manfaat rekening online untuk anak muda, milenial wajib tahu
Ekonomi & Bisnis

Ini Dia Manfaat Rekening Online untuk Anak Muda, Milenial Wajib Tahu!

Sudah seharusnya para anak muda saat ini memiliki tabungan pribadi demi kesejahteraan masa depan mereka. Kehadiran rekening online di era digital hari ini sebenarnya memberikan keuntungan lebih kepada para kaum milenial yang sudah terbiasa menggunakan gawai. Buku tabungan online ini membuat mereka lebih praktis dalam melakukan berbagai transaksi keuangan di zaman yang terus berkembang pesat.

Sayangnya, belum semua milenial melek dengan finansial. Padahal, mengelola keuangan sedini mungkin akan membantu pengelolaan finansial mereka di masa yang akan datang. Jika kamu adalah salah satu dari kalangan anak muda yang belum tertarik memanfaatkan rekening online, beberapa informasi di dalam artikel ini mungkin bisa memberikan insight baru untuk kamu.

Manfaat Rekening Online untuk Anak Muda agar Melek Finansial

Berikut berbagai manfaat dari membuka tabungan secara online bagi anak muda saat ini adalah:

  1. Lebih Mudah dan Praktis

Keuntungan menggunakan rekening secara online dibandingkan rekening fisik terletak pada proses pembukaan atau pembuatan rekening. Proses cara buka rekening online lebih mudah dan praktis. Tanpa perlu ke bank, kamu pun sudah bisa memiliki tabungan secara online. 

Kamu hanya perlu menyiapkan smartphone dan koneksi jaringan internet yang bagus. Setelah itu silahkan mendownload aplikasi perbankan yang akan kamu gunakan seperti PermataMobile X. 

Setelah download berhasil lanjutkan dengan proses registrasi. Jangan lupa menyiapkan identitas diri saat melakukan registrasi secara online. 

Jika proses registrasi telah lengkap, tunggulah beberapa saat hingga pihak perbankan mengirimkan kode verifikasi. Cara buka rekening online jaman now sangat membantu kamu, bukan?

  1. Bebas Biaya atau Gratis
(Sumber gambar: pexels.com)

Keuntungan lain yang bisa kamu nikmati jika menggunakan rekening online ialah hadirnya penawaran bebas biaya. Anak muda zaman now tentu selalu tertarik dengan berbagai hal yang berbau gratisan, bukan? 

Maka tidak salah jika kaum milenial seharusnya memang memanfaatkan kehadiran tabungan online di era serba digital hari ini. Bayangkan, berbagai jenis transaksi perbankan lewat tabungan online tidak memberikan kamu beban biaya apapun. 

  1. Tersedia Berbagai Fitur Kekinian

Fitur yang terdapat di dalam rekening bank konvensional pada dasarnya masih terasa kurang lengkap. Berbeda dengan fitur yang terdapat dalam rekening online di mana kamu bisa mengaktifkan fitur jangka waktu tabungan, reminder tagihan bulanan hingga fitur untuk berinvestasi. 

Kehadiran fitur-fitur kekinian pada rekening online tentu semakin memberikan banyak kemudahan kepada para anak muda zaman now. Keberadaan fitur investasi secara praktis hanya melalui smartphone menjadi salah satu fitur yang paling banyak diincar para milenial yang semakin melek finansial saat ini. 

Tanpa perlu mengunjungi kantor Manajer Investasi lagi, kamu pun sudah bisa langsung berinvestasi hanya dengan mengandalkan tabungan online yang dimiliki. Fitur investasi pada tabungan online ini tentu membuat segala jenis transaksi investasi menjadi semakin praktis. 

  1. Transaksi Perbankan Lebih Aman

Tak hanya menawarkan berbagai fitur-fitur kekinian, rekening berbentuk online juga menghadirkan sistem keamanan yang lebih terproteksi. Sehingga, akun kamu pun akan lebih aman dalam melakukan berbagai jenis transaksi perbankan. 

Kode PIN, password, verifikasi wajah hingga fingerprint telah banyak dihadirkan dalam aplikasi tabungan online untuk menjaga keamanan akun para nasabahnya. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari kasus penipuan dan pencurian uang secara online. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan PIN akun kepada siapapun demi menghindari resiko buruk yang mungkin saja bisa terjadi.  

  1. Bisa Diakses Kapan Saja dan di Mana Saja

Keuntungan lain yang bisa kamu nikmati dengan memiliki rekening online dapat dilihat dari segi kepraktisannya. Tanpa perlu mengunjungi ATM, kamu pun sudah bisa melakukan berbagai jenis transaksi perbankan lewat ponsel pintar saja. Tentu, hal ini akan sangat membantu para nasabah yang tidak memiliki akses ATM di dekat tempat tinggal mereka.   

Nikmati Berbagai Keuntungan, Gunakan Rekening Online dari PermataME

Tak hanya menunjang gaya hidup kekinian para kaum millennial di era digital hari ini, berikut adalah beberapa keuntungan lain jika kamu menggunakan tabungan PermataME.

  1. Transaksi Lebih Praktis

Selain cara buka rekening online yang mudah dan gampang, transaksi perbankan bisa menggunakan aplikasi PermataMobile X juga menjadi lebih praktis. Kamu milenial tentu gemar dengan segala macam hal yang praktis-praktis di era digital ini.

  1. Tersedia Banyak Cashback

Pengguna PermataME bisa menikmati cashback 10% untuk setiap transaksi transportasi online, cashback 20% untuk shopping, dan cashback 30% untuk setiap transaksi ngopi dan nonton. 

  1. Gratis Biaya Tarik Tunai

Kamu juga bisa menikmati layanan bebas biaya tarik tunai di seluruh ATM dalam dan luar negeri yang berlogo VISA/PLUS. Pastikan kamu memiliki saldo sebelum transaksi minimal sebesar satu juta.  

  1. Kartu Debit Eksklusif

Tak ketinggalan, pengguna PermataME bisa memiliki kartu debit dengan desain eksklusif dan unik untuk para nasabahnya terutama kalangan milenial.

  1. Promo Eksklusif

Pemilik kartu debit PermataME juga bisa menikmati promo eksklusif dari berbagai merchant yang bermitra dengan PermataME. 

  1. Gratis Biaya Transfer Online

Tak ada lagi istilah biaya transfer jika kamu menggunakan tabungan PermataME. Fitur gratis biaya transfer bisa kamu nikmati lewat aplikasi PermataMobile X, PermataNet, dan ATM serta bebas biaya administrasi lainnya. 

Kehadiran rekening online dari PermataME sangat cocok untuk menunjang segala kebutuhan anak muda di era digital seperti saat sekarang ini. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera buka tabungan online bersama PermataME. 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published.