Ekonomi

Tips Memilih Kredit Online Tanpa Agunan Aman dan Tepercaya

Kredit online tanpa agunan

Saat ini sudah terdapat ribuan layanan kredit online tanpa agunan yang dengan mudah bisa kamu temukan di internet. Sayangnya, tidak semua kredit tersebut terbukti aman dan terpercaya. Sehingga kamu harus lebih selektif dalam memilihnya.

Seiring perkembangan waktu dan meningkatnya kebutuhan masyarakat, membuat pinjaman tanpa agunan kini banyak diminati. Masyarakat biasanya membutuhkan pinjaman ini untuk berbagai kebutuhan hidup.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat proses peminjaman, sebaiknya kamu memastikan jika tempat kredit tersebut merupakan KTA online yang aman dan terpercaya. Bagaimana cara menemukannya? Jawabannya ada di bawah ini.

Tips Memilih Kredit Online agar Tetap Aman

Kamu harus mengetahui tips memilih kredit tanpa agunan online yang aman dan terpercaya agar bisa terhindar dari hal-hal berbahaya pada saat peminjaman. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kredit yang aman dan terpercaya.

  1. Fintech Sudah Terdaftar Legal di OJK

OJK merupakan sebuah otorisasi keuangan yang akan menjamin keamanan proses keuangan, termasuk pinjaman atau kredit. Fintech yang sudah terdaftar di OJK sudah pasti terjamin keamanannya. 

Selain itu, jika sudah terdaftar di OJK berarti fintech tersebut legal dan peminjam dapat terlindungi dari efek negatif yang mungkin terjadi. Untuk memastikannya, kamu bisa masuk ke situs resmi OJK dan mengecek sendiri apakah fintech tersebut sudah terdaftar di sana atau belum.

  1. Proses Keuangan yang Transparan

Penyelenggara kredit online yang terpercaya biasanya akan memberikan rincian biaya dan suku bunga yang transparan pada calon nasabahnya. Sehingga, calon pengguna akan mengetahui secara jelas berapa uang pinjaman dan berapa bunganya.

Bahkan, ada beberapa fintech yang menyediakan simulasi peminjaman agar nasabah lebih paham mengenai berapa cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Dengan proses transparansi seperti ini, risiko terjadinya penipuan sangatlah kecil.

  1. Pahami Persyaratan Peminjaman

Ketika pertama kali kamu akan mengajukan pinjaman kredit online bank, pastikan kamu mengetahui persyaratannya dengan benar. Biasanya calon peminjam seringkali kurang teliti pada saat membaca persyaratan apa saja yang harus disiapkan.

Hal tersebut bisa mempengaruhi proses pencairan. Bisa jadi pengajuan kamu tidak diterima atau terjadi keterlambatan. Untuk itu, pastikan kamu membaca dengan teliti apa saja persyaratannya.

  1. Memiliki Aplikasi dan Web Resmi

Kredit online yang telah terdaftar di OJK biasanya akan memiliki aplikasi dan web resmi mereka sendiri. Kamu bisa dengan mudah menemukan aplikasi tersebut melalui toko aplikasi yang ada di smartphone kamu.

Untuk website, kamu bisa menemukannya dengan mudah di pencarian internet. Hanya dengan mengetik nama perusahaan, biasanya website yang dimaksud akan langsung muncul di halaman pertama pencarian. Jika tidak, maka perlu dipertanyakan.

  1. Memiliki Layanan Konsumen

Layanan konsumen berfungsi untuk membantu nasabah jika mengalami kebingungan atau menemukan suatu masalah. Kredit online bank yang terpercaya pastinya akan menyediakan layanan ini untuk membantu nasabahnya.

Berbeda halnya dengan kredit tidak terpercaya, biasanya mereka cenderung tidak peduli dengan masalah apapun yang menimpa nasabahnya. Sehingga layanan ini jarang disediakan.

Kredit Online Mudah dan Terpercaya Bersama digibank KTA

Jika kamu masih bingung dimana tempat untuk mengajukan kredit yang aman dan terpercaya, digibank KTA hadir untuk kamu. Kenapa harus digibank KTA? Karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Di sini kamu bisa merasakan beberapa keuntungan. Ini dia beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

  • Pengajuan yang Mudah

digibank KTA hadir dengan proses pengajuan yang mudah. Pasti sebal bukan jika sedang butuh dana cepat untuk kebutuhan tapi proses pengajuannya ribet. Hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu mengajukan kredit online bank di digibank KTA.

digibank KTA mempermudah nasabahnya pada saat proses pengajuan. Cukup melalui Aplikasi digibank by DBS atau kamu juga bisa mengajukannya melalui websitenya yaitu go.dbs.com/kta.

  • Approval Cepat

Selain persyaratan pengajuan yang mudah, proses pengajuan juga berlangsung cepat. Biasanya kredit online KTA membutuhkan waktu setidaknya 1 kali 24 jam untuk menyetujui pengajuan nasabahnya. Namun, digibank KTA hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.

  • Dana Langsung Masuk Rekening

Setelah pengajuan kamu disetujui, dana yang kamu ajukan akan langsung masuk ke dalam rekening. Dengan begitu, kamu bisa langsung menggunakan uang tersebut tanpa harus menunggu waktu yang lebih lama lagi.

  • Bunga yang Kompetitif

Bunga yang ditawarkan digibank KTA cukup rendah dan kompetitif dengan yang lainnya, yaitu mulai dari 0,95% saja dari total dana yang kamu pinjam.

  • Terdaftar di OJK

digibank KTA sudah pasti terjamin keamanannya karena resmi terdaftar di OJK. Sehingga semua proses keuangan menjadi lebih aman karena dalam pengawasan badan OJK.

Bagaimana Cara Pengajuannya?

Proses pengajuan kredit online digibank KTA sangat mudah dilakukan. Jika kamu belum menjadi nasabah dan ingin mengajukan pinjaman, kamu bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini.

  1. Pertama, kamu harus mendaftar dengan cara masuk ke website go.dbs.com/kta. Lalu isi persyaratan yang diminta.
  2. Setelah itu, tunggu persetujuan pendaftaran kamu. Biasanya hanya berlangsung sekitar 60 detik.
  3. Jika sudah disetujui, download Aplikasi digibank by DBS.
  4. Lakukan verifikasi dengan agen digibank.
  5. Kini dana yang kamu ajukan bisa langsung cair dan masuk ke rekening hingga 80 juta.

Untuk kamu yang sudah menjadi nasabah digibank, kamu juga bisa mengajukan pinjaman kredit online KTA dengan langkah berikut ini.

  1. Klik opsi Personal Loan yang ada di menu utama aplikasi.
  2. Lengkapi data diri yang diminta dalam aplikasi tersebut.
  3. Tunggu konfirmasi kurang lebih selama 60 detik.
  4. Silahkan pilih limit pinjaman dengan tenor yang kamu inginkan.
  5. Kini dana cair dan masuk langsung ke rekening kamu dengan besaran hingga 80 juta. 

Melalui kemudahan yang ditawarkan oleh digibank KTA, kamu tidak lagi harus menunggu lama untuk mendapatkan dana kredit online. Untuk itu, tunggu apalagi? Jika butuh dana, ajukan sekarang juga.

Sumber gambar: pexels.com

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *