Sehat

Drive Thru Swab Test Covid-19 di NeoClinic

Drive Thru Swab Test di NeoClinic

Pandemi Covid-19 belum berakhir.  Kita tetap perlu meminimalisasi kontak fisik termasuk saat melakukan swab test. Kita bisa melakukan swab test Covid-19 secara drive thru di NeoClinic dengan aman, nyaman, dan cepat.

Hingga saat ini, kasus harian infeksi Covid-19 di tanah air masih tinggi. Di bulan April 2021 ini angkanya berkisar 5 ribu kasus setiap harinya, meski trennya mengalami penurunan dibandingkan pada Januari 2021.

Berbagai upaya terkait protokol kesehatan perlu dilakukan. Kita tetap harus berdisiplin dalam menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Pemerintah pun terus mengeluarkan berbagai kebijakan untuk menurunkan kasus Covid-19 ini. Yang terbaru, pemerintah mengeluarkan larangan perjalanan jelang mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021 dan juga pengetatan syarat perjalanan pada 22 April-24 Mei 2021.

Sebagai warga negara yang baik, kita perlu mematuhi kebijakan tersebut. Kita harus memiliki kesadaran untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebisa mungkin, kita tetap di rumah saja dan tidak bepergian, termasuk mudik lebaran. Namun bila harus bepergian, kita wajib melakukan tes yang dipersyaratkan yaitu PCR swab test, swab antigen, atau GeNose.

Drive Thru untuk Tes Covid-19 di Neoclinic Puri Kembangan

Bila kita memerlukan layanan PCR swab test dan layanan swab antigen, NeoClinic adalah pilihan yang pas. Prosesnya sangat gampang, yaitu dengan mendaftar dan menentukan waktu tes, dan kemudian melakukan tes sesuai waktu yang kita tentukan tersebut. Selain itu, hasil tes bisa keluar dalam waktu yang cepat juga.

Saat ini NeoClinic telah hadir di Puri Kembangan, Jakarta Barat.  Alamat lengkapnya di Jl. H. Mading no. 126 RT 8/RW 2, Kembangan Utara, Kec. Kembangan Kota Jakarta Barat.

Di NeoClinic Puri Kembangan ini, kita bisa menjalani PCR Swab Test dan Swab Antigen melalui layanan Drive Thru dan Home Service secara aman, nyaman, dan cepat. Untuk reservasi, bisa dilakukan dengan Online Booking System melalui website NeoClinic di http://www.neoclinic.id

Selain itu, ada diskon 20% yang bisa kita dapatkan. Caranya dengan bertransaksi di Ralali (https://ralali.com/v/neoclinic/product/Swab-Antigen-Test-Visit-Clinic-Jakarta) kemudian masukkan kode promo sebagai berikut:

“NEOPK150PCR” untuk layanan PCR Swab Test
“NEOPK150ATG” untuk layanan Swab Antigen

Gampang sekal caranya. Yuk, kita manfaatkan kesempatan ini!

Tentang NeoClinic

NeoClinic adalah klinik kesehatan berbasis teknologi. Dengan penggunaan teknologi. NeoClinic mempermudah masyarakat dalam menemukan klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan atau kebutuhan kesehatan yang lainnya.

NeoClinic memberikan kemudahan akses penghubung antara fasilitas-fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, laboratorium, dan apotek. Masyarakat yang memerlukan fasilitas tersebut bisa mengaksesnya melalui perantara teknologi.

Saat ini NeoClinic memiliki beberapa cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya.

Bermacam Test Covid-19

Ada beberapa macam jenis test Covid-19 yang dilakukan saat ini di tanah air. Antara lain tes PCR (swab), swab antigen, rapid test antibodi, dan GeNose.

PCR atau Swab Test
PCR (Polymerase Chain Reaction) menjadi metode tes yang paling dianjurkan oleh WHO. PCR atau swab test ini dapat mencari materi genetik dari virus, sehingga menjadi metode yang paling akurat untuk mendeteksi virus corona SARS-CoV-2. Sampel yang digunakan pada swab test ialah spesimen dalam saluran nafas, sehingga tes dilakukan dengan mengambil (swab) lendir yang ada di dalam hidung atau tenggorokan.

Swab Antigen (Rapid Swab)
Swab antigen juga menggunakan spesimen dalam saluran nafas. Tes dilakukan dengan mengambil (swab) lendir yang ada di dalam hidung atau tenggorokan.  Tujuan tes ini yaitu untuk mengidentiikasi virus dalam sekresi hidung dan tenggorokan, yaitu dengan mencari protein dari virus. Swab test antigen digunakan untuk menyaring (skrining) pengidap yang terinfeksi virus. Jika hasil tesnya postif, perlu tindakan lanjutan dengan PCR test untuk mendeteksi virus SARS-CoV-2.

Rapid Test Antibodi
Rapid test antobodi dilakukan dengan mengambil sampel darah pada ujung jari atau lengan, untuk mendeteksi keberadaan virus yaitu dengan mencari protein dari virus. Tes ini sebagai skrining, dan jika hasil tesnya postif maka perlu tindakan lanjutan dengan PCR test untuk mendeteksi virus SARS-CoV-2.

GeNose
GeNose dilakukan dengan memanfaatkan Artificial intelligence yang bisa membedakan pola senyawa yang dideteksi dalam hembusan napas. Orang yang dites diminta untuk menghembuskan napas dalam kantung khusus, kemudian akan terlihat hasil tesnya. Apabila dinyatakan positif pada satu kali kantung nafas, maka diduga kuat terinfeksi Covid-19 dan selanjutnya perlu melakukan pemeriksaan PCR setelah pengambilan sampel GeNose.

Semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat. Tetap patuhi protokol kesehatan. Bila kita memerlukan layanan PCR swab test dan swab antigen, NeoClinic menjadi pilihan yang pas.

Share this:

8 thoughts on “Drive Thru Swab Test Covid-19 di NeoClinic”

  1. Lumayan membantu sih ya kalau ada drive thru swab, antigen, PCR karena saat terdeteksi atau sedang mengalami kayak batuk tak kunjung sembuh jadi cepet cepet ke sana

  2. Deg-degannya itu kalau menunggu hasil tes. Tetapi, memang prosedur yang harus dijalani. Apalagi kalau bepergian ke luar rumah. Diskonnya lumayan juga, nih. Masa promo diskonnya sampai kapan, Mas?

  3. Meski udah berkalikali PCR test, teteap aja rasanya degdegan setiap mau test
    Apalagi saat nunggu hasil, kayak lagi nunggu pengumuman ujian hehe
    Ini lumayan banget ya diskon 20 % kalau buat keluarga besar ya asik juga jadi banyak potongannya nih
    Sampai kapankah promonya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *