Tekno

Atap Spandek untuk Desain Rumah Idaman

atap spandek digunakan untuk desain rumah idaman

Rumah modern minimalis kini disukai oleh banyak orang. Desainnya menonjolkan bentuk garis bangunan serta kombinasi warna pada dinding, pintu, dan atap rumah. Jika teman-teman termasuk yang menyukai rumah dengan perpaduan warna, maka desain rumah idaman menggunakan atap spandek bisa menjadi pilihan.

Desain rumah idaman dipengaruhi oleh faktor selera masing-masing orang, serta iklim di mana rumah tersebut berada. Untuk daerah tropis, desain rumah dengan warna-warna alami dan cerah cocok digunakan. Misalnya hijau, biru, dan warna lainnya yang menjadi favorit teman-teman.

Tidak hanya dinding dan pintu, teman-teman juga perlu memerhatikan bagian atap sebagai faktor penting dalam konstruksi rumah. Atap rumah berfungsi sebagai pelindung agar penghuni rumah terhindar dari air hujan dan panas matahari. Karena itu, pemilihan bahan dan warna untuk atap perlu diperhatikan.

Pemilihan material atap yang kurang tepat bisa menyebabkan atap menjadi tidak tahan lama, tidak nyaman, panas, retak, bocor dan tidak indah. Ujung-ujungya, renovasi atau perbaikan pun terpaksa dilakukan lebih sering. Biaya yang dikeluarkan jadi lebih banyak. Boros, kan?

Atap Spandek untuk Desain Rumah Idaman

Atap rumah biasanya menggunakan genteng tanah liat. Namun kini pemakaian material atap spandek menjadi populer. Pada desain rumah modern, atap spandek mulai digunakan sebagai pengganti atap genteng tanah liat.

Atap spandek terbuat dari campuran bahan alumunium serta seng. Komposisinya adalah 50- 55% aluminium dan 40-45% seng. Aluminium berfungsi untuk ketahanan terhadap korosi, sedangkan fungsi seng untuk kekuatan atap. Kadang ada juga tambahan campuran silikon untuk meningkatkan fleksibilitasnya. Dengan komposisi tersebut, atap spandek memiliki sifat kuat namun ringan. Selain itu, atap spandek juga awet dan mudah dibentuk.

Keunggulan Atap Spandek

Atap spandek memiliki berbagai keunggulan. Berikut adalah keunggulan atap spandek untuk desain rumah idaman, antara lain:

1.   Mudah dan Cepat Dipasang

Atap spandek mudah untuk dipasang. Bagian-bagian pada atap spandek mudah untuk diaplikasikan untuk menutup seluruh bagian atas rumah. Atap spandek bisa dipasang pada baja ringan biasa tanpa memerlukan struktur rangka yang kompleks.

Selain itu, proses pemasangannya juga cepat. Selembar atap spandek memiliki dimensi atau luas yang jauh lebih besar dibandingkan dengan genteng-genteng lain. Karena itu, penggunaan atap spandek lebih hemat tenaga dan biaya.

2.   Ringan

Komposisinya yang terdiri dari aluminium dan seng, membuat atap spandek memiliki bobot yang ringan. Karena itu, atap ini tidak membebani struktur rangka atap dan bangunan yang berada di bawahnya.

3.   Anti Pecah

Atap spadek tebalnya sekitar 0,2 sampai 0,35 mm saja. Meskipun demikian, atap spandek tidak mudah pecah. Komposisinya yang terbuat bahan-bahan berkualitas menjadikan atap spandek memiliki sifat anti pecah, anti retak, dan tahan rayap atau serangga.

4.   Tahan Lama

Komposisi bahan dari aluminium dan seng juga menghasilkan kualitas yang baik. Tidak heran jika atap spandek awet dan tahan lama, bahkan bisa mencapai 20 tahun. Dengan demikian, menggunakan atap spandek membuat kita bisa lebih hemat biaya.

5.   Pilihan Warna yang Beragam

Jika genteng biasa (genteng tanah liat) memiliki pilihan warna yang terbatas dan itu-itu saja, maka tidak demikian dengan atap spandek. Banyak produsen menyediakan atap spandek dengan bermacam warna menarik yang bisa dipilih sesuai dengan desain rumah idaman kita. Karena itu, rumah akan terlihat lebih cantik dan menarik.

Atap spandek memiliki kekurangan. Karena tipis, atap spandek kurang menyerap suara. Sehingga saat hujan turun akan terdengar berisik.

Jika kamu ingin menggunakan atap spandek, BlueScope Zacs® bisa jadi pilihan yang tepat. Ini karena Atap Spandek BlueScope Zacs® memiliki berbagai keunggulan yang terjamin, yaitu:

  1. Kualitas Australia
  2. Anti Rayap
  3. Standart SNI & Australia
  4. Bergaransi Hingga 10 Tahun
  5. Lebih Ringan & Hemat Listrik
  6. Atap Bertekstur Alami
  7. Varian warna yang menarik
  8. Tahan Lama
  9. Rumah Terasa Lebih Sejuk

Dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.. Pakai Atap Spandek dari BlueScope Zacs®, bikin nyaman dan tenang. Untuk tahu varian produk & warna dari BlueScope Zacs® kamu bisa lihat di varian produk BlueScope Zacs®.  

Selain produk dengan berbabgai keunggulan terjamin, kamu juga bisa memilih jasa tukang yang berpengalaman dan bersertifikat memasang atap spandek. Keuntungan lainnya. Kamu juga bisa mulai hitung-hitung biaya penggunaan atap spandek yang kamu butuhkan.

Jadi pemasangan baru ataupun penggantian atap jadi lebih mudah dan nyaman Bersama BlueScope Zacs® pastinya.

Contoh atap spandek dengan warna merah merapi dan hijau rasamala

Nah, itulah beberapa hal penting seputar atap spandek yang bisa dipergunakan pada desain rumah idaman. Atap spandek ini mampu berfungsi dengan baik sebagai pelindung dari cuaca dan memastikan kenyamanan bagi penghuninya.

Apabila teman-teman membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai atap spandek untuk desain rumah, teman-teman bisa berkonsultasi dengan BlueScope Zacs®. Inovasi teknologi yang dilakukan oleh BlueScope Zacs® menghasilkan atap metal yang berkualitas. Selain atap spandek, BlueScope Zacs® juga menyediakan baja ringan terbaik dan material lainnya yang cocok untuk desain rumah modern.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi teman-teman semua dalam membuat desain rumah idaman. Selamat berkarya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *