Manfaat minuman energi untuk dukung gaya hidup aktif dan dinamis
Sehat

Manfaat Minuman Energi untuk Dukung Gaya Hidup Aktif

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk menjaga tubuh tetap sehat. Saya melakukannya dengan bergerak aktif, misalnya dengan berolahraga secara rutin. Gaya hidup aktif tersebut perlu ditunjang asupan nutrisi sebagai sumber energi, yang bisa saya dapatkan dari makanan hingga minuman energi. Lalu, apakah manfaat minuman energi untuk dukung gaya hidup aktif tersebut?

Hidup sehat menjadi tujuan atau goal penting yang ingin saya raih. Secara rutin saya berolahraga 2-3 kali dalam seminggu di tengah kesibukan yang saya jalani. Jenis olahraga yang saya pilih ialah jogging atau berlari, yang biasa saya lakukan di jalan perumahan di sekitar tempat tinggal.

Agar tubuh selalu berenergi, nutrisi perlu untuk diperhatikan. Nutrisi ini bisa saya peroleh dari mengonsumsi makanan yang bergizi. Bagi seorang yang gemar berolahraga, gizi tersebut juga penting untuk membantu mengurangi risiko dari cedera dan menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit.

Manfaat Minuman Energi

Selain makanan, saya juga mengonsumsi suplemen kesehatan dalam bentuk energy drink atau minuman energi yaitu Kratingdaeng Red Bull. Manfaat minum Kratingdaeng Red Bull yaitu membantu meningkatkan energi seketika serta menyegarkan tubuh saya pada saat berolahraga.

Kratingdaeng Red Bull juga baik diminum saat menyetir di perjalanan, saat kantuk menyerang, dan ketika melakukan aktifitas berat, bekerja keras ataupun ketika membutuhkan konsentrasi saat belajar.

Nutrisi dalam Kratingdaeng Red Bull dibutuhkan oleh tubuh, misalnya gula dan kafein yang memiliki peran dalam pembentukan energi. Gula merupakan karbohidrat yang diolah menjadi glukosa dan digunakan tubuh sebagai bahan bakar energi. Sementara kafein akan meningkatkan performa dengan cara menstimulasi sistem saraf sehingga kita lebih bertenaga saat berolahraga.

Namun, kita perlu ingat untuk mengonsumsinya sesuai takaran. Pilih minuman energi yang kandungan kafein dan gulanya masih dalam batas aman konsumsi harian, yaitu 400 gram per hari untuk kafein dan 50 gram gula per hari.

Sebagai informasi, sebotol Kratingdaeng Red Bull mengandung 50 miligram kafein dan 25 gram gula. Jumlah tersebut masih berada dalam batas aman konsumsi harian.

Keunggulan Produk Kratingdaeng Red Bull

Kratingdaeng Red Bull adalah minuman energi dari Thailand yang didirikan oleh Chaleo Yoovidhya pada tahun 1976 dan masuk ke Indonesia melalui impor di tahun 1991. Kemudian diproduksi oleh PT Asia Health Energi Beverages di Sukabumi pada tahun 1997.

Logo Kratingdaeng Red Bull yaitu dua banteng berwarna merah dengan latar belakang matahari berwarna kuning. Banteng menjadi simbol kekuatan, warna merah sebagai simbol ketahanan, dan matahari melambangkan energi.

Beberapa keunggulan produk Kratingdaeng Red Bull yaitu sebagai suplemen untuk meningkatkan stamina, menambah energi, memiliki rasa yang enak dan segar terutama saat disajikan dalam kondisi dingin. Selain itu, Kratingdaeng Red Bull sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. Produk Kratingdaeng Red Bull ini tersedia di minimarket, supermarket dan e-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store.

Efek Samping Minuman Energi

Konsumsi minuman energi tidak boleh berlebihan. Karena semua yang berlebihan berbahaya sekalipun itu air putih. Minum air putih berlebihan dapat mengakibatkan bahaya bagi kesehatan dan menjadi racun bagi tubuh kita.

Minumlah energi drink dalam takaran yang wajar untuk menghindari risiko yang bisa ditimbulkannya. Efek samping dari minuman energi yaitu membuat kita lebih berkonsentrasi dan lebih berenergi. Efek Samping Kratingdaeng akan membuat lebih bertenaga.

Tips Konsumsi Kratingdaeng Red Bull

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull, yaitu:

  • Tidak mengonsumsi secara berlebihan (lebih dari 473 ml per hari).
  • Tidak mencampurnya dengan minuman atau bahan tambahan lain yang memiliki kadar gula tinggi. Karena, Kratingdaeng Red Bull sudah memiliki kandungan gula di dalamnya.
  • Setelah minum energi drink dan beraktivitas berat, pastikan untuk beristirahat yang cukup, minum air putih yang cukup, serta makan makanan sehat yang mengandung gizi seimbang.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah 1 jam sebelum mulai beraktivitas.

Semoga artikel ini bisa memberikan penjelasan bagi teman-teman semua mengenai minuman energi. Konsumsilah secara benar agar kita bisa mendapatkan manfaat minuman energi untuk mendukung gaya hidup aktif dan dinamis setiap hari.

Share this:

8 thoughts on “Manfaat Minuman Energi untuk Dukung Gaya Hidup Aktif”

  1. Sangat terasa efeknya setelah minum ini sih, dlu mash aktif2nya event kepemudaan jadi sering jaga malam dan dikasi minuman gini, hehe

  2. Minuman yang sering dipilih juga sama sopir-sopir bus ya kalau ga salah.. Tapi kalau saya pribadi minum kopi aja ga kuat, jadi ga berani minum minuman energi hehehe. Makasih informasi dan tipsnya, Kak

  3. Kratingdeng minuman berenergi yang paling pas rasanya bagi aku. Ga terlalu manis maupun asem, kombinasi yang ideal. Emang efeknya bikin energi bertambah, apalagi buat yang suka begadang.
    Dulu pas masih kerja ini minuman wajib aku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.