Smartphone Compact ASUS Zenfone 10
Gawai & Elektronik

ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact dengan Performa Juara

Bicara soal smartphone compact, yang biasanya terbayang di pikiran adalah smartphone dengan ukuran ringkas tapi fitur-fiturnya ya standar saja. Tapi tunggu dulu, ada berita gembira bahwa ASUS meluncurkan Zenfone 10 yang bakal meredifinisi smartphone compact .

Ya, ASUS memang dikenal dengan inovasinya dengan manghadirkan beragam seri smartphone sesuai kebutuhan konsumen. Perusahaan asal Taiwan ini menghadirkan ASUS Zenfone 10, smartphone berukuran compact yang memiliki fitur-fitur juara.

Semakin Pintar, Haruskah Semakin Lebar?

Jika kita perhatikan, sebagian besar smartphone terkini memiliki layar berukuran lebar. Kondisi ini memang membuat pengguna menjadi nyaman ketika streaming video dan main game. Ditambah dengan teknologi dan fitur-fitur terkini yang dimilikinya, smartphone menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat saat ini.

Di sisi lain, ponsel pintar dengan ukuran bongsor ini juga membuat sebagian pengguna merasa ribet. Karena ukurannya yang lebar, pengguna harus menggunakan kedua tangannya saat mengoperasikan smartphone. Di mana, satu tangan untuk memegang sementara tangan lainnya mengakses fitur-fitur pada smartphone tersebut.

Smartphone dengan dimensi yang tidak kecil ini juga memberikan handling yang tidak nyaman. Genggaman tidak bisa erat, bahkan jika tidak berhati-hati bisa saja smartphone terlepas dan jatuh.

Tak hanya itu, sejumlah keribetan lainnya juga dialami saat menyimpan smartphone ke dalam saku baju. Smartphone tak lagi muat ke dalam saku kecil. Jika dipaksakan masuk, maka saku akan terlihat sesak dan mengurangi kenyamanan

Jika kita mengenakan celana jin yang ketat, menyimpan smartphone di saku depan adalah hal yang perlu dihindari. Smartphone besar di saku celana depan ini membuat kita susah duduk. Saat mencoba duduk, smartphone akan terdorong keluar dan bisa jatuh ke lantai. Tak hanya itu, layar smartphone juga rentan terhadap goresan dan kerusakan karena tekanan akibat ketatnya celana jin.

Jika sudah begitu, punya smartphone berukuran lebar membuat kenyamanan berkurang. Padahal, kita tetap membutuhkan smartphone dengan fitur-fitur pintar seperti kinerja yang cepat, tampilan layar yang memukau, kamera yang bagus dan lainnya. Namun, semakin pintar sebuah smartphone, haruskah berukuran semakin lebar?

Zenfone 10, Smartphone Compact dari ASUS

Ada kerinduan akan ponsel pintar yang tak harus berukuran lebar. Kita bisa mengakses fitur-fitur smartphone dengan satu tangan sambil memegang secangkir kopi dengan tangan yang lain.

ASUS menjawab hal tersebut dengan membuat smartphone compact Zenfone 10. Terinspirasi oleh warna-warni harmoni dari alam semesta, Zenfone 10 hadir dalam 5 warna yang menyegarkan, yaitu Aurora Green, Eclipse Red, Comet White, Starry Blue, dan Midnight Black.

Compact Design

Smartphone ini memiliki dimensi 68,1 x 146,5 x 9,4 mm dan bobot 172 gram, sehingga bisa masuk ke dalam saku dan ringan dibawa ke mana saja. Meski ukurannya ramping, ASUS Zenfone 10 punya performa mengesankan.

Chipset Bertenaga

Zenfone 10 didukung oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform. Dengan adanya chipset ini, ponsel menjadi bertenaga sehingga proses multitasking bisa berjalan lancar. Chipset ini mampu membuat perangkat 15 persen lebih kencang, grafis 20 persen lebih baik, serta 15 persen lebih efisien daya

Layar yang Menawan

Layar ASUS Zenfone 10 berukuran 5,9 inci, berjenis AMOLED Full HD+ dengan refresh rate yang mengalami peningkatan hingga 144 Hz. Akurasi dan tingkat kecerahan mencapai 1100 net mampu menghadirkan gambar yang detail dan jelas, meskipun berada di area dengan tingkat cahaya rendah.

Kamera yang Disempurnakan

Bagi penggemar fotografi dan videografi, kamera dari Zenfone 10 ini sangat mendukung kreativitas dalam membuat konten-konten berkualitas. Momen-momen spesial bersama orang-orang terdekat pun bisa diabadikan dalam foto dan video menawan.

Zenfone 10 memiliki kamera belakang 50MP dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0, sehingga bisa menciptakan gambar berkualitas dan video yang halus meskipun pengambilan gambar dilakukan saat perangkat bergerak. Kamera ini didukung oleh antishake Optical Image Stabilization (OIS), Electronic Image Stabilization (EIS) dengan algoritma yang ditingkatkan, dan fast auto-focus.

Tahan Debu dan Air

Zenfone 10 juga didukung sertifikasi IP68 Water Resistant. Ini menjadikan Zenfone 10 tak hanya tahan debu, tetapi juga air.

Baterai yang Tangguh

Untuk mendukung performa perangkat, ASUS menggunakan baterai 4300 mAh serta memiliki komponen yang hemat daya. Hal tersebut mampu meningkatkan masa pakai baterai hingga 12,9 persen.

Fitur AI

Zenfone 10 juga dilengkapi dengan kecerdasan yang lebih tinggi melalui fitur AI, sehingga pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih baik. Mulai dari penyesuaian UI yang canggih hingga fitur kamera yang cerdas, smartphone compact Zenfone 10 ini mampu menyesuaikan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah.

ASUS Zenfone 10 menjawab kebutuhan pengguna akan smartphone compact tapi tetap memiliki performa juara. Menarik, kan?

Ketersediaan dan Harga

Zenfone 10 Launch Sales Promo, khusus hanya pada periode launch 29 Sep – 15 Okt 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

(Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien).

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *