Tekno

Menggunakan Jasa Anti Rayap Jakarta agar Rumah Terlindungi

penyedia jasa anti rayap jakarta terpercaya

Kehadiran rayap dirasakan sangat mengganggu. Rumah dan perabot yang terbuat dari kayu menjadi rusak dibuatnya. Oleh sebab itu, serangga ini perlu dibasmi dari lingkungan rumah. Bagi warga ibukota, gunakan jasa anti rayap jakarta untuk membasmi serangga ini agar rumah dan perabotan terlindungi.

Rayap disebut juga dengan anai-anai atau semut putih. Serangga yang hidup berkoloni ini kerap dikenal sebagai hama, yang menyebabkan banyak kerugian bagi manusia. Rayap memakan apa pun yang mengandung selulosa, dan kayu sebagian besar terbuat dari selulosa tersebut. Selain memakan kayu, rayap juga dapat memakan kardus, kertas, bahkan gypsum yang mengandung selulosa. Barang-barang seperti kusen, lemari, rak, kertas, buku, kardus, dan lainnya bagi rayap terlihat seperti makanan lezat.

Meskipun menimbulkan kerugian bagi manusia, rayap ternyata punya peran penting bagi lingkungan. Misalnya pohon-pohon hutan yang telah mati akan dimakan oleh rayap sehingga bisa kembali lagi ke tanah. Rayap merupakan dekomposer atau pengurai, yang memakan organisme mati dan produk limbah dari organisme lain. Proses yang dilakukan dekomposer ini membantu siklus nutrisi kembali ke ekosistem, sehingga membuat tanah kaya dengan senyawa organik.

Tanda Kehadiran Rayap di Rumah Kita

Ada beberapa petunjuk yang bisa kita lihat sebagai tanda bahwa rayap ada di rumah kita. Tanda-tanda tersebut antara lain:

Tabung atau Terowongan Rayap

Salah satu tanda keberadaan rayap di lingkungan rumah kita yaitu adanya tabung atau terowongan yang terbuat dari lumpur. Terowongan seukuran pulpen ini  digunakan untuk perjalanan koloni rayap. Rayap membuat terowongan ini dengan menggunakan air liur sebagai perekatnya.

Kotoran Seperti Serbuk Gergaji

Rayap meninggalkan kotorannya yang berbentuk seperti serbuk gergaji. Serbuk yang merupakan kotoran rayap ini bisa ditemukan di sekitar perabot berbahan kayu. Selain itu, kotoran tersebut bisa juga berada di dalam kayu yang tidak bisa kita lihat.

Kayu yang Tipis dan Kopong

Tanda lainya dari kemunculan rayap yaitu kayu yang terlihat tipis atau kopong (berongga) saat diketuk. Rongga ini menjadi bukti bahwa bagian dalam kayu sudah mulai dimakan rayap. Kita bisa memeriksanya dengan menggunakan pisau, obeng, atau alat lainnya.

Retakan pada Kusen dan Bagian Lainnya

Akibat dimakan rayap terus-menerus, bagian bangunan seperti kusen yang seharusnya kuat bisa menjadi retak bahkan hancur.

Cara Membasmi Rayap

Ada beberapa hal yang bisa kita gunakan untuk membasmi rayap yang hadir di rumah kita. Cara-cara tersebut antara lain:

Gunakan Sinar Matahari

Rayap menyukai tempat yang lembab dan kurang cahaya. Untuk menghentikan serangan rayap, kita bisa memanfaatkan sinar matahari untuk membuat ruangan menjadi kering dan udara masuk. Karena itu, sebelum membangun rumah kita perlu memperhatikan bagian ventilasi seperti pintu, jendela, dan lainnya. Selain itu, kita bisa mengeluarkan perabot dari dalam rumah dan menjemurnya di bawah terik matahari. Hal ini akan membuat tekstur perabotan tersebut menjadi kering dan tidak lembab.

Hindari Genangan Air

Genangan air menjadi tempat yang disukai rayap untuk berkembang biak. Menghindari adanya genangan air, baik di halaman rumah ataupun selokan, menjadi salah satu cara untuk mencegah rayap hadir di lingkungan rumah kita.

Jebakan Kardus

Cara membasmi rayap berikutnya yaitu dengan jebakan kardus. Caranya dengan membasahi kardus hingga menjadi lembab. Tempatkan kardus tersebut di tempat yang menjadi sarang rayap, agar memancing rayap untuk datang. Saat rayap memakan kardus, segera pindahkan kardus ke tempat yang aman untuk dibakar.

Gunakan Bahan Kimia

Kita bisa gunakan bahan kimia untuk membasmi rayap, seperti asam borat, air sabun, air garam, dan lainnya. Asam Borat efektif untuk membunuh rayap, caranya dengan melapisi atau menyemprot furniture dengan asam borat secara berkala. Air sabun bisa mengganggu sistem pernafasan rayap, caranya dengan menyemprotkan air sabun pada perabot berayap. Sedangkan air garam bisa membuat rayap lemas dan mati perlahan, caranya juga dengan menyemprotkan air garam pada perabot.

Gunakan Jasa Anti Rayap

Bila kita tidak mempunyai waktu untuk melakukan langkah-langkah di atas untuk membasmi rayap, kita bisa menggunakan bantuan dari pihak lain yang menyediakan jasa pembasmi hama tersebut. Bagi warga ibukota, jangan ragu untuk menggunakan jasa anti rayap jakarta.

Penyedia Jasa Anti Rayap Jakarta

Bagi warga ibukota yang ingin membasmi rayap, bisa gunakan jasa anti rayap jakarta agar rumah dan perabotan terlindungi. Fumida menjadi solusi tepat bagi seluruh masalah hama pada bangunan. Fumida yang didukung oleh para ahli professional akan menjadi partner untuk menyelesaikan masalah hama yang menyerang bangunan.

Ada beberapa alasan mengapa perlu menggunakan Fumida sebagai jasa pengendali rayap:

Gratis Survey

Fumida menyediakan survey anti rayap GRATIS yang dilakukan ke lokasi bangunan atau rumah kita. Kita bisa berkonsultasi dengan para ahli hama Fumida seputar hama yang meresahkan di bangunan atau rumah kita tersebut.

Garansi

Selain membasmi koloni rayap, Fumida juga memproteksi bangunan kita untuk mencegah serangan rayap di kemudian hari. Jaminan keamanan diberikan untuk memastikan bangunan selalu terbebas dari serangan rayap dengan garansi pekerjaan selama 3 tahun.

Profesional

Seluruh teknisi Fumida telah melalui proses pelatihan internal dan tersertifikasi dari ASPPHAMI sebagai asosiasi resmi pengendalian hama di Indonesia.

Tuntas

Fumida memastikan seluruh pekerjaan tuntas untuk menghindari serangan rayap di masa yang akan datang. Apabila terjadi komplain terkait serangan rayap kembali, akan dijadwalkan kunjungan ke lokasi dalam 1×24 jam.

Bahan Kimia Terbaik

Chemical atau bahan kimia yang digunakan memiliki kualitas terbaik dan ramah lingkungan. Artinya, proses pembasmian hama tidak merusak tanaman atau tumbuhan.

Supervisi

Sebagai layanan purna jual, Fumida menjadwalkan supervisi/quality control setiap 12 bulan selama masa garansi masih berlaku.

Sebagai penyedia jasa anti rayap jakarta, ada beberapa jenis layanan yang diberikan oleh Fumida. Layanan tersebut yaitu: Anti Rayap Pra-Konstruksi, Anti Rayap Pasca-Konstruksi, dan Anti Rayap Sistem Pipanisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *