cara mengakses internet luar negeri
Sains & Tekno

Cara Mudah Mengakses Internet Luar Negeri dengan JavaMifi

Internet tak bisa dilepaskan dari aktivitas di era modern ini. Saat kamu bepergian ke luar negeri, ketersambungan dengan internet tetap dibutuhkan.  Gunakan cara mudah untuk mengakses internet luar negeri dengan JavaMifi.

Akses internet menjadi hal penting yang tak boleh kamu lupakan saat bepergian ke luar negeri, baik untuk liburan maupun kunjungan kerja. Mulai dari berkomunikasi dengan teman dan keluarga, mengunggah foto ke media sosial, hingga mengirim email untuk keperluan pekerjaan, semuanya butuh jaringan internet.

Beberapa Cara Mengakses Internet Luar Negeri

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakses internet di luar negeri, antara lain:

Gunakan Layanan Roaming

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengakses internet luar negeri yaitu dengan memanfaatkan layanan roaming dari provider seluler dalam negeri. Kamu tidak perlu mengganti SIM card di ponselmu saat tiba di negara tujuan.

Untuk menggunakan layanan ini, terlebih dulu kamu perlu memastikan bahwa provider seluler yang kamu pakai menyediakan layanan roaming ini. Setiap provider mengenakan biaya yang berbeda untuk masing-masing negara tujuan.

Beli SIM Card Negara Tujuan

Opsi berikutnya yaitu dengan membeli SIM Card di negara yang kamu kunjungi. Pilihan ini biasanya dilakukan jika kunjungan ke negara tersebut dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama. Pastikan kamu mengetahui berapa tarif internet yang dikenakan.

Manfaatkan Wifi Gratis

Kamu juga bisa memanfaatkan wifi gratis yang biasanya tersedia di spot-spot tertentu. Misalnya di bandara, hotel, restoran, kafe, bar, perpustakaan, museum, dan beberapa tempat publik yang lainnya.

Saat memakai jaringan internet gratis ini, kamu harus perhatikan keamanan data kamu. Jaringan nirkabel bisa diretas oleh orang lain yang akibatnya data sensitif kamu dapat dicuri. Untuk mengantisipasinya, gunakanlah layanan VPN dengan pengaman.

Gunakan Travel Wifi

Cara berikutnya yang bisa kamu gunakan yaitu dengan menggunakan travel wifi. Dengan membeli atau menyewa modem wifi, kamu bisa mengakses internet dengan lancar. Selain itu, cara ini juga membuat keamanan data kamu jadi lebih terjamin.

Layanan Travel Wifi dari JavaMifi

Bagi kamu yang pergi ke luar negeri, layanan travel wifi dari JavaMifi menjadi pilihan tepat untuk menemani aktivitasmu. Dengan menggunakan layanan mobile wifi ini, kamu tidak perlu repot lagi untuk memesan SIM Card lokal di negara tujuan karena modem langsung aktif dan bisa digunakan.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatan saat kamu menggunakan travel wifi dari JavaMifi ini, antara lain:

Kuota Unlimited

Mobile wifi dari JavaMifi sudah memiliki dukungan Unlimited Quota yang akan membuatmu bebas berselancar di dunia maya tanpa perlu khawatir kehabisan kuota. Fasilitas kuota unlimited ini ada beberapa kategori, yaitu:

– Unlimited Savvy dengan batasan Fair Usage Policy (FUP) sebesar 1GB per hari, setelah itu kecepatan akan diturunkan dari 4G ke 3G tanpa ada limit data.

– Unlimited Flex yang hampir sama dengan Unlimited Savvy, tapi dengan FUP 2GB per hari.

– True Unlimited tanpa batasan FUP kuota harian, sehingga kamu bisa sepuasnya menikmati akses internet 4G.

Aman Digunakan

Perangkat Wifi dari JavaMifi menggunakan sistem keamanan canggih. Sistem tersebut mampu mengenkripsi data sensitif, seperti informasi kartu kredit, nomor telepon, login media sosial, dan lainnya. Jadi, kamu tak perlu khawatir akan keamanan data-data pribadimu saat berinternet.

Bisa Dipakai Banyak Device

Saat kamu berlibur ke luar negeri bersama teman atau keluarga, perangkat JavaMifi ini bisa digunakan oleh hingga 5 device berbeda. Jika dihitung-hitung, biaya akses internet akan menjadi lebih murah daripada setiap orang menggunakan layanan internet masing-masing.

Tidak Ada Biaya Tersembunyi

JavaMifi sendiri menawarkan skema biaya yang terdiri atas biaya sewa, biaya deposit modem yang akan dikembalikan lagi setelah selesai, dan biaya denda keterlambatan. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan adanya biaya-biaya lain yang tersembunyi di luar harga tersebut.

Jaringan Luas di Berbagai Negara

JavaMifi memiliki jangkauan area yang sangat luas. Jangkauannya mencapai lebih dari 160 negara di benua Asia, Australia, Timur Tengah, Afrika, Eropa, hingga Amerika.

Dengan beragam kelebihan di atas, travel wifi dari JavaMifi menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang akan bepergian ke luar negeri. Kamu bisa mengakses internet luar negeri dengan mudah, lancar, dan aman.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published.