pinjaman uang di bank ratusan juta rupiah
Ekonomi & Bisnis

Cara Manajemen Pinjaman Uang di Bank untuk Dana Rp200 Juta

Tanpa modal, suatu bisnis tidak akan bisa berdiri. Modal adalah fondasi dan hal yang penting dalam memulai usaha. Namun saat ini tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya karena ada produk pinjaman uang di bank yang bisa digunakan sebagai modal usaha.

Pengajuan pinjaman bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Dengan begitu modal bisa dialokasikan ke dalam berbagai  jenis usaha karena nominal yang bisa Anda dapatkan sangat besar.

Keuntungan Pinjaman Uang di Bank untuk Bisnis

Produk pinjaman memberikan peluang besar untuk siapa saja yang ingin menjalankan usaha. Selain itu juga menawarkan sejumlah keuntungan sebagai berikut:

  1. Tanpa Agunan/Jaminan

Saat ini ada banyak produk pinjaman yang bisa Anda pilih. Salah satu yang paling populer yaitu KTA (Kredit Tanpa Agunan). Produk pinjaman uang di bank ini tidak memerlukan adanya agunan atau jaminan barang berharga.

  1. Mampu Memenuhi Semua Kebutuhan Modal

Maksimal pinjaman yang bisa Anda dapatkan saat ini bisa mencapai ratusan juta rupiah. Itu artinya Anda bisa menjalankan banyak jenis usaha yang ingin Anda wujudkan selama ini.

Namun sebelum mengajukan pinjaman uang di bank, pastikan Anda menyusun kebutuhan modal terlebih dahulu.

  1. Cicilan dan Bunga Ringan

Pilihan tenor atau lama cicilan saat ini tergolong sudah semakin beragam. Anda bisa memilih tenor yang paling panjang agar bunganya semakin ringan. Di sisi lain, tenor yang panjang sangat cocok untuk modal usaha.

  1. Bisa Menjalankan Bisnis Kapan Saja

Persyaratan pinjaman uang di bank untuk modal usaha saat ini tidaklah sulit. Banyak bank yang sudah memberikan persyaratan mudah untuk para nasabah yang ingin mengajukannya. Bahkan beberapa di antaranya bisa diproses secara online.

  1. Banyak Jenis Usaha yang Bisa Anda Pilih

Pinjaman yang bisa mencapai ratusan juta rupiah menawarkan solusi bisnis yang beragam. Artinya dengan modal yang tergolong besar ini Anda bisa menjalankan banyak bidang usaha sesuai keinginan dan keahlian.

Tips Mengelola Uang Pinjaman Rp200 Juta atau Lebih

Sumber gambar: pexels.com

Setelah mendapatkan persetujuan pencairan pinjaman uang di bank, mulailah untuk menyusun pengelolaan dana yang tepat. Untuk yang masih bingung bagaimana cara mengelolanya, berikut kami akan coba membantu Anda.

  1. Menginvestasikan Keuntungan Bisnis

Sampai saat ini, instrumen investasi masih menjadi salah satu solusi untuk mengamankan kondisi finansial dalam jangka panjang. Itulah yang menjadi alasan kenapa pelaku usaha juga harus berinvestasi.

Di sisi lain, investasi juga merupakan strategi pengelolaan uang agar pinjaman uang di bank menjadi lebih produktif lagi. Alhasil, pada saat utang di bank lunas, Anda tetap bisa menghasilkan keuntungan dari investasi tersebut.

  1. Membuat Catatan Keuangan

Di dalam berbisnis, pencatatan keuangan sangatlah penting. Cara ini juga akan mempermudah Anda dalam melihat seberapa besar kemajuan perusahaan maupun jumlah utang yang harus Anda bayarkan.

Catatan keuangan juga akan membantu Anda untuk menilai perusahaan. Contohnya menilai perusahaan baik sedang mengalami penurunan maupun kenaikan. Dengan begitu Anda bisa mengambil keputusan bisnis yang bijak.

  1. Memperhatikan Rasio Keuangan

Cara mengelola pinjaman uang di bank selanjutnya yaitu dengan memperhatikan rasio keuangan. Saat Anda berencana mengajukan pinjaman, pihak bank biasanya baru akan menyetujui jika Anda memiliki rasio utang terhadap pendapatan yang cukup baik.

Jika Anda membayar angsuran secara teratur dan juga menjaga rasio utang yang baik, maka skor kredit Anda akan semakin bagus dan terhindar dari blacklist Bank Indonesia.

  1. Membuat Perencanaan Bisnis yang Matang

Sebelum mulai mengajukan pinjaman KTA, alangkah baiknya Anda menyusun perencanaan bisnis terlebih dahulu. Tentukan bisnis apa yang ingin Anda jalankan dan rencana kemajuan bisnis tertentu.

Jangan lupa juga untuk mengetahui persyaratannya agar rencana pengajuan modal berjalan cepat sesuai harapan.

Rekomendasi Pinjaman Hingga Ratusan Juta Rupiah

Sedang mencari produk pinjaman hingga ratusan juta rupiah? DBS KTA adalah solusi yang tepat untuk permasalahan modal Anda. Persyaratan pinjaman uang di bank ini tidaklah sulit dan sistem pengajuan pun sudah bisa secara online.

Anda bisa memanfaatkan pinjaman KTA ini untuk berbagai kebutuhan modal usaha. Selain itu, pencairan pun tidak sulit asalkan proses pengajuan dan persyaratannya telah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Di sisi lain, KTA merupakan sebuah produk pinjaman untuk yang ingin segera menjalankan usaha. Karena produk pinjaman ini tidak memerlukan agunan atau jaminan.

Kelebihan DBS KTA

Untuk yang tertarik mengajukan pinjaman di DBS KTA, berikut akan kami paparkan apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan.

  • Pinjaman Hingga Rp300.000.000

Di DBS KTA, pengajuan pinjaman di bank untuk modal usaha Anda bahkan bisa mencapai Rp300.000.000. Dengan begitu akan ada banyak pilihan bisnis yang bisa Anda jalankan.

  • Bunga Flat

Di sini Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan sistem bunga flat mulai dari 0,88% per bulannya.

  • Persyaratan Mudah

Seperti yang kami jelaskan, KTA adalah produk finansial dengan persyaratan pinjaman uang di bank ini sangat mudah. Di sini Anda hanya perlu berdomisili di Jabodetabek.

Persyaratan lainnya yaitu memiliki e-KTP, NPWP, penghasilan minimum Rp5.000.000 per bulan dan memiliki kredit di bank lain dengan minimum limit Rp10.000.000.

  • Cicilan Hingga 36 Bulan

Silahkan Anda tentukan sendiri berapa lama cicilan yang Anda inginkan. Karena di sini Anda bisa memilih lama cicilan hingga 36 bulan.

Itulah beberapa tips manajemen pinjaman uang di bank untuk pencairan yang mencapai ratusan juta rupiah. Untuk yang tertarik, silahkan Anda ajukan di DBS KTA sekarang juga!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published.