Kartu kredit digital dan resesi 2023
Ekonomi & Bisnis

5 Peran Penting Kartu Kredit Digital Menghadapi Resesi 2023

Resesi 2023 menjadi hal yang sering didengar belakangan ini. Tidak sedikit banyak pakar ekonomi makro maupun mikro yang membahas mengenai cara untuk mencegah dan mengatasinya. Maka dari itu kartu kredit digital menjadi salah satu jalan keluar yang dapat ditempuh.

Lalu, pertanyaannya adalah apa itu resesi? Mengapa menjadi momok menakutkan untuk sebuah negara dan masyarakat?

Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai resesi 2023 dan peran penting kredit online untuk mengatasi kondisi resesi. Tujuannya, agar kamu tidak mudah takut dan dapat mencegah terkena dampak resesi yang merugikan secara finansial.

Pengertian Resesi dan Kartu Kredit Digital Sebagai Jalan Keluarnya

Pengertian resesi itu sendiri merupakan istilah ekonomi yang mengacu pada penggambaran situasi ekonomi suatu negara yang dapat berupa peningkatan atau penurunan pendapatan. Resesi ini terjadi karena berbagai faktor, salah satunya inflasi. 

Semenjak pandemi, hampir seluruh negara mengalami kesulitan secara ekonomi, pengangguran yang meningkat dan daya beli yang lesu.

Maka dari itu, saat ini banyak negara yang mencari cara agar terlepas dari resesi dan melemahnya daya beli masyarakat. Berikut ini 5 cara agar negara dapat mengatasi resesi global:

  • Mulai menghemat uang dan pendapatan
  • Berinvestasi dan menabung
  • Melunasi hutang yang ada
  • Memilih kartu kredit digital untuk hutang produktif
  • Mencari pendapatan tambahan
  • Menyiapkan dana darurat

Nah, kabar baik untuk kamu yang ingin membuat credit card (CC) digital yang mana dapat kamu gunakan sebagai penunjang gaya hidup sehari-hari kamu. Tujuannya nanti akan memantik daya konsumsi dan dapat melewati masa-masa resesi tanpa harus kesulitan secara finansial.

Untuk tambahan informasi peran penting digital credit card dalam menghadapi resesi global, kamu dapat menyimak pembahasan berikutnya. Kamu wajib untuk membaca sampai akhir karena informasi ini sangat amat vital untuk keberlangsungan kondisi finansial kamu di tengah ancaman resesi.

Kartu kredit digital dan menghadapi resesi 2023
Sumber gambar: pexels.com

5 Peran Penting Kartu Kredit Digital Menghadapi Resesi

Kredit digital yang saat ini merupakan produk terbaru dari dunia perbankan, menjadi harapan untuk mengatasi ancaman resesi yang ada di depan mata. Kamu yang ingin terhindar dari dampak resesi yang merugikan patut untuk menyimak informasi ini.

Terdapat 5 peran penting sebuah digital credit card yang bermanfaat bagi individu maupun negara. Untuk penjelasannya, simak poin-poin di bawah ini:

  1. Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Peran penting digital credit card di tengah ancaman resesi yang pertama adalah meningkatkan daya beli masyarakat. Hal ini sangat vital karena salah satu penyebab resesi adalah rendahnya daya beli masyarakat karena tidak tersedianya uang untuk dibelanjakan.

Nah, dengan adanya kredit online membuat masyarakat memiliki biaya untuk berbelanja dan keadaan pasar akan kembali normal perputaran uangnya. Pengajuan kredit digital yang mudah dan hemat waktu, seharusnya dapat menjadi pemantik masyarakat agar dapat membuka layanan digital credit card ini.

  1. Membantu Produktivitas Gaya Hidup

Aplikasi credit card secara online sangat berperan penting terhadap produktivitas individu. Kabar baiknya, salah satu tips menghadapi resesi global adalah bagaimana cara untuk memantik produktivitas, meningkatkan gaya hidup dan konsumsi masyarakat.

Maka dari itu, keberadaan credit card digital ini dapat menunjang aspek-aspek tersebut. Jika ada sumber dana yang dapat menunjang produktivitas, maka ekonomi negara akan sangat terbantu untuk mengatasi resesi secara domestik maupun global.

  1. Memantik Perkembangan Bunga Bank

Peran penting digital credit card yang ketiga adalah memantik perkembangan dan peningkatan bunga bank. Seperti yang kamu ketahui bahwa salah satu cara mengembalikan kondisi negara ketika resesi menyerang adalah menaikkan suku bunga bank.

Itulah yang dilakukan hampir seluruh bank. Namun, hal tersebut bukan berarti negatif. Kenaikan bunga bank akan terus menarik perhatian nasabah agar dapat terus melakukan investasi dari hari ke hari. 

  1. Meningkatkan Kondisi Ekonomi Fiskal Negara

Peran yang keempat adalah meningkatkan kondisi ekonomi fiskal negara. Negara wajib untuk mengatur segala keuangan dengan sebaik mungkin, apalagi ketika resesi mengancam. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi tersebut berupa meningkatkan investasi dan pengajuan kredit secara digital. Saat ini, mudah sekali mengajukan kredit. Kemudahan-kemudahan yang kamu dapatkan akan dijelaskan pada pembahasan berikutnya.

  1. Membuat Masyarakat Optimis Melewati Resesi

Terakhir, peran penting mengaplikasikan digital credit card adalah rasa optimisme pada masyarakat yang akan meningkat. Hal ini sangat penting, karena optimisme akan membuat masyarakat lebih giat lagi bekerja, mencari uang dan meningkatkan daya beli produk.

Nantinya, jika rasa optimis ini terus berjalan, maka kesempatan perekonomian global terlepas dari resesi akan semakin tinggi. Maka dari itu, mulai dari sekarang kamu dapat mempertimbangkan untuk mencoba menggunakan digital credit card yang banyak sekali manfaatnya.

Pengajuan Produk Kartu Kredit Digital Untuk Mencegah Dampak Resesi

Menggunakan Kartu Kredit Digital digibank untuk menghadapi resesi 2023 merupakan keputusan yang tepat. Apalagi produk ini menjadi kartu kredit jenis digital yang pertama di Indonesia. Jika kamu memanfaatkan pelayanan produk dari digibank by DBS ini. Ada beberapa keunggulan yang dapat meningkatkan rasa optimis kamu menghadapi resesi, yaitu:

  • Approval 60 detik, jika kamu mengajukan Kartu Kredit Digital digibank, maka persetujuannya bisa diperoleh hanya dalam waktu 60 detik.
  • Bisa langsung digunakan, tanpa menunggu lama kamu langsung dapat menggunakan digital credit card ini untuk menunjang gaya hidupmu.
  • Gratis iuran tahun pertama, kamu hanya perlu belanja minimal Rp1 juta dalam 60 hari pertama
  • Stay in control, kamu bisa atur dan monitor semua keuanganmu melalui Aplikasi digibank by DBS 24/7 kapan pun dan dimana pun
  • Pay your way, kamu bisa bebas ubah transaksimu menjadi cicilan hingga 60 bulan 
  • Cashback hingga Rp250 ribu, dengan detail berikut:
  1. Cashback Rp50 ribu setelah kamu mengaktivasi Kartu Kredit Fisik.
  2. Cashback berupa E-voucher senilai Rp200 ribu untuk belanja sepuasnya di e-commerce favoritmu

Nah itulah keunggulan dari kartu kredit digital milik digibank by DBS. Sudah saatnya kamu menggunakannya sekarang juga! Kembalikan rasa optimis ekonomi negara membaik dan dapat mengatasi resesi global 2023. Kamu bisa akses informasi lainnya mengenai Kartu Kredit Digital digibank di laman ini.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *