Jenis-jenis asuransi kebakaran rumah
Griya

Ingin Beli Asuransi Kebakaran? Ketahui Jenis-Jenisnya Terlebih Dahulu

Salah satu cara merawat dan memberikan perlindungan terhadap rumah adalah dengan asuransi. Musibah tidak bisa diprediksi kapan datangnya, tapi jika memiliki jaminan perlindungan itu akan lebih baik.

Kebakaran rumah adalah momok yang paling menakutkan bagi pemilik rumah. Setiap orang memang tidak ingin rumah kesayangan nya mengalami kerusakan baik akibat kebakaran, bencana alam atau huru-hara.

Meskipun tidak bisa menghindari musibah, tapi setidaknya memberikan perlindungan dari risiko yang diakibatkan musibah tersebut. Asuransi kebakaran adalah salah satu produk asuransi yang dapat memberikan perlindungan rumah dari risiko-risiko seperti kebakaran, bencana alam, tabrakan kendaraan dan banyak lagi.

Bayangkan jika rumah Anda mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh kebakaran, apabila Anda tidak memiliki asuransi, maka biaya kerugian akan ditanggung sendiri dan tentu saja itu membutuhkan biaya yang sangat besar.

Tapi jika Anda memiliki asuransi rumah, maka kerugian-kerugian akan diganti oleh perusahaan asuransi sesuai dengan polis yang Anda miliki. Itulah mengapa asuransi rumah sangat penting, karena bisa menjadi alat menghindari kerugian besar.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang perusahaan asuransi kebakaran rumah, kenali dulu jenis-jenis asuransi kebakaran di bawah ini:

  1. Polis Asuransi Dengan Pemulihan Nilai

Jenis asuransi kebakaran dengan polis asuransi pemulihan nilai ini, perusahaan asuransi memberikan ganti rugi kepada pemilik asuransi sesuai dengan biaya yang dikeluarkan. Biaya ini biasanya digunakan untuk mengganti harta benda yang mengalami kerusakan akibat kebakaran. Barang-barang yang diganti tentunya dengan tipe yang sama.

  1. Polis Dasar Asuransi Kebakaran

Polis dasar asuransi kebakaran adalah perlindungan rumah kebakaran diakibatkan oleh sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, api muncul tiba-tiba, dan asap kebakaran.

Bagi yang ingin memilih jenis asuransi ini, nasabah harus tahu bahwa polis dasar asuransi kebakaran memiliki dua pilihan yaitu polis non industri dan polis industry. Asuransi polis non industri adalah asuransi kebakaran untuk perlindungan properti seperti rumah tinggal.

Sedangkan asuransi kebakaran polis industry adalah perlindungan terhadap properti yang digunakan sebagai industry.

  1. Polis Asuransi Mengambang

Seperti namanya, jenis polis asuransi mengambang tidak memiliki nilai pertanggungan yang jelas. Asuransi kebakaran ini biasanya dipilih untuk melindungi stock barang maupun harta benda yang ditempatkan di beberapa tempat tapi masih satu kota dengan satu uang pertanggungan.

4.       Polis Asuransi Kebakaran Tanpa Pemulihan Nilai

Tipe asuransi kebakaran tanpa pemulihan nilai adalah asuransi kebakaran yang biaya penggantian dihitung berdasarkan dengan harga pembelian harta benda di awal pembelian. Lalu harga tersebut dikurangi dengan penyusutan akibat kerusakan.

Nah kini sudah tahu jenis-jenis asuransi kebakaran, jadi Anda tidak lagi bingung untuk memutuskan membeli asuransi rumah. Anda sudah memiliki gambaran seputar polis asuransi kebakaran secara umum. Jadi, Anda bisa memilih polis yang sesuai dengan kebutuhan.

Sudah sangat jelas bahwa asuransi rumah sangat penting bagi pemilik rumah karena dapat memberikan perlindungan rumah dan isinya dari resiko kebakaran dan bencana alam. Aset berharga harus dilindungi dengan baik sehingga nilainya semakin tinggi.

Apabila Anda ingin membeli asuransi kebakaran rumah pastikan Anda memilih perusahaan yang tepat yang dapat memberikan layanan asuransi terbaik dan proses klaim yang mudah. Dengan begitu Anda merasa benar-benar terlindungi dan mendapatkan manfaat asuransi yang nyata.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published.