Review Fitur bluRewards
Sains & Tekno

Review Fitur bluRewards di Aplikasi blu by BCA Digital

Di era digital sekarang ini, kaum milenial yang juga digital savvy menginginkan pengalaman baru dalam urusan perbankan. Aplikasi blu by BCA Digital hadir dan menjadi jawaban atas kebutuhan finansial kaum milenial tersebut. Ada fitur bluRewards yang menarik dan bikin untung.

BCA Digital merupakan anak perusahaan BCA dan menjadi bagian BCA Group. Mungkin sebagian orang  mungkin bertanya apakah BCA Digital ini sama dengan mobile banking (m-banking) BCA? Ternyata tidak sama.

Perbedaan BCA Digital dan BCA Konvensional

Sebelum membahas review aplikasi blu lebih lanjut, ada baiknya kita ketahui perbedaan antara BCA Digital dan BCA Konvensional. Apa saja bedanya?

BCA Digital memiliki 1 kantor pusat, jadi untuk menjalankan aktivitas operasional, BCA Digital ini tidak memiliki kantor cabang (branchless). Sedangkan BCA konvensional memiliki kantor cabang sebagai tempat untuk melakukan operasionalnya.

Jika kita membuka rekening di BCA Digital, kita melakukannya secara online. Tentu berbeda dengan BCA Konvensional, di mana kita perlu datang ke kantor cabangnya untuk membuka rekening tersebut.

Dari segi biaya operasional, BCA Digital lebih murah dibandingkan dengan BCA Konvensional. Karena BCA Konvensional memiliki banyak kantor cabang.

Seluruh layanan perbankan di BCA Digital dilakukan secara online melalui aplikasi. Sedangkan layanan perbankan BCA Konvensional dilakukan baik secara offline maupun online.

review aplikasi blu yang bikin untung

Cara Membuka Rekening blu

Untuk membuka rekening blu by BCA Digital, syarat yang harus dipenuhi adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 17 tahun, memiliki E-KTP, serta  tidak mempunyai kewajiban perpajakan di negara lain. Jika memenuhi syarat-syarat tersebut, kita bisa membuka rekening blu dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Unduh dan pasang aplikasi blu untuk iOS atau aplikasi blu untuk Android. Selanjutnya buka aplikasi blu pada smartphone.
  • Masukkan nomor HP yang aktif.
  • Persiapkan dokumen yang diperlukan yaitu e-KTP dan NPWP (opsional).
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui nomor HP yang sebelumnya kita daftarkan.
  • Masukkan alamat email dan buat password untuk bisa login ke aplikasi blu.
  • Lengkapi data-data yang diminta.
  • Pada bagian akhir pendaftaran, kita akan dihubungi customer service dari blu untuk melakukan video call. Persiapkan e-KTP untuk ditunjukkan, serta pastikan jaringan internet lancar.
  • Setelah semua proses di atas selesai, tunggu beberapa saat untuk proses aktivasi bluAccount.

Fitur blu by BCA Digital

Ada beragam fitur menarik bisa kita temukan di blu by BCA Digital. Fitur-fitur unggulan tersebut antara lain:

bluAccount

bluAccount ini adalah rekening utama saat kita menjadi nasabah blu. Rekening inilah yang kita pergunakan untuk melakukan transaksi. Misalnya untuk menerima dana masuk, transfer ke sesama rekening blu atau bank lain, tarik tunai di ATM, top up e-money, bayar pakai QR, serta untuk bayar dan beli.

bluSaving

bluSaving adalah pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount. Bisa dibilang, bluSaving ini adalah fitur tabungan khusus sesuai pos-pos kebutuhan. Misalnya ketika kita punya rencana membeli gadget baru, atau merencanakan liburan ke Danau Toba, maka kita bisa menyisihkan uang ke akun bluSaving.

bluGether

bluGether adalah rekening tabungan single account yang bisa digunakan bersama. Rekening ini biasanya dipakai seperti rekening bendahara dan dapat mengundang teman sebagai member. Satu rekening bluGether bisa mengundang maksimal 24 teman sebagai member. Para member ini bisa ikut memantau transaksi dan jumlah saldo rekening bluGether.

bluDeposit

bluDeposit adalah jenis rekening deposito berjangka. Suku bunga yang diberikan lebih tinggi jika dibandingkan dengan bluSaving. Kita bisa membuka deposito mulai dari Rp 1 juta dan memilih tenor mulai dari 1-12 bulan. Deposito ini bisa kita tarik sebelum jatuh tempo, namun konsekuensinya kita tidak mendapatkan bunga.

bluRewards

Fitur bluRewards ini cocok bagi kita yang tidak ingin repot membayar melalui transfer antar bank atau biaya top up e-money. Dengan bluRewards, nasabah blu bebas bertransaksi tanpa biaya. Kapan lagi kita bisa bebas biaya transfer ke bank lain seperti ini?

bebas biaya transfer ke bank lain

Fitur bluRewards dengan Berbagai Manfaat Menarik

Sebagai nasabah blu, kita bisa melakukan transaksi tanpa dikenakan biaya saat menggunakan fitur bluRewards ini. Hal seru lainnya ialah nasabah baru secara otomatis mendapatkan bluRewards di bulan pembukaan rekening dan bulan berikutnya tanpa persyaratan saldo rata-rata.

bluRewards juga berlaku bagi pengguna blu dengan status rekening aktif di atas 2 bulan dan dengan saldo rata-rata portfolio lebih besar atau minimal Rp1.000.000 pada bulan sebelumnya.

Hal lain yang bikin untung yaitu bebas biaya transfer dari/ke aplikasi blu tanpa batas, 20x bebas biaya transfer ke bank lain, 5x bebas biaya top up GoPay, 5x bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback), serta 2x cashback QRIS 50% maksimal Rp 5ribu /transaksi. Selain itu, pakai aplikasi blu juga bebas biaya admin.

Dengan berbagai manfaat di atas, aplikasi blu sangat cocok untuk anak muda. Fitur-fiturnya mendukung kaum milenial yang selalu mengikuti tren masa kini.

Beragam Promo dari Aplikasi blu

Selain fitur bluRewards, ada pula program promo dari aplikasi blu by BCA Digital yang bisa kita manfaatkan. Antara lain:

  • Promo bluReferral ajak teman buka blu, dengan bonus hingga Rp250 ribu
  • Promo Blibli x blu, belanja hemat tiap hari di Blibli. Berlaku hingga 31 Maret 2022
  • Promo Redi x blu, beli pulsa atau paket data bonus pulsa tambahan sebesar 20% dari telkomsel redi
  • Promo cashback dengan bayar pakai QRIS di blu, seperti beli kopi di Jumpstart dengan cashback 100%, beli minuman di Hula Tea dengan cashback 50%, beli paket ayam di Family Mart dengan cashback sampai 50%, dan banyak promo cashback di merchant kuliner lainnya.
banyak promo di aplikasi blu by BCA Digital

Sudah waktunya transaksi perbankan dan keuangan dilakukan secara online, bisa kapan saja dan di mana saja. Berbagai keunggulan yang diberikan tersebut akan membantu banyak orang lebih bersemangat untuk menabung.

Aplikasi blu merupakan bank digital tanpa cabang yang cocok untuk generasi muda (Next Generation). Yuk, segera unduh aplikasinya, baik Aplikasi blu untuk iOS maupun Aplikasi blu untuk Android. Jangan lupa masukkan kode referral DANIENCSH untuk mendapat bonus referralnya.

Demikian review aplikasi blu, semoga bermanfaat bagi kita semuanya. Selamat menikmati beragam manfaat dari fitur bluRewards ini!

Share this:

11 thoughts on “Review Fitur bluRewards di Aplikasi blu by BCA Digital”

  1. kebetulan saya juga menggunakan aplikasi blu BCA Digital ini, bermanfaat banget bisa pos-posin uang dalam 1 akun saja, tapi fitur blurewardsnya ini belum cobain

  2. Saya pake blu juga. Senang banget dengan berbagai fitur kekiniannya seperti bluReward ini. Fitur lain yang saya suka adalah bluSaving dan bluGeteher-nya. Sangat inovatif

  3. Serba digital dan mudah zaman sekarang ini.
    Cuma rebahan bisa lakukan berbagai kegiatan. Apalagi BCA emang pelayanannya keren.

  4. Wahh, ternyata promo-promo yang didapat banyak juga ya kalau pakai Blu BCA🤔 jadi pengin, tapi udah bikin bank digital di tempat lain😅 mungkin lain kali bisa bikin perbandingan kak!

Leave a Reply

Your email address will not be published.