desain rumah gaya milenial
Griya

5 Ide Desain Rumah Milenial yang Bisa Anda Tiru

Model hunian kekinian ala milenial menjadi gaya hunian minimalis yang banyak disukai. Kini dengan hadirnya produk pinjaman uang di bank, siapa saja bisa merenovasi rumahnya dengan konsep ala milenial yang tengah populer saat ini.

Desain ala milenial ini tidak hanya bergaya minimalis saja. Desainnya juga cocok untuk yang suka dengan kepraktisan dan juga tidak lekang oleh waktu. Selain itu desain ini juga bisa bertahan lama atau tidak mudah ketinggalan zaman.

Kelebihan Gaya Hunian ala Milenial  

Sebelum kami membahas satu per satu dari 5 gaya desain hunian milenial, alangkah baiknya kami jelaskan keunggulannya terlebih dahulu. Berikut adalah kelebihannya.

  1. Bergaya Minimalis

Konsep gaya hunian milenial pada dasarnya adalah konsep bergaya minimalis. Generasi milenial saat ini identik dengan desain tersebut mengingat konsep ini tergolong modern dan tidak mudah ketinggalan zaman.

  1. Bersifat Fungsional
Sumber gambar: unsplash.com

Umumnya rumah bergaya tradisional dikotak-kotakan ke dalam beberapa bagian. Adapun bagian-bagiannya seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan lainnya. Sedangkan untuk konsep rumah minimalis, setidaknya ada dua ruangan yang disatukkan, seperti dapur dengan ruang tamu.

  1. Hemat Biaya

Untuk membuat hunian bergaya minimalis jauh lebih murah dibandingkan bergaya Eropa yang mewah. Dengan modal ratusan juta rupiah saja, Anda bisa mewujudkan hunian bergaya ala milenial.

  1. Sangat Mudah Dalam Pemeliharaan

Anda tidak perlu mengeluarkan effort yang besar saat melakukan pemeliharaan rumah bergaya milenial. Karena rumah minimalis rata-rata tidak sulit dipelihara atau dibersihkan. Terlebih jika tidak terlalu banyak menggunakan furniture.

  1. Fungsinya Bisa Disesuaikan

Meskipun minimalis, Anda tetap bisa menyesuaikan desainnya sesuai dengan fungsi yang Anda inginkan. Contohnya, model rumah minimalis saat ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan lansia, atau orang lanjut usia dari segi fitur-fiturnya.

Ide Desain Rumah ala Milenial yang Mudah Ditiru

Saat ini ide rumah ala milenial tidak selalu harus 100% bergaya minimalis. Karena meskipun minimalis, saat ini desain ala milenial juga sering diaplikasikan untuk rumah-rumah yang tidak hanya berukuran kecil saja.

Untuk Anda yang sedang mencari ide desain rumah ala milenial, berikut kami punya beberapa ide desain yang bisa Anda implementasikan.

  1. Desain Minimalis dan Modern ala Eropa

Hingga saat ini, model rumah bergaya Eropa masih menjadi salah satu yang paling disukai di berbagai negara, termasuk Indonesia. Model rumah ini memiliki daya tarik tersendiri dan juga berkonsep smart living.

Saat ini, rumah bergaya khas Eropa ini tidak hanya menonjolkan kemewahan saja. Selain itu juga ada yang berkonsep minimalis namun tetap terlihat elegan. Gaya arsitekturnya yang khas juga bisa memberikan kenyamanan ekstra bagi para penghuni rumah.

Ciri rumah berdesain gaya Eropa minimalis bisa kita lihat dari area dapurnya. Kebanyakan area dapur rumah bergaya Eropa terhubung dengan area ruang tamu.

  1. Rumah Bergaya Milenial yang Minim Furniture

Konsep yang kedua ini cocok untuk rumah berukuran kecil. Meminimalisir penggunaan furniture pada setiap ruangan akan membantu Anda untuk mengoptimalkan ruangan agar tampak lebih luas.

Minim furniture merupakan konsep keterbukaan ruangan sehingga rumah Anda tampak lebih luas. Meskipun minim furniture, bukan berarti minim estetika. Anda tetap bisa beraktivitas dengan memilih warna yang cocok, penggunaan karpet yang ideal, dan lainnya.

Dengan ruangan yang lebih luas, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah dengan nyaman. Bahkan untuk yang sudah berkeluarga, Anda bisa berkumpul dengan keluarga tercinta tanpa terhalang furniture yang berdesakan.

  1. Rumah ala Milenial Bergaya Semi Rustic

Saat ini, rumah bergaya minimalis bisa menjadi hunian berkonsep eksklusif. Caranya adalah dengan berinovasi dan juga mengkombinasikannya dengan gaya arsitektur yang lain, salah satunya seperti semi rustic.

Konsep rumah minimalis bergaya semi rustic ini bisa membuat hunian tampak seperti rumah-rumah yang ada di pedesaan Amerika. Desain ini kental dengan sentuhan elemen kayu dan warna bumi yang menenangkan.

  1. Rumah Bergaya Milenial yang Sederhana

Kesederhanaan menjadi salah satu konsep yang paling banyak diimplementasikan oleh kaum milenial. Karena seperti yang kami paparkan sebelumnya, desain minimalis yang sederhana merupakan konsep modern yang tidak mudah lekang oleh waktu.

Contoh desain yang bisa Anda implementasikan yaitu berbentuk memanjang seperti kontainer. Meskipun begitu, bentuk memanjang ini tetap memiliki ruangan yang cukup karena bisa menampung dua kamar tidur, satu dapur, dan satu ruang tamu.

  1. Rumah Minimalis Berkonsep Kamar Apartemen

Seperti yang Anda ketahui, apartemen merupakan hunian yang paling banyak diincar oleh kaum milenial. Prinsip kamar apartemen yang modern banyak diaplikasikan oleh kaum milenial saat ini.

Anda bisa mengimplementasikan desain kamar apartemen modern di rumah Anda. Prinsip ruangan bergaya apartemen ini tergolong ringkas, karena konsep ruangan yang ringkas adalah fungsi utamanya.

Bagian yang paling mudah dari desain ini yaitu cara mengaplikasikannya yang simpel. Tata letak setiap ruangannya terlihat sederhana karena tidak terkesan kompleks seperti desain-desain yang kami jelaskan sebelumnya.

Renovasi Rumah Melalui Pinjaman Uang di Bank

Sedang membutuhkan dana untuk merenovasi rumah agar bergaya ala milenial? Saat ini produk DBS KTA siap membantu pembiayaan kebutuhan renovasi rumah yang sedang Anda butuhkan.

DBS KTA adalah pinjaman uang bank yang menyediakan dana hingga Rp300.000.000. Selain itu juga menawarkan bunga flat mulai dari 0,88% per bulan, cicilan hingga 36 bulan lamanya dan persyaratan mudah.

Persyaratan pertama, Anda hanya perlu berdomisili di Jabodetabek. Selain itu juga harus sudah memiliki e-KTP, NPWP, berpenghasilan minimum Rp5.000.000 per bulan dan memiliki kredit di bank lain dengan limit minimum Rp10.000.000.

DBS KTA adalah solusi pinjaman uang di bank untuk Anda yang sedang membutuhkan biaya renovasi rumah. Silahkan ajukan sekarang juga dan informasi lebih lanjut bisa diakses disini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published.