Apa yang Dimaksud dengan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan Online
Sehat

Cari Asuransi Kesehatan Online Sesuai Tagihan dan Cashless? Temukan di ilovelife.co.id dari Astra Life

Kesadaran akan pentingnya asuransi kesehatan semakin meningkat, terutama di masa pandemi. Situasi tidak mengenakkan bisa berdampak buruk pada kesehatan. Sehingga, perlindungan kesehatan perlu dimiliki tidak hanya oleh orang dewasa saja tetapi juga anak muda atau generasi milenial.  

Banyak perusahaan asuransi menawarkan produknya kepada masyarakat. Kita pun dituntut untuk bisa memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Sebelum kita memutuskan memiliki asuransi kesehatan terbaik, beberapa informasi di artikel ini bisa memberi insight bermanfaat.

Pentingnya Asuransi

Kesehatan menjadi salah satu harta tak ternilai dalam hidup. Kita perlu menjaga kesehatan dengan memiliki gaya hidup sehat, seperti makanan dengan gizi seimbang, berolahraga, serta istirahat yang cukup. Dan yang tak kalah penting, memiliki asuransi sebagai pelindungan jika sewaktu-waktu kita jatuh sakit.

Selain sebagai perlindungan kesehatan, asuransi kesehatan juga bisa memberikan proteksi terhadap risiko finansial.  Pengeluaran keuangan yang membengkak bisa terjadi akibat musibah yang tiba-tiba datang yang membuat kita perlu mendapatkan penanganan kesehatan.

Untuk itulah asuransi perlu dimasukkan ke dalam perencanaan keuangan. Dengan demikian, pengeluaran keuangan yang sifatnya mendadak untuk penanganan kesehatan sudah bisa diantisipasi sejak dini.

Ada pendapat keliru yang menganggap anak muda belum perlu memiliki asuransi kesehatan, atau asuransi hanya untuk orang tua saja. Pendapat ini biasanya didasarkan pada asumsi bahwa anak muda relatif memiliki risiko kecil terkena penyakit, sehingga belum perlu mengalokasikan dana untuk asuransi.

Padahal, gaya hidup anak muda saat ini juga berisiko terhadap kesehatan. Mulai dari jadwal yang padat terkait dengan jam bekerja yang cukup lama, lembur, begadang, tidur tidak teratur, hingga pola makan yang tidak baik.

Hal tersebut berdampak buruk terhadap kesehatan. Sewaktu-waktu, anak muda bisa jatuh sakit bahkan perlu penanganan serius termasuk pengeluaran untuk biaya rawat inap, obat-obatan, dan jasa dokter. Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka sudah ada proteksi yang akan menanggung biaya tersebut.

Keuntungan lainnya dengan memiliki asuransi saat masih berusia muda yaitu polis yang dibayarkan lebih murah. Selain itu, memiliki asuransi selagi muda juga mempermudah pengaturan keuangan karena biasanya belum ada tanggungan keluarga.

Asuransi Kesehatan Online dari Astra Life

Jika kita sedang mencari asuransi kesehatan, maka Astra Life menjadi pilihan tepat. Astra Life dengan produknya Flexi Hospital & Surgical Protection, yaitu asuransi kesehatan dengan manfaat penggantian biaya perawatan di rumah sakit di Indonesia.

Dibanding dengan asuransi lainnya, Flexi Hospital & Surgical memiliki keunggulan karena memberikan berbagai manfaat penggantian biaya perawatan di rumah sakit. Antara lain:

  • Penggantian biaya perawatan lengkap di Indonesia di rumah sakit dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan.
  • Penggantian biaya rawat jalan kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan cuci darah.
  • Penggantian biaya fisioterapi termasuk terapi okupasi dan terapi wicara.
  • Penggantian biaya rawat jalan darurat.
  • Fasilitas cashless dengan e-card di rumah sakit rekanan di Indonesia.

Flexi Hospital & Surgical dari #AstraLife ini cashless, artinya pembayaran tanpa uang tunai. Nasabah akan mendapatkan e-Card yang akan dikirimkan ke email maksimal H+2 hari kerja dari tanggal pembelian polis.

Setelah menerima e-Card, pemegang polis cukup menunjukkan e-Card ke petugas pendaftaran rawat inap di rumah sakit. Dan setelah menjalani rawat inap serta dinyatakan sudah boleh keluar dari rumah sakit, maka pemegang polis mendapatkan layanan cashless sehingga #TagihanRSJadiRingan.

Salah satu hal menarik dari asuransi kesehatan online ini yaitu kita bisa cek sendiri berapa jumlah premi yang harus dibayar. Ada kalkulator premi di laman ilovelife.co.id yang bisa kita coba, di mana kita cukup memasukkan jenis kelamin, usia, harga rawat inap yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya, pria berusia 29 tahun yang ingin mengambil harga rawat inap Rp2.000.000. Hasil dari kalkulator premi menunjukkan besar premi yang dibayarkan Rp634.200 per bulan. Manfaat yang diperoleh bisa kita lihat seperti berikut ini.

Flexi Hospital & Surgical memberikan perlindungan kesehatan yang komprehensif. Manfaat asuransi mencakup kamar & akomodasi, kamar perawatan intensif, biaya pembedahan, kunjungan dokter (umum & spesialis), aneka perawatan rumah sakit, santunan tunai harian (BPJS Kesehatan), biaya ambulans (darat), perawatan sebelum rawat inap, perawatan sesudah rawat inap, fisioterapi, rawat jalan darurat, rawat jalan gigi darurat, perawatan kanker rawat jalan (radioterapi dan kemoterapi), dan perawatan cuci darah/dialysis.

Jadi, Flexi Hospital & Surgical Protection ini sesuai tagihan, cashless, premi terjangkau, manfaat kamar dan akomodasi untuk rawat inap hingga Rp 2 juta per hari. Selain itu, nasabah #LoveLife mendapatkan fasilitas Free Medical Check Up setiap 2 tahun, tanpa cek medis (mengacu pada ketentuan produk).

Untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai asuransi kesehatan online ini, silakan kunjungi laman ilovelife.co.id. Jangan lupa follow akun Instagram @ilovelife.co.id dan @astralifeid, ya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published.