Gawai & Elektronik

Laptop Dua Layar ASUS Zenbook DUO (UX8406) Resmi Hadir di Indonesia

[ A+ ] /[ A- ]

Saatnya bagi para kreator sejati, kreatif, dan multitasking untuk mencoba ASUS Zenbook DUO (UX8406). Laptop dua layar terbaru dari ASUS ini siap mengubah cara kita bekerja dan berkreasi. Dengan antarmuka dual-screen OLED, laptop ini akan memberikan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya.

Zenbook DUO (UX8406) resmi diperkenalkan di Indonesia pada hari Kamis, 7 Maret 2024 di Jakarta. Desain dan fiturnya yang revolusioner dari laptop dual-screen OLED terbaik di dunia ini cocok untuk memaksimalkan produktivitas melalui teknologi dua layar serta AI.

Saya dan beberapa teman blogger berkesempatan hadir dalam acara launching sekaligus menjajal langsung kehebatan Zenbook DUO ini. Sederet fitur mengagumkan dimiliki laptop multitasking ini.

ASUS Zenbook DUO Launch Event

Launching ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Bertempat di ballroom Raffles Hotel, Jakarta Selatan, ASUS memperkenalkan laptop Zenbook DUO (UX8406). Acara yang meriah ini dipandu oleh Donna Agnesia selaku MC, serta menghadirkan Wulan Guritno dan Winky Wiryawan sebagai Zenbook Duo Stars.

Event ini juga dihadiri oleh para petinggi ASUS. Mereka Jimmy Lin (Regional Director of ASUS South East Asia) dan Coco Chien (Country Product Manager of ASUS Indonesia). Jimmy Lin menceritakan perjalanan panjang ASUS hingga merilis Zenbook DUO (UX8406). Sedangkan Coco Chien memaparkan apa yang dimiliki laptop dua layar tersebut.

Acara ini juga dimeriahkan dengan 3 pertunjukan drama musikal yang mengesankan. Masing-masing bertema The Hope, The Twin Productivity + Product Update, dan The Reveal, yang menceritakan tentang kebutuhan akan laptop yang semakin canggih, ringan, serta memiliki desain sleek dan premium.

Selain itu juga ada game berhadiah yang melibatkan para undangan. Wulan dan Winky memilih masing-masing empat orang dari tamu undangan, termasuk di antaranya blogger Bowo dan Nita, untuk bergabung ke dalam tim Wulan dan tim Winky. Dalam game ini, kedua tim beradu pengetahuan terkait laptop Zenbook Duo. Hasil akhirnya imbang.

Bagi undangan lainnya juga tersedia doorprize. Hadiahnya berupa voucher belanja, laptop, dan fine gold. Seru, kan?

Para blogger yang hadir di acara launching Zenbook DUO

Laptop Dua Layar Terbaik di Dunia

ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi beragam fitur ekskluisif. Laptop ini akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari. Yuk, kita review bagian demi bagian laptop tersebut!

Desain Inovatif

Zenbook DUO (UX8406) dibekali dua layar 14-inci dengan resolusi 3K 120Hz dan teknologi ASUS Lumina OLED. Ketika laptop dibentangkan, ukuran layarnya setara dengan 19,8-inci. Kehadiran laptop dua layar ini meningkatkan produktivitas hingga dua kali lipat. Pengguna memiliki ruang kerja yang lebih luas dibandingkan dengan laptop standar.

Zenbook DUO (UX8406) memiliki desain sangat fleksibel, mudah, dan nyaman digunakan. Laptop ini tipis dan ringan, sehingga menjadikannya sebagai laptop dua layar paling praktis dan terbaik di dunia. Dengan ketebalan hanya 14.6 mm, bobot hanya 1.35 kg, laptoo mudah dibawa ke mana saja saat beraktivitas.

Kedua layar Zenbook DUO (UX8406) mengusung teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat. Selain itu, layar telah tersertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang dapat memberikan input secara presisi.

Laptop terbaik ini dilengkapi dengan keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi, engsel layar yang dapat dibuka hingga 180°, serta penyangga terintegrasi yang memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel. Fitur ScreenXpert yang telah disempurnakan juga hadir untuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif ketika pengguna menggunakan laptop ini di semua mode penggunaan.

ScreenXpert ini memungkinkan penggunanya memanfaatkan berbagai gesture untuk mengoperasikan laptop, seperti drag down dengan dua jari, expand dengan lima jari, dan switch display (pindah layar) dengan satu jari. ScreenXpert ini juga memungkinkan adanya keyboard virtual dan touchpad virtual.

Menariknya, keyboard laptop ini dapat dilepas (detachable) sehingga memudahkan untuk dibawa bepergian. Keyboard juga sangat mudah untuk digunakan karena pengisian dayanya dapat dilakukan secara otomatis saat Zenbook DUO (UX8406) digunakan pada Laptop Mode (ketika keyboard dipasangkan secara langsung ke bodi laptop), serta beralih menggunakan koneksi Bluetooth secara otomatis saat dilepas dari bodinya.

Zenbook DUO dalam Dual-Screen Mode dan Desktop Mode

Lima Mode Penggunaan

Zenbook DUO (UX8406) bisa digunakan dalam 5 mode, yaitu:

Dual-Screen Mode

Mode ini paling membedakan Zenbook DUO (UX8406) dengan laptop lainnya. Mode ini memanfaatkan keberadaan layar kedua secara penuh, yaitu dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi

Dengan mode penggunaan ini, kedua layarnya dapat dilihat secara lebih nyaman. Pengguna mengontrol Zenbook DUO (UX8406) menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth.

Desktop Mode

Mode ini menempatkan dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan. Mode ini sangat cocok untuk seknario penggunaan seperti menulis artikel, browsing, dan coding.

Laptop Mode

Mode ini tampil layaknya laptop clamshell pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Mode ini sangat cocok ketika laptop digunakan di ruang terbatas seperti di dalam pesawat.

Laptop Mode with Virtual Keyboard

Melalui ScreenXpert, pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual.

Sharing Mode

Mode paling unik ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar dengan orang lain secara lebih mudah. Layar laptop dibuka hingga 180° dan aktifkan mode ini. Kedua layarnya kini saling bertolak belakang sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung ketika menggunakan Zenbook DUO (UX8406).

Laptop Mode, Laptop Mode with Virtual Keyboard, dan Sharing Mode

Performa Terbaik Ditenagai AI

Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI dengan dua layar bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU (Neural Processing Unit) untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya. Chip grafis Intel® Arc™ ini telah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang penting untuk para konten kreator.

Berikut spesifikasi ASUS Zenbook DUO (UX8406):

Ketersediaan Harga dan Garansi

ASUS Zenbook DUO (UX8406) tersedia dengan harga Rp33.999.000. Laptop juga memiliki 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty. Untuk mendapatkan laptop dua layar ini, silakan kunjungi link berikut:

https://id.store.asus.com/zenbook-duo-ux8406ma-oleds711.html

Demikian ulasan mengenai acara launching Zenbook DUO (UX8406) dan kehebatan laptop dua layar terbaru dari ASUS tersebut. Laptop ini sangat sesuai untuk kerja multitasking serta mampu meningkatkan produktivitas kerja penggunanya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *