Sehat

Review Scarlett Whitening Body Care

Scarlett Whitening

Kegiatan luar ruangan seperti berolahraga yang rutin aku lakukan membuatku tak bisa terhindar dari paparan sinar matahari dan debu. Kulit pun jadi kasar dan kusam. Untung, ada Scarlett Whitening Body Care yang mampu mengatasi masalah tersebut.

Jogging menjadi kegiatan berolahraga yang aku lakukan, 2-3 kali dalam seminggu. Hobi yang aku lakukan pagi atau sore hari ini memberi pengaruh terhadap kulitku. Paparan sinar matahari, debu, dan asap kendaraan membuat kulit jadi lebih kusam dan kasar. Sabun mandi yang aku gunakan rupanya tidak begitu efektif untuk mengatasi permasalahan pada kulitku. Apa yang aku alami lazim dialami oleh teman-teman, khususnya pria,  yang suka beraktivitas outdoor, seperti berolahraga, traveling, hiking, dan lain-lainnya.

Aku kemudian melihat postingan beberapa teman  tentang Scarlett Whitening by Felicya Angelista yang wara-wiri di linimasa media sosial. Rasa penasaranku pun muncul terhadap body care atau produk perawatan tubuh tersebut, hingga aku memutuskan untuk memesannya di salah satu e-commerce.

Saat pesanan tersebut datang, produk dikemas dalam karton box serta dibalut dengan bubble wrap agar produknya aman dan terhindar dari kerusakan. Ada 3 produk dari Scarlett Whitening yang aku pesan, yaitu body scrub, brightening shower scrub, dan fragrance brightening body lotion. Semuanya sudah terdaftar di BPOM dan tidak diujicobakan pada binatang. Jadi, terjamin keamanannya. Nah, aku akan mereview ketiga produk tersebut, setelah memakainya selama 3 minggu.

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Scarlett Body Scrub atau lulur tubuh ini dikemas dalam jar berwarna putih, dengan label yang didominasi warna merah muda. Terkesan feminine dan elegan.

Untuk memastikan keaslian produk, ada stiker hologram pada bagian bodi kemasan. Selain itu juga ada label mengenai petunjuk pemakaian serta ingredient dari lulur ini, di antaranya adalah vitamin E dan glutathione yang memiliki manfaat bagus bagi kulit. Saat tutup jar dibuka, ada seal pelindung dari aluminium foil agar isinya tidak gampang tumpah. Aluminium foil tersebut gampang untuk dibuka dan ditutup.

Body scrub ini tidak dianjurkan untuk dipakai setiap hari, biasanya cukup 1 kali seminggu saja. Namun bila kondisi kulit benar-benar kasar dan kusam, seperti kulitku, bisa 2-3 kali pemakaian setiap minggu. Butiran scrub-nya memiliki tekstur halus.

Kesan saat pertama kali aku menggosokannya ke seluruh tubuh, tidak terasa sakit di kulit. Aromanya juga harum. Dengan perlahan aku menggosokkan ke kulit, dan terlihat banyak kotoran atau daki yang langsung terangkat. Setelah 3 menit, aku membilasnya dengan air bersih. Kulit jadi lebih halus dan harum.

Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub

Shower scrub atau lulur mandi dari ini dikemas dalam botol plastik 300 ml, yang mudah dibawa jika bepergian. Tutup berbentuk flip top yang membuat isinya aman atau tidak tumpah. Pada bodi botol tertempel stiker hologram sebagai penjamin keaslian produk, serta label petunjuk pemakaian dan juga ingredient dari lulur mandi ini, di antaranya adalah vitamin E dan glutathione.

Jika body scrub tidak dianjurkan untuk dipakai setiap hari, maka shower scrub dari Scarlett ini aman digunakan setiap kali mandi. Teksturnya seperti gel berwarna merah muda keunguan, dengan butiran-butiran scrub yang halus yang berfungsi mencerahkan dan melembabkan kulit.

Saat memakai shower scrub ini, aroma harum khas promegante langsung tercium. Menurutku, aroma buah seperti ini memang cocok dan bisa diterima baik oleh pria maupun wanita. Aroma dari shower scrub ini masih saja tercium setelah mandi dan kulit terasa lembut.

Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion

Setelah mandi, aku memakai Scarlett Body Lotion Freshy. Lotion-nya dikemas dalam botol plastik ukuran 300 ml, sama seperti botol untuk shower scrub.

Tutupnya didesain sedemikian rupa, dengan bagian atas yang bisa ditekan atau dipencet untuk mengeluarkan lotion di dalamnya. Pada bagian bodi botol tertempel stiker hologram, label petunjuk pemakaian dan ingredient, di antaranya yaitu glutathione dan vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit.

Varian Freshy ini merupakan produk body lotion terbaru dari Scarlett. Aromanya seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Saat menggunakan freshy body lotion ini di sore hari, aroma segarnya masih tercium hingga malam dan  membuatku merasa rileks menjelang tidur.

Setelah 3 minggu memakai ketiga produk dari Scarlett Whitening ini, yaitu body scrub, shower scrub, dan fragrance body lotion, aku melihat ada perubahan nyata yang terjadi pada kulitku. Jika sebelumnya kasar dan kusam, kulitku sekarang menjadi lebih sehat, halus, dan cerah. Jadi, aku bisa bebas berolahraga luar ruangan tanpa khawatir kulit menjadi kasar dan kusam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *