Memilih distributor CCTV terbaik
Sains & Tekno

5 Tanda Distributor CCTV Terbaik untuk Bisnis Properti Anda

Kamera CCTV merupakan alat yang sangat penting untuk pengamanan ketat di berbagai tempat. Apalagi jika Anda memiliki banyak properti, tentu saja bentuk pengamanan dari kamera CCTV sangat penting. Properti yang Anda miliki tentu saja membutuhkan jumlah CCTV lebih dari satu. Semakin banyak properti yang dimiliki, maka jumlah CCTV-nya akan semakin bertambah. Untuk itu, Anda harus mendapatkan kamera CCTV dari distributor CCTV yang tepat. 

Penyebab Rusaknya CCTV dan Ciri-ciri CCTV Mengalami Kerusakan

Kamera CCTV tentu saja bisa awet tergantung dari merek yang Anda pilih dan bagaimana cara perawatan CCTV tersebut. Ada banyak pula penyebab CCTV rusak dan ciri-ciri bila CCTV akan mengalami kerusakan.

  • Kerusakan pada power Supply, bagian power supply dari CCTV tugasnya tentu saja sebagai sumber listrik bagi kamera CCTV. Jika power supply rusak, tentu saja CCTV akan mati dan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. 
  • DVR rusak, ada pula komponen DVR yang merupakan salah satu komponen penting pada kamera CCTV. Ketika komponen ini rusak atau mati, maka pemasangan CCTV tentu saja sia-sia. Maka dari itu penting untuk memeriksa bagian DBR secara rutin apakah tetap berfungsi dengan baik atau tidak. Agar komponen ini awet, Anda bisa melakukan servis untuk mengetahui apakah ada kerusakan atau tidak.
  • Konektor Rusak, perlu juga mengecek bagian konektor pada kamera CCTV. Jika ada salah satu port konektor yang rusak, maka bisa dipindahkan ke port lain yang masih bisa berfungsi atau masih belum terpakai.
  • Kabel CCTV Rusak, bagian perkabelan CCTV tentu saja bisa rusak apalagi untuk CCTV outdoor. Mulai dari gigitan tikus atau memang kabel sudah jelek karena kualitasnya rendah. 

Ciri Distributor CCTV Terbaik

Agar tidak mendapatkan CCTV dengan kualitas yang rendah, maka perlu memilih distributor CCTV terbaik. Ada baiknya Anda perlu terlebih dahulu tahu bagaimana ciri distributor dari CCTV, yang memang layak dipilih untuk kelancaran bisnis properti.

1. Memahami Spesifikasi Produk CCTV 

Untuk menemukan distributor CCTV terbaik, maka Anda perlu mengetahui spesifikasi dari produk CCTV yang diincar. Anda bahkan perlu mengetahui secara seksama, apa saja fitur kamera CCTV yang ditawarkan dari produk tersebut. 

Apalagi saat ini, produksi CCTV dilengkapi dengan berbagai fitur tercanggih yang makin di-update untuk perlindungan terbaik, area yang dipasang CCTV. Dengan begini maka bisa meminimalisir tingkat kecurangan distributor dari toko CCTV. 

2. Ketahui Reputasi Distributor CCTV

Yang kedua, Anda perlu mengetahui bagaimana kredibilitas dari toko distributor tersebut. Caranya bisa dengan mendatangi langsung toko fisik dari distributor, jika ada. Dengan mengunjungi langsung begini, maka Anda bisa melihat secara keseluruhan kamera CCTV yang ada di toko tersebut bersama dengan kelengkapannya.

Namun jika Anda memilih untuk membeli CCTV secara online, pastikan bahwa mengunjungi distributor yang memiliki website resmi. Website resmi ini biasanya terdiri dari informasi toko dan produk-produknya jelas dan lengkap. Bahkan Anda juga bisa dengan mudah melihat bagaimana testimoni yang dihadirkan distributor dari para pelanggan yang sudah pernah membeli produk CCTV di toko tersebut. 

3. Kunjungi Forum-Forum Diskusi

Mengunjungi forum diskusi tentu saja sangat bermanfaat bagi Anda. Namun sebaiknya, pilih forum yang memang relevan membahas tentang dunia kamera CCTV. Forum ini sangat berguna bagi Anda yang ingin menemukan produk CCTV dengan kualitas terbaik, apalagi jika baru pertama sekali ingin membeli kamera pengintai tersebut.

Di forum ini Anda bisa dengan mudah mendapatkan referensi distributor CCTV yang terpercaya. Bahkan Anda bisa sekalian menemukan distributor terkenal, yang memang sudah populer di kalangan masyarakat pengguna CCTV. 

4. Lokasi Distributor CCTV

Meski ingin membelinya secara online, pastikan bahwa lokasi dari distributor tersebut dekat dengan lokasi Anda saat ini. Lokasi distributor terdekat, memungkinkan Anda, untuk menjangkau toko tersebut jika di kemudian hari ada keluhan. 

Selain itu, lokasi distributor yang dekat dengan tempat tinggal Anda, akan menghemat biaya pengiriman. Tentu saja ketika memilih lokasi distributor yang berbeda pulau, ongkos kirimnya akan semakin mahal. Apalagi jika Anda membeli produk dalam jumlah yang banyak. 

5. Adanya Garansi Distributor CCTV

Yang terakhir, tentu saja Anda tidak boleh melupakan pemberian garansi yang diberikan oleh distributor. Garasi sangat penting, untuk Anda dapatkan apalagi untuk penggunaan CCTV pada properti yang dimiliki.

Perhatikan berapa lama garansi yang diberikan dan komponen apa saja yang bisa mendapatkan garansi. Misalnya apakah garansi yang diberikan untuk kerusakan ringan saja atau bisa untuk kerusakan parah. Atau memungkinkan garansi untuk penggantian produk baru. Tentu saja tetap perhatikan aturan yang ada, untuk memudahkan klaim garansi nantinya. 

Pilih Distributor CCTV Terbaik Dari Hikvision

Sumber : https://www.pexels.com

Untuk menemukan distributor CCTV saat ini tidak terlalu sulit, Anda bisa mempercayakan pembelian produk CCTV terutama dalam jumlah yang banyak yaitu pada Hikvision. Hikvision memperkenalkan produk CCTV terbaik AcuSense untuk menjaga keamanan property Anda secara maksimal. CCTV dari Hikvision ini memiliki berbagai keunggulan seperti berikut.

  • Sistem alarm yang akurat, CCTV ini akan berfokus pada alarm yang ditimbulkan oleh adanya aktivitas manusia dan kendaraan. Sementara alarm palsu yang ditimbulkan oleh aktivitas hewan kecil, tumbuhan terkena angina atau objek lainnya yang tidak relevan dan kurang berbahaya, fokusnya akan kurang. Hal tersebut tentu karena hadirnya fitur VCA untuk mendeteksi gerakan. 
  • Peringatan Visual dan Auditori, Hikvision AcuSense memiliki teknologi yang menghadirkan metode respon dan pencegahan dengan memanfaatkan sistem dari peringatan auditori visual. Produk ini juga dihadirkan dengan fungsi audio dua arah.
  • Cepat  dalam pencarian target, Hikvision AcuSense sangat efisien untuk pencarian target. Ini karena  produk dilengkapi dengan fitur pencarian video klip, yang dikelompokkan berdasarkan objek. 

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar menemukan distributor CCTV berkualitas untuk bisnis properti Anda. Anda bisa memilih distributor yang tepat yaitu Hikvision, dengan kualitas kamera CCTV terbaik saat ini.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *