Kegiatan saat Berkunjung ke Semarang
Destinasi

Rekomendasi Kegiatan yang Wajib Dilakukan saat Berkunjung ke Semarang

Selamat datang di Semarang, tempat di mana sejarah, budaya, dan keindahan alam bertemu. Jika kita mengunjungi kota terbesar sekaligus ibukota provinsi Jawa Tengah ini, ada beberapa kegiatan yang perlu dilakukan agar kunjungan kita menjadi tak terlupakan.

Beragam situs bersejarah dan keindahan alam bisa kita kunjungi. Kita juga bisa memanjakan lidah dengan menikmati kuliner seperti lumpia, tahu gimbal, atau steak semarang

Ada berbagai rekomendasi kegiatan yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Semarang. Yuk, kita lihat! 

Menjelajahi Situs Bersejarah di Semarang

Semarang memiliki banyak situs bersejarah yang menarik untuk dieksplorasi. Salah satunya adalah Kota Lama dengan arsitektur kolonial Belanda yang memukau dan jalanan bersejarah. Gereja Blenduk, Gedung De Spiegel, Gedung Oudetrap, dan lainnya adalah bangunan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. 

Kita juga bisa menikmati keindahan ikonik dari Lawang Sewu yang memiliki banyak pintu dan jendela yang lebar. Atau, menjelajahi Museum Ronggowarsito yang menampilkan warisan sejarah dan budaya daerah ini.

Menikmati Keindahan Alam Semarang

Bagi kita yang ingin mencari pemandangan alam yang menakjubkan, Rawa Pening adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Danau alami dengan luas lebih dari dua ribu hektar ini berada di empat wilayah kecamatan di Kabupaten Semarang, yaitu Bawen, Ambarawa, Tuntang, dan Banyubiru. Berada di lokasi ini, kita bisa menikmati air danau yang tenang dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu. 

Selain Rawa Pening, kita juga bisa menikmati keindahan alam lainnya di Semarang. Seperti  menikmati keelokan taman bunga di Bandungan, atau menikmati keindahan Pantai Marina. 

Mengikuti Acara Budaya dan Keagamaan di Semarang

Semarang adalah kota yang kaya akan budaya dan keagamaan. Kita bisa mengikuti perayaan Imlek di Kelenteng Sam Poo Kong. Perayaan Imlek biasanya dimeriahkan dengan tarian barongsai dan liong yang atraktif. 

Kita juga bisa menghadiri Dugderan, tradisi karnaval atau pawai budaya yang dilakukan warga setempat menjelang datangnya bulan Ramadan. Jangan sampai ketinggalan untuk melihat warak ngendog, ikon tradisi Dugderan yang diarak sepanjang jalur karnaval. 

Menikmati Kehidupan Malam yang Menarik di Semarang

Semarang juga memiliki kehidupan malam yang seru untuk kita nikmati, dengan berbagai pilihan tempat hiburan. Kita bisa mengunjungi Simpang Lima, pusat kegiatan malam terkenal di Semarang. Tak ketinggalan, nikmati kuliner malam yang lezat sambil menikmati suasana malam Semarang .

Menikmati Kuliner Lokal di Semarang

Semarang terkenal dengan hidangan khasnya yang lezat. Cobalah mencicipi lumpia yang terkenal dengan isian lezatnya. Banyak tempat di Semarang yang menyediakan lumpia, seperti Lumpia Cik Me Me di Jalan Gajahmada, Lumpia Mataram di Jl. MT Haryono dan Jl. Pandanaran, Lumpia Gang Lombok di Purwodinatan, dan lokasi-lokasi lainnya. 

Kita juga bisa menikmati tahu gimbal. Kuliner tradisional ini dibuat dari potongan tahu goreng, lontong, telur, kol dan gimbal udang, yang disiram dengan saus kacang yang kental yang lezat. Beberapa tempat yang menjual kuliner ini misalnya Tahu Gimbal Pak Edi di Jl. Menteri Supeno, atau Tahu Gimbal Pak Jhon di Jl. Sendowo yang tak jauh dari Kota Lama.

Selain mencicipi lumpia dan tahu gimbal, kita juga bisa makan steak semarang. Tempat yang tepat untuk menikmati steak ini yaitu di Holycow.

Sumber gambar: holycowsteak.com

Holycow Steak, Tempat Terbaik untuk Menikmati Steak Semarang

Tempat terbaik untuk makan steak Semarang yaitu di Holycow. Lokasi restoran tidak jauh dari pusat kota Semarang, serta memiliki tempat parkir yang luas. 

Selain daging yang disajikan berkualitas, Holycow juga sudah memiliki sertifikasi Halal dan CHSE (cleanliness, healthy, safety, and environmental sustainability). Jadi dijamin keamanan dan higienitasnya, karena sudah menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Beberapa menu yang ada di Holycow Semarang yang perlu dicoba antara lain:

Wagyu Tenderloin MB 4-5 200 gr

Daging sapi Wagyu dengan marbling (MB) sempurna ini memiliki tekstur, kelembutan, rasa, dan juicy. Potongan daging sapinya berasal dari bagian has dalam hampir tanpa lemak. 

Fillet Mignon

Filet Mignon menjadi gems di antara kuliner unik Semarang. Potongan daging ini terkenal sebagai bagian paling empuk dari sapi. Filet Mignon di Holycow disajikan dengan teknik khusus yang menonjolkan kehalusan tekstur dan cita rasanya yang kaya namun tetap lembut. Selain mempertahankan keaslian rasa daging, cara penyajiannya juga menambah sentuhan di setiap hidangan.

Holycow! Sirloin Steak 200GR

Daging sirloin dikenal karena kualitas premium dan keseimbangan antara lemak dan dagingnya. Selain itu, tekstur yang lembut menjadikan steak ini favorit di kalangan pecinta steak. Dengan kematangan yang sempurna, daging ini akan terasa meleleh di mulut, sehingga memberikan pengalaman tak terlupakan. 

Nah, bagi kita yang ingin menikmati steak semarang, bisa datang ke Holycow. Alamatnya di Jl. Sultan Agung No.142, Kaliwiru, Kec. Candisari, Kota Semarang. Jam buka setiap hari (Senin – Minggu) pukul 11:00 – 22:00 WIB.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *