Ekonomi

Butuh Aplikasi untuk Akuntansi Keuangan Bisnis dan Kirim Uang? Gunakan Aplikasi Buku Warung Saja!

Aplikasi Buku Warung untuk akuntansi keuangan dan kirim uang

Kirim uang saat ini sudah sangat mudah dilakukan dengan mengandalkan sebuah aplikasi. Salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi para pemilik bisnis adalah Buku Warung. Aplikasi satu ini bisa melakukan pencatatan keuangan yang baik dan melakukan pengiriman uang jika Anda berencana untuk mengembangkan bisnis Anda dan menghasilkan banyak keuntungan.

Anda harus menyimpan catatan keuangan bisnis jika ingin mengembangkannya di masa mendatang. Dengan menyimpan catatan keuangan yang akurat, Anda akan lebih mampu merencanakan bisnis untuk masa depan karena Anda akan tahu berapa banyak uang yang Anda miliki dan di mana Anda perlu melakukan perbaikan dalam model bisnis Anda.

Cara Kirim Uang dengan Aplikasi Buku Warung

Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi Buku Warung untuk mengirimkan uang ke akun rekening, maka cobalah untuk menggunakan panduan ini :

  1. Unduhlah segera aplikasi Buku Warung di Google Play Store maupun Apple Store.
  2. Setelah itu, Anda bisa melakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor telepon yang sekiranya masih aktif.
  3. Tunggu sampai Anda menerima token untuk registrasi akun di aplikasi Buku Warung.
  4.  Jika sudah memiliki akun, maka carilah menu yang bertuliskan “Pembayaran”.
  5. Nantinya ada dua opsi yang bisa Anda pilih, yakni “Tagih” atau “Bayar”. Anda bisa mengklik yang “Bayar”.
  6. Kemudian Anda bisa mengklik tulisan “Tambah Rekening” dan masukkan detail nomor rekening dan penerima berserta nama banknya.
  7. Selanjutnya klik “Periksa”.
  8. Baru setelah itu Anda bisa mengklik “Simpan Rekening”
  9. Terakhir, Anda bisa klik “Minta Pembayaran” dan tunggulah Anda menerima riwayat pembayaran dari aplikasi.
  10. Jika Anda memang ingin mengecek riwayat pembayaran pengiriman uang Anda, maka cobalah untuk mengklik menu “Riwayat Pembayaran”.

Fitur Menarik dari Aplikasi Buku Warung

Buku Warung tidak hanya memiliki fitur kirim uang saja, lho! Anda juga bisa mendapatkan banyak sekali fitur lainnya yang lebih menarik, seperti:

1. Membuat Laporan Keuangan

Aplikasi Buku Warung bisa memperbarui catatan keuangan secara otomatis. Anda dapat mengunduh laporan laba rugi, neraca, dan laporan arus kas Anda. Dengan Buku Warung, maka Anda bisa mengetahui wawasan utama seperti pendapatan dan pengeluaran untuk bulan, kuartal, atau tahun. Jika Anda memiliki kebutuhan pelaporan yang lebih spesifik, Anda biasanya dapat menyesuaikan laporan dengan memfilter data atau menambahkan detail tambahan, dan menyimpan laporan ini untuk digunakan kembali di masa mendatang.

2. Mencatat Pajak

Aplikasi Buku Warung bisa mencatat laporan keuangan yang terstandarisasi dan akurat. Data  akan dikategorikan untuk memudahkan Anda membayar pajak. Aplikasi juga memiliki laporan pajak khusus misalnya untuk pajak penjualan dan pajak gaji.

3. Mencatat Inventaris

Buku Warung menyertakan alat manajemen inventaris dasar yang diperbarui secara otomatis untuk menunjukkan jumlah setiap produk yang Anda miliki, apa yang telah terjual, dan kapan Anda perlu mengisi ulang. Buku Warung adalah cara mudah untuk mendapatkan informasi real-time yang akurat tentang tingkat stok Anda, daripada mengandalkan entri data manual yang rawan kesalahan.

 Keuangan adalah elemen kunci nomor satu dari perusahaan mana pun sehingga Anda perlu tahu sebanyak mungkin tentang uang Anda. Ya, akuntansi memainkan peran besar dalam bisnis apapun.

Pastikan Anda menyimpan catatan akuntansi karena itu akan membantu perusahaan tetap teratur dan Anda akan memiliki gambaran yang lebih jelas tentang ke mana arah perusahaan. Gunakan aplikasi Buku Warung dan dapatkan manfaat lainnya. Yuk, buat bisnis online dan manfaatkan aplikasi Buku Warung dengan https://bukuwarung.com/cara-membuat-toko-online/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *