Fortiboost untuk kebutuhan vitamin D
Sehat

Penuhi Kebutuhan Vitamin D dengan Fortiboost untuk Dukung Gaya Hidup Sehat

Memasuki tahun baru, kebiasaan yang sering kita lakukan yaitu membuat resolusi agar diri menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Salah satu resolusi yang tak boleh dilupakan ialah resolusi sehat, yaitu menjaga tubuh tetap sehat sepanjang tahun.

Dengan resolusi sehat ini, kita dimungkinkan untuk mencapai resolusi di aspek lainnya. Seperti kondisi keuangan yang stabil, karir yang baik, dan keluarga yang bahagia. Semuanya bisa diwujudkan dengan dukungan kesehatan tubuh yang prima.

Tubuh yang sehat menjadi faktor penting agar kita tetap produktif sepanjang hari. Karenanya, kita perlu menjaga daya tahan tubuh dengan melakukan gaya hidup sehat. Selain itu, kita juga perlu mengonsumsi makanan bergizi, serta asupan yang kaya akan vitamin, termasuk vitamin D.

Vitamin D ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Antara lain untuk membantu memperkuat otot, menjaga kesehatan kulit dan mata, mendukung sistem kekebalan tubuh, menjaga kestabilan tekanan darah, mengurangi stres, memperbaiki kualitas tidur, dan mencegah diabetes.

Kekurangan vitamin D bisa memengaruhi banyak fungsi tubuh kita. Tubuh menjadi gampang lelah, timbul rasa nyeri pada tulang dan otot, kram otot, serta suasana hati yang tidak stabil.

Rendahnya kadar vitamin D dalam tubuh juga dikaitkan dengan timbulnya masalah kesehatan atau penyakit tertentu. Misalnya penyakit autoimun, penyakit kardiovaskular, resistensi insulin, gangguan kognitif pada lansia, asma pada anak-anak, kanker, komplikasi kehamilan, kelainan bentuk tulang atau rakitis pada anak-anak, dan kondisi tulang yang lemah dan lunak pada orang dewasa.

Karena itu, kita perlu memerhatikan asupan Vitamin D. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D bagi tubuh.

Pertama, kita perlu berjemur di bawah sinar matahari. Vitamin D diproduksi secara alami dalam tubuh ketika kulit terpapar sinar matahari. Untuk itu, kita sebaiknya meluangkan waktu 15–20 menit untuk berjemur, setidaknya 3 hari dalam 1 minggu.

Agar lebih mengasyikkan, kegiatan berjemur ini bisa kita lakukan bersamaan dengan kegiatan dan hobi lainnya. Misalnya dengan berolahraga saat pagi hari seperti jogging dan jalan kaki, atau merawat tanaman di halaman rumah.

Kedua, kita perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D. Beberapa makanan yang secara alami mengandung banyak vitamin D misalnya ikan salmon, ikan sarden, daging merah, hati sapi, kuning telur, udang, susu, yoghurt, sereal, dan oatmeal.

Ketiga, kita bisa mengonsumsi suplemen vitamin D. Pada kondisi tertentu, beberapa orang kadang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan vitamin D melalui makanan dan sinar matahari saja. Untuk mencegah kondisi kekurangan vitamin D, diperlukan suplemen vitamin D.

Bagi kita yang mengalami ketidakcukupan atau kekurangan vitamin D, maka sangat penting untuk mengonsumsi suplemen vitamin D. Untuk itu, kini telah hadir Fortiboost D3 1000 dari Combiphar.

Combiphar didirikan pada tahun 1971. Dengan pengalaman selama bertahun-tahun, Combiphar telah memproduksi dan memasarkan lebih dari 80 merk obat-obatan resep dan bebas yang terjangkau oleh masyarakat, termasuk di antaranya Fortiboost D3 1000.

Fortiboost D3 1000 adalah vitamin D3 1000 IU dalam bentuk tablet kunyah, sehingga bisa dikonsumsi secara langsung tanpa air. Tablet kunyah ini memiliki rasa vanila dan bebas gluten, sehingga dapat dikonsumsi oleh penderita intoleransi gluten.

Fortiboost cocok untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dengan cepat pada kondisi tertentu. Misalnya untuk lanjut usia, ibu hamil dan menyusui, risiko tinggi, penderita penyakit infeksi atau penderita penyakit autoimun. Fortiboost juga telah terdaftar di BPOM, sehingga terjamin keamanannya.

Setiap tablet kunyah Fortiboost mengandung 25 mcg Vitamin D3 1000 IU, dengan bahan tambahan sucralosa dan vanillin. Isi kemasannya yaitu 1 box/5 strip @6 tablet kunyah (30 tablet). Dosis pemakaian untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun yaitu 1 kali sehari 1 tablet, segera setelah makan.

Selamat menjalankan gaya hidup sehat di tahun yang baru ini. Pastikan kebutuhan vitamin D untuk tubuh selalu terpenuhi dengan mengonsumsi Fortiboost.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *