Hal sepele membuat saldo rekening jebol
Ekonomi & Bisnis

6 Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Membuat Saldo Rekening Jebol

Pernahkah Anda kehabisan uang, padahal merasa sudah merencanakan keuangan dengan baik? Pastinya peristiwa ini membuat Anda harus mencari penyebabnya dan bagaimana solusinya. Disadari ataupun tidak, penyebabnya juga berasal dari diri sendiri, yang sering melakukan hal sepele, namun berakibat fatal terhadap kondisi finansial. Jadi, ada baiknya Anda mulai mencari solusi mengatasi rekening jebol, yang bisa diawali dari buka rekening online untuk perencanaan keuangan lebih baik.

6 Hal Sepele Penyebab Rekening Tabungan Jebol

Lantas, hal sepele apa yang sanggup membuat saldo rekening tabungan cepat habis?

  1. Tidak Memiliki Catatan Keuangan

Ketika tidak mempunyai satu pun catatan keuangan, pastinya Anda tidak akan mengetahui berapa pemasukan dan pengeluaran uang. Anda tidak akan dapat mengevaluasi pengeluaran yang mungkin dapat ditekan, agar masih mempunyai simpanan dana untuk hal yang benar-benar dibutuhkan.

  1. Godaan Minimarket

Berbelanja di minimarket sering membuat Anda lalai, sehingga membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Misalnya godaan membeli makanan ringan. Meskipun terbilang murah, namun jika dibeli dalam jumlah besar, tetap saja berpotensi mengurangi tabungan. 

  1. Godaan Aplikasi Online

Bertebarannya situs belanja online, pada akhirnya sanggup mengacaukan perencanaan keuangan. Adanya kemudahan yang ditawarkan, berpotensi besar membuat Anda terus berbelanja, padahal bisa jadi belum tentu dibutuhkan. Apalagi jika terdapat potongan harga, Alhasil hasrat belanja menjadi tidak terkendali. 

  1. Boros Untuk Hal Sepele

Dalam arti sering membeli kebutuhan yang sebenarnya bisa disiasati dengan mudah. Misalnya sering membeli air minum kemasan, padahal bisa membawanya sendiri dari rumah. Ada pula fenomena mudahnya pesan antar makanan melalui aplikasi online, dimana sebenarnya Anda bisa menyiapkan makanan dari rumah yang lebih sehat. 

  1. Godaan Game Online

Bagi penggemar game online, ketergantungan pada satu permainan, menyebabkan Anda akan terus membeli voucher game online tersebut. Jika tak mampu mengendalikan kebiasaan ini, lama kelamaan tabungan Anda akan semakin menipis.

  1. Gaya Hidup Konsumtif Dan Tidak Sehat

Gaya hidup konsumtif dan tidak sehat akan berakibat pula pada kondisi finansial Anda. Seperti kebiasaan mengikuti trend fashion karena tidak ingin ketinggalan zaman, atau perilaku mengonsumsi makanan tidak sehat. Alhasil jika kondisi kesehatan terganggu, Anda pun akan mengeluarkan banyak uang untuk berobat.

8 Solusi Atasi Rekening Jebol

Sumber: freepik.com

Begini beberapa cara yang bisa dilakukan agar rekening lebih aman dan tak mudah dijebol hacker.

  1. Membuat Catatan Pemasukan Dan Pengeluaran

Anda harus membuat catatan keluar masuknya uang, dan memilah kebutuhan mana yang menjadi prioritas. Nantinya Anda dapat mengetahui dengan pasti berapa jumlah uang yang masih tersimpan.

  1. Evaluasi Catatan Keuangan

Catatan keuangan juga hendaknya dievaluasi secara berkala. Dari sini Anda akan mengetahui kebutuhan yang harus terpenuhi, tertunda dan bahkan dihilangkan, agar masih mempunyai sisa tabungan.

  1. Membuat Dan Mematuhi Daftar Belanja

Sebelum berbelanja, buatlah catatan barang yang prioritas harus dibeli. Lalu patuhi catatan belanja tersebut. Jangan terpikir membeli barang yang tidak ada dalam daftar, agar nominal belanja tidak membengkak.

  1. Hemat Dari Hal Kecil

Mulai sekarang, miliki kebiasaan baik yang tidak menghabiskan uang. Anda bisa membawa botol minuman sendiri. Anda pun bisa memasak sendiri dan membawa bekal makanan dari rumah. Selain lebih sehat, uang Anda tidak akan terbuang percuma.

  1. Hindari Perilaku Konsumtif

Hindari perilaku konsumtif seperti belanja berlebihan di situs belanja online. Kurangi pula kebiasaan bermain game online. Uang yang Anda pergunakan untuk keperluan ini, pada dasarnya dapat dialihkan untuk buka rekening secara online.

  1. Hidup Sehat

Pastikan Anda mempunyai gaya hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan menyehatkan, selalu berolahraga, dan meminimalisir stress. Jika kondisi tubuh selalu sehat, maka Anda tidak perlu membuang uang untuk biaya berobat, atau perawatan di rumah sakit.

  1. Investasi

Investasi merupakan salah satu jenis tabungan bermanfaat untuk jangka panjang. Terlebih tabungan berjenis investasi ini, hanya dapat diambil di waktu tertentu, sehingga akan sangat bermanfaat jika suatu saat benar-benar dibutuhkan.

  1. Buka Tabungan Khusus

Agar pengaturan keuangan lebih terarah, maka Anda perlu membuka tabungan khusus untuk keperluan rutin dan prioritas. Dimana saat ini buka rekening secara online menjadi satu kemudahan tersendiri, saat Anda harus mempunyai tabungan khusus sesegera mungkin. 

Mudahnya Buka Rekening Online Dengan Aplikasi digibank by DBS

Buka rekening online untuk kebutuhan rutin maupun prioritas dapat menjadi solusi demi meminimalisir resiko rekening jebol. Tapi bagaimana jika Anda mempunyai mobilitas tinggi, sehingga kesulitan membuat rekening baru di bank?

Kini, mobilitas tinggi bukan alasan untuk kesulitan membuka rekening baru. Hal ini tak lain karena banyaknya bank yang menawarkan layanan buka rekening via online, seperti digibank by DBS. Lalu kira-kira apa yang menjadi keunggulan dari Aplikasi digibank by DBS ini?

  1. Mudah Dalam Proses Membuat Rekening

Anda tak perlu datang ke bank. Saat hendak membuat rekening online cukup lampirkan dokumen dan pengisian data diri secara online, yang tentunya memudahkan Anda dalam membuat rekening baru.

  1. Proses Persetujuan Cepat Dan Mudah

Cara buka rekening online di Aplikasi digibank by DBS juga terbukti mudah dan cepat dalam hal verifikasi. Proses verifikasinya sendiri menggunakan fitur face recognition on-boarding yaitu verifikasi scan wajah menggunakan kamera depan handphone Anda. Anda hanya membutuhkan handphone dan e-KTP untuk melalui tahapan ini. 

  1. Gratis Biaya Admin, Biaya Transfer dan Tarik Tunai

digibank by DBS memberikan keuntungan bebas biaya admin, tarik tunai dan transfer uang, sesuai syarat ketentuan berlaku. Anda tidak akan dikenakan biaya transfer dan biaya admin bulanan jika memiliki saldo rata-rata minimal lima juta rupiah per bulannya, serta bebas biaya tarik tunai ATM untuk transaksi awal lima kali setiap bulan. 

Cara buka rekening online melalui Aplikasi digibank by DBS ini, pastinya sangat menguntungkan bagi Anda yang aktif dan dinamis. Jadi tunggu apalagi? Segera buka rekening online Anda di digibank by DBS, dan nikmati kemudahan saat menggunakan aplikasinya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *