Laptop untuk Work from Home
Sains & Tekno

Rekomendasi Laptop untuk Work from Home (WFH) dengan Harga Terjangkau

Sebelum membeli laptop, ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan. Misalnya untuk keperluan apa, berapa budget yang dimiliki, dan lainnya. Tulisan ini akan mengulas rekomendasi laptop untuk Work From Home (WFH) dengan harga terjangkau.

Sudah dua tahun kita menghadapi pandemi yang belum benar-benar usai hingga saat ini. Protokol kesehatan diterapkan untuk mengurangi penyeberan virus. Kita yang biasanya bekerja, kuliah, atau sekolah dengan bertatap muka, kemudian melakukannya di rumah saja. Muncullah istilah work from home atau school from home.

Meski bekerja dari rumah, profesionalisme tetap perlu kita lakukan. Segala tugas dan laporan perlu dikerjakan dengan baik dan tepat waktu. Untuk mendukung hal ini, kita perlu memiliki laptop terbaik untuk work from home (WFH). Harganya juga harus terjangkau oleh keuangan kita.

Rekomendasi Laptop untuk Work from Home (WFH)

HP Laptop 14s menjadi rekomendasi laptop untuk work from home (WFH). Laptop yang dikeluarkan oleh HP (Hewlett Packard) ini memiliki fitur dan performa apik yang bisa kita andalkan untuk menangani pekerjaan kita. Kita akan bahas salah satu seri dari laptop ini, yaitu HP 14s-fq0011AU. Apa saja keistimewaannya?

  • Ringkas, Ringan, Menawan

HP Laptop 14s-fq0011AU memiliki bentuk tipis dan portable. Layarnya berukuruan 14” dengan desain bezel micro-Edge dan dimensinya 32,4 cm x 22,5 cm x 1,79 cm yang terlihat ringkas. Selain bentuknya yang tipis, laptop ini bobotnya hanya 1,47 kg. Karenanya, bisa kita bawa ke mana pun dengan mudah. Dengan pilihan casing berwarna natural silver dan pale gold, laptop ini terlihat begitu menawan.

  • Performa Andal

HP Laptop 14s-fq0011AU menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 4500U yang mendukung untuk kebutuhan komputasi. Laptop ini berkapasitas 8 GB jenis DDR4-2666MHz (2 x 4 GB) dual-channel yang dapat di-upgrade jika diperlukan. Selain itu, laptop dibekali dengan penyimpanan SSD 512 GB yang cukup besar untuk menyimpan file-file kerja berupa dokumen, foto, atau video.

Layarnya berukuran 14 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD dengan HD BrightView WLED (White Light Emiting Diode) backlight resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Hal ini tentunya akan membuat kita semakin merasa nyaman saat harus berlama-lama bekerja di depan layar. Sementara keyboard menggunakan jenis backlit keybord, di mana tombol-tombolnya akan tampak terang sehingga memudahkan kita untuk melihatnya saat berada dalam kondisi remang atau bahkan gelap.

HP Laptop 14s-fq0011AU menggunakan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari AMD Radeon RX Vega 6 iGPU sudah sangat bertenaga untuk menangani desain grafis ringan.

Fitur dan spesifikasi lain yang dimiliki oleh laptop ini yaitu OS Windows 10 Home Single Language 64, baterai berkapasitas 3-cell, 41 Wh Li-ion, dual stereo speaker, serta port 1 SuperSpeed USB Type-C 5Gbps signaling rate, 2 SuperSpeed USB Type-A 5Gbps signaling rate, 1 HDMI 1.4b, 1 AC smart pin, dan 1 headphone/microphone combo.

  • Harga Terjangkau

Dengan keandalan yang dimilikinya, HP Laptop 14s-fq0011AU bisa kita miliki dengan harga Rp 8,8 juta. Karenanya, HP Laptop 14s ini menjadi rekomendasi laptop untuk work from home (WFH) dengan harga terjangkau.

Printer Scan Kecepatan Tinggi

Kita seringkali dihadapkan pada tugas melakukan scan atau memindai dokumen, baik untuk keperluan pekerjaan orang tua maupun tugas anak sekolah. Sebagai solusi scan dokumen yang praktis dan cepat, Printer HP ScanJet Pro 2000 s2 adalah yang kita perlukan.

Sumber: hp.com

Printer HP ScanJet Pro 2000 s2 memberikan hasil scan dengan resolusi tinggi. Prosesnya otomatis sehingga mampu memindai dokumen bolak-balik karena adanya fitur ADF (automatic document feeder). Sistem ADF ini beroperasi secara otomatis tanpa perlu interaksi manual. Kecepatannya berkisar pada 35 kertas per menit (ppm) dengan proses scan bolak-balik otomatis.

Selain itu, ketajaman resolusi scan 300 dpi, baik untuk hasil scan warna maupun hitam putih, yang dapat memuat 50 halaman sekaligus dalam 1 sesi scan. Printer HP ScanJet Pro 2000 s2 juga ringkas. Ukurannya 216 x 3100 mm, sehingga tidak memakan tempat yang luas.

Alat ini memiliki sistem OCR (optical character recognition) yang mampu membaca karakter secara akurat, serta terintegrasi dengan penyimpanan cloud. Printer HP ScanJet Pro 2000 s2 yang bisa kita dapatkan dengan harga sekitar Rp 4,5 juta ini tentu sangat cocok untuk pekerjaan di era teknologi digital sekarang ini.

Kita bisa mendapatkan HP Laptop 14s sebagai laptop terbaik untuk work from home dan Printer HP ScanJet Pro 2000 s2 di Meora Prima Solusindo sebagai partner resmi HP. Meora Prima Solusindo adalah perusahaan IT tepercaya yang telah memiliki pengalaman selama 20 tahun lebih dalam memberikan dukungan dan memahami kebutuhan pelanggan.

Share this:

8 thoughts on “Rekomendasi Laptop untuk Work from Home (WFH) dengan Harga Terjangkau”

  1. Tadinya mikir panjang amat ini namanya ternyata cukup 14s ya mas. Iya lho wfh udah jadi bagian gaya hidup saat pandemi maka perusahaan yg sudah kredibel ini jadi pilihan ya. Nice info mas

  2. Laptop HP memang bagus kebetulan di rumah fans setia. Tetapi yang di rumah masih jadul gede belum up gradelah. Belum juga punya printernya. Terpikir juga selama WFH di rumah pengen punya yang 14s ini, apalagi tampilannya juga cute jadi lebih semangat kerjanya

  3. Brand HP udah dikenal kualitasnya, ya. Menarik juga kalau baca kualitasnya. Apalagi dengan harga yang masih terjangkau, lah. Bisa jaid pertimbangan nih. Karena mulai terpikirkan ganti laptop juga

  4. Printer udah Ada lama di rumah jadi selama pandemi ga Ada masalah urusan cetak dokumen kerja atau buat keperluan belajar.
    Laptop ini yang jadi rebutan kalau barengan zoom meeting dan Les online anak. Aku memang sedang Cari laptop, specnya ga perlu tinggi, cukup buat belajar dari rumah aja

  5. Kebetulan banget saya juga pengguna laptop HP nih, mulai dari yang masih seri jadul. Sekarang pakenya notebook mini HP, pengen sih punya laptopnya lagi. Semoga aja kekumpul dananya buat laptop HP baru.

  6. Laptop pribadiku juga HP. Dulu laptop pertama yang notebook mungil, enak bisa dibawa ke mana-mana. Duh jadi ingin nabung dan punya laptop HP mungil lagi.Printernya juga oke nih HP, masih terpakai di rumah. Betewe harganya berapa kak? @depus

  7. cukup terjangkau harganya menurutku laptop hp ini karena sesuai dengan speknya juga yang mumpuni untuk kita kerja dari rumah, aku tertarik sama printernya nih krn memang lagi cari2 kapok print di foto copy mahal sekali per lembarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.