan dengan mesin cuci standar. Karenanya, mesin cuci ini menjadi pilihan pas bagi mereka yang masih kos atau tinggal sendiri di apartemen. 

Di kota-kota besar, orang-orang yang tinggal di apartemen atau kos-kosan cukup direpotkan oleh urusan mencuci pakaian. Mereka biasanya mencuci pakaian secara manual menggunakan tangan, atau mencuci pakaian di tempat laundry. 

Dengan membeli mesin cuci portable, mereka bisa menghemat waktu. Mesin cuci ini bisa ditempatkan di kamar kos, apartemen, dan rumah ukuran kecil. Tak hanya itu, mesin cuci ini juga memerlukan daya listrik yang tidak begitu besar. Jadi, bisa menghemat anggaran bulanan. 

Dengan kelebihan yang dimilikinya tersebut, tidak mengherankan bila mesin cuci jenis ini kemudian menjadi populer di masyarakat. Urusan mencuci pakaian bisa dikerjakan dengan mudah dan cepat.

Mesin Cuci Portable Arashi dan Keunggulannya

Salah satu mesin cuci mini yang kini sedang diminati oleh masyarakat yaitu. Mulai dari proses mencuci hingga mengeringkan pakaian, semuanya bisa dikerjakan oleh mesin cuci ini.

Nah, apa saja yang menjadi keunggulan dari Arashi Laundry AWM 451A ini? Yuk, simak penjelasan yang dikutip dari laman Pricebook di bawah ini!

Dimensi Ringkas

Mesin cuci Arashi Laundry AWM 451A memiliki dimensi yang ringkas, yaitu 40 x 38 x 65 cm saja. Dengan ukuran tersebut, mesin cuci mini ini bisa ditempatkan di ruangan yang berukuran kecil. Seperti di kamar mandi ukuran 2×2 meter atau di sudut ruangan yang lainnya.

Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A ukurannya ringkas
Sumber: arashi.co.id

Bodi Solid dan Ringan

Arashi Laundry AWM 451A memiliki bulid quality yang baik. Penampilannya menarik dan modern karena terbuat dari material ABS. Ukuran mesin cuci ini boleh saja kecil, tapi tidak ada kesan ringkih sedikit pun. Kualitas dari pengatur mode pengaturannya juga terbilang baik.

Mesin cuci mini Arashi ini juga aman dan mudah apabila dipindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal ini disebabkan oleh bobotnya yang terbilang ringan, yaitu sebesar 7,05 kg saja. Tidak hanya itu, Arashi Laundry AWM 451A juga dilengkapi dengan pegangan yang ada di bagian kanan dan kiri mesin cuci ini.

Hemat Energi

Mesin cuci Arashi Laundry AWM 451A memerlukan daya listrik yang tergolong rendah, yaitu sebesar 200 Watt saja. Tentunya sangat hemat energi.

Dalam satu siklus pencucian, Arashi Laundry AWM 451A menggunakan daya sekitar 175 Watt. Ini artinya bisa membantu kita dalam menghemat biaya pemakaian listrik. Untuk tegangannya yaitu 220 Volt-AC / 50 Hz.

Kapasitas Besar dengan 2 Mode Cuci

Arashi Laundry AWM 451A ini memiliki kapasitas hingga 4.5 kg. Kapasitas ini sudah memadai untuk mencuci kemeja lengan panjang (berat sekitar 350 gram), kaos (250 gram), celana jeans (950 gram), celana pendek (300 gram), dan pakaian dalam (100 gram) yang biasa kita kenakan dalam satu hari. 

Mesin cuci ini memang hanya menggunakan jenis satu tabung. Namun, sudah menggunakan dua mode yaitu cuci dan pengering. Kapasitas untuk mode pengering lebih kecil daripada kapasitas tabung. Mesin cuci ini juga sudah dilengkapi dengan timer hingga 15 menit yang bisa digunakan untuk mode cuci dan pengeringan.

Keunggulan-keunggulan mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A
Sumber: arashi.co.id

Pengisian Air yang Praktis

Mesin cuci mini Arashi Laundry AWM 451A dilengkapi selang pengisian air sepanjang 87,5 cm yang berada di bagian tengah atas. Hal ini tentunya akan membuat proses pengisian air menjadi lebih praktis dan mudah.

Aman

Mesin cuci Arashi Laundry AWM 451A memiliki sistem Overheat Protection/Thermostat. Sistem ini memberikan perlindungan apabila terjadi panas yang berlebih. Selain itu juga terdapat pengaman selang yang akan menjaga selang dari risiko kebocoran. Dengan demikian, selang akan lebih tahan lama.

Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2022 untuk kategori Mesin Cuci Portable
Sumber: arashi.co.id

Dengan beragam keunggulan seperti yang telah disebutkan di atas, maka tidak mengherankan apabila Arashi Laundry AWM 451A mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2022 untuk kategori Mesin Cuci Portable. Mesin cuci yang tersedia dalam dua warna (abu-abu dan turquoise) ini bisa kita andalkan untuk menggantikan peran mesin cuci pada umumnya. 

Bagi kita yang tidak ingin direpotkan lagi dengan urusan mencuci, sudah saatnya menggunakan mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A ini. Kita bisa mendapatkan mesin cuci berkualitas ini melalui Official Store Arashi di berbagai marketplace pilihan seperti Tokopedia, Lazada dan Shopee. Ada jaminan garansi motor 1 tahun penuh dan telah mendapatkan sertifikat SNI. 

 
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *