Asuransi Jiwa Syariah dari Astra Life
Ekonomi & Bisnis

4 Pilihan Produk Asuransi Jiwa Online Berjangka

[ A+ ] /[ A- ]

Siapa saja yang butuh terproteksi dengan asuransi jiwa online? Diantaranya ada beberapa kalangan, yaitu mereka yang bekerja di sektor beresiko tinggi, sudah berkeluarga dan punya peran sebagai tulang punggung keluarga. Jika ingin hidup lebih tenang maka pastikan kalangan ini terproteksi dengan asuransi jiwa. Banyak salah kaprah yang menyamakan asuransi dengan tabungan, sehingga kemudian merasa dirugikan karena tidak semudah itu menarik uang asuransi. Padahal jelas-jelas asuransi ini berbeda dengan tabungan.

Cara kerja asuransi ini tidak seperti tabungan dimana ketika Anda menyimpan uang pada sebuah lembaga, maka kapanpun membutuhkan maka nantinya uang tersebut dapat ditarik atau diambil dengan mudah. Dalam asuransi ini Anda tentunya mengenal istilah klaim bukan, klaim asuransi ini dapat dilakukan jika seandainya terjadi risiko yang termasuk bagian proteksi asuransi. Contohnya saja dalam asuransi jiwa, dimana nantinya saat tertanggung meninggal dunia, barulah ahli waris dapat mengajukan klaim kepada nasabah.

Sehingga ada kemungkinan juga klaim tersebut ditolak jika seandainya pengajuan tidak memenuhi syarat. Produk asuransi jiwa online yang hadir di Indonesia jenisnya cukup beragam, jika melihat dari segi jangka waktu proteksinya maka ada jenis yang seumur hidup serta tersedia juga produk asuransi jiwa berjangka atau yang dikenal sebagai term life. Jenis yang satu ini banyak dijadikan sebagai pilihan oleh masyarakat.

Asuransi jiwa berjangka ini memang paling pas digunakan oleh pemula. Karena tidak langsung ambil risiko membeli yang seumur hidup, mengingat ditakutkan tidak cocok dengan produknya di tengah jalan akan rugi jika harus ganti. Sedangkan asuransi jiwa berjangka memungkinkan bebas bagi nasabah untuk pilah-pilih sendiri jangka waktu proteksi sesuai dengan keinginan. Jenis asuransi jiwa ini masih dibagi lagi kedalam beberapa pilihan, diantaranya adalah:

  1. Asuransi dwiguna, jenis asuransi dwiguna adalah produk asuransi yang tidak sekedar memberikan proteksi semata, melainkan juga ditujukan untuk tabungan. Pada dasarnya diberikan kebebasan untuk nasabah menentukan jangka waktu proteksi atau kontrak asuransi, sehingga ketika sudah habis masa kontrak, uang tabungan ini dapat dicairkan, idealnya dapat digunakan sebagai tabungan pendidikan, bisa dipakai untuk tabungan masa tua sampai dengan tujuan finansial lain seperti uang haji dan sebagainya.
  1. Asuransi unit link, jangan salah karena produk unit link ini juga termasuk bagian dari asuransi term life, karena ada jangka waktu yang dapat dipilih oleh nasabah. Berbeda dengan jenis yang dwiguna karena unit link ini punya manfaat tambahan yaitu dalam bentuk investasi. Di satu sisi Anda mendapatkan proteksi uang pertanggungjawaban ketika meninggal dunia, namun di sisi yang lainnya juga bisa menikmati keuntungan hasil investasi tersebut. Sejalan dengan manfaat yang ditawarkan besar, maka otomatis harga preminya juga lebih besar dibandingkan dengan produk asuransi lainnya. Jadi harus memperhitungkan kemampuan premi Anda sebelum membeli jenis asuransi yang satu ini.
  1. Asuransi jiwa murni, selanjutnya untuk produk asuransi jiwa murni sendiri juga ada yang berjangka atau term life. Anda bisa mendapatkan proteksi uang pertanggungjawaban yang jumlahnya besar dengan asuransi ini, sehingga pas digunakan untuk persiapan warisan kepada buah hati. Namun dengan jangka waktu yang bisa ditentukan, resikonya sendiri ada yaitu ketika tidak terjadi klaim selama masa perlindungan bisa saja uang premi hangus, kecuali Anda memilih yang punya manfaat pengembalian dana.
  1. Asuransi kredit, produk asuransi jiwa berjangka yang sudah ada sejak dulu dan banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah asuransi jiwa kredit. Biasanya ia sekedar digunakan sebagai pelengkap untuk produk pinjaman yang Anda ajukan atau diambil dari bank. Sehingga jangka waktu proteksi dapat disesuaikan dengan tenor pinjaman atau kredit tersebut.

Asuransi jiwa online hanya ada di I Love Life, produk asuransi jiwa Flexi Life ini punya sistem auto renew, dimana memungkinkan nantinya Anda sebagai nasabah bisa melakukan perpanjangan secara otomatis setiap tahun, sehingga manfaat tetap bisa dirasakan tanpa istilah premi hangus, ajukan pembeliannya sekarang juga di website resmi I Love Life, bebas untuk pilih besarnya manfaat proteksi sekaligus juga harga premi yang mampu dibayarkan. Klik tautan ini untuk informasi lebih lanjut https://ilovelife.co.id/products/asuransi-jiwa

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *