Agrowisata kopi luwak di Ubud Bali
Destinasi

Rekomendasi Agrowisata Kopi Luwak di Bali

[ A+ ] /[ A- ]

Selama bertahun-tahun, kopi luwak telah menjadi ikon bagi pecinta kopi di seluruh dunia. Dan kini saatnya kita mencoba pengalaman agrowisata seru di perkebunan kopi luwak. Kita akan berkunjung ke agrowisata kopi luwak di Bali.

Berkunjung ke agrowisata kopi luwak tidak hanya memberi kita kesempatan untuk menikmati secangkir kopi yang unik dan nikmat, tetapi juga mempelajari keseluruhan proses produksinya. Ditemani petani berpengalaman, kita akan diajak melihat bagaimana biji kopi luwak dikumpulkan dari kotoran luwak, diolah, digiling, hingga menjadi kopi siap saji.

Selain itu, kita juga bisa menikmati keindahan panorama perkebunan kopi yang menyegarkan mata dan pikiran. Suasana alam yang tenang dan segar di sekitar perkebunan kopi di Bali akan membuat kunjungan semakin berkesan.

Tak hanya itu, wisata ini juga memberikan kesempatan bagi kita untuk membawa pulang biji kopi luwak mentah atau kopi siap seduh sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk belajar dan mencicipi pengalaman agrowisata kopi luwak di Bali yang tak terlupakan.

Apa Itu Kopi Luwak dan Bagaimana Cara Pembuatannya?

Kopi luwak, adalah salah satu jenis kopi yang paling unik di dunia. Kopi ini dikenal karena proses produksinya yang melibatkan musang tanah atau luwak. Luwak memakan buah kopi yang matang, kemudian biji kopi yang tidak dicerna akan dikeluarkan dalam kotorannya.

Setelah biji kopi dikeluarkan oleh luwak, petani kopi akan mengumpulkan kotoran luwak dan memisahkan biji kopi dari kotorannya. Biji kopi yang telah terpisah kemudian akan dicuci dan dijemur hingga kering. Setelah cukup kering, biji kopi akan dipanggang hingga mencapai tingkat kematangan yang diinginkan.

Setelah dipanggang, biji kopi luwak akan digiling menjadi bubuk kopi yang siap diseduh. Bubuk kopi ini kemudian dapat digunakan untuk membuat secangkir kopi yang lezat dan unik.

Kopi luwak yang secara global dikenal sebagai “poop coffee” atau kopi kotoran, memberikan pengalaman kopi terhalus yang pernah dicicipi. Kopi ini memiliki cita rasa kafein yang halus, serta memancarkan aroma yang unik dan menenangkan.

Agrowisata Kopi Luwak di Bali

Jika kita sedang berlibur di Bali, berkunjung ke perkebunan kopi luwak di Ubud akan menjadi pengalaman mengesankan. Agar perjalanan semakin menyenangkan, percayakan Bali Travel sebagai teman perjalanan yang akan memastikan pengalaman kita di Bali menjadi luar biasa.

Dikutip dari https://www.balifinder.com/ berikut ini 3 rekomendasi agrowisata kopi luwak di Ubud Bali :

Perkebunan Kopi Luwak di Alas Harum Ubud

Alas Harum dikenal sebagai destinasi agrowisata terkemuka, berlokasi strategis di Jl. Lunga Tegallalang. Waktu tempuh hanya 20 menit berkendara dari jantung kota Ubud.

Lokasi yang luar biasa ini menghadirkan beragam aktivitas, yang mencakup pameran detail proses produksi kopi luwak, ayunan yang mengasyikkan, zip line, dan berbagai spot menarik yang bisa menjadi latar belakang untuk berfoto.

Alas Harum memberikan pengalaman menyeluruh yang menyenangkan. Pengunjung bisa menikmati sajian mulai dari pemandangan teras pribadi hingga lantai kaca, sarang burung hingga jembatan menari, lekukan wajah gorila yang ikonik hingga pekak brayut yang mempesona. Selain itu, pengunjung mempunyai kesempatan untuk mengagumi patung luwak terbesar di Indonesia yang ada di lokasi ini.

Perkebunan Kopi Luwak di Lumbung Sari Ubud

Lumbung Sari House Of Luwak Coffee yang terletak di Kabupaten Gianyar hadir sebagai tujuan utama para pecinta kopi dan mereka yang mencari kedai kopi yang menyenangkan. Kafe ini sangat direkomendasikan bagi para penikmat kopi, serta menawarkan beragam pilihan minuman kopi yang dibuat secara ahli, termasuk cappuccino, americano, kopi susu, dan kopi hitam.

Selain itu, Lumbung Sari House Of Luwak Coffee memberikan suasana yang nyaman dan estetis. Sehingga, tempat ini ideal untuk mengabadikan momen Instagramable di tengah dekorasi menawan.

Perkebunan Kopi Luwak di Satria Agrotourism Ubud

Kita bisa menikmati kekayaan cita rasa teh dan kopi asli Bali di Perkebunan Kopi Satria. Perkebunan kopi terkenal ini menghadirkan dua tempat menyenangkan di mana kita dapat merasakan beragam produk kopi Bali yang dibuat menggunakan metode tradisional.

Terletak di pusat wisata Ubud yang ramai, satu cabang dapat ditemukan di desa Lodtunduh, sementara cabang lainnya terletak di hutan lebat desa Saribatu di sepanjang Jalan Manukaya di Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, dalam perjalanan menuju gunung berapi Kintamani.

Itulah rekomendasi agrowisata kopi luwak di Bali. Untuk informasi destinasi dan aktivitas menarik lainnya di Bali, kita bisa berkunjung ke laman Bali Finder: finding anything in Bali. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *