Sehat

Macam-macam Masker Sensi agar Aman dari Virus

pakai masker agar aman dari virus

Macam-macam Masker Sensi – Pandemi virus Corona masih melanda dunia, termasuk Indonesia. Saat ini, kasus orang teridentifikasi covid-19 tidak banyak mengalami penurunan. Kasusnya semakin besar di kota-kota metropolitan. Untuk mencegah rantai penyebaran, warga diwajibkan menggunakan masker ketika bepergian. Dan dari sekian banyaknya merek masker anti bakteri, Sensi merupakan salah satu favorit.

Masker sensi banyak digunakan masyarakat Indonesia loh. Dan ternyata masker sensi memiliki beberapa jenis. Nah, berikut ini adalah macam-macam masker sensi yang perlu anda ketahui.

  1. Masker Sensi Surgical Face Mask 3 Ply

Jenis masker ini adalah jenis masker dari Sensi yang paling banyak di pasaran. Masker jenis ini merupakan masker yang diperuntukkan untuk keperluan bedah. Sesuai dengan namanya, masker ini memiliki tiga lapisan. Berkat ketiga lapisan ini, anda akan terlindungi 95% dari bakteri, virus, kuman dan debu. Meskipun memiliki banyak lapisan, masker ini tetap terasa lembut dan nyaman dipakai dalam waktu lama.

Meski banyak orang menggunakan masker Sensi ini, tidak dipungkiri bahwa tali earloop kurang nyaman saat dipakai. Hal yang sering terjadi adalah tali earloop mudah terlepas. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu aktivitas anda. Oleh karena itu, alangkah baiknya memilih masker Sensi jenis ini dengan bertali headloop.

2. Masker Sensi Surgical Face Mask 4 Ply

Masker Sensi ini tidak jauh berbeda dengan jenis sebelumnya. Model dan manfaatnya pun tetap sama. Hal yang membedakan antara keduanya hanyalah pada jumlah layer dan keefektivitasnya. Layer masker pada masker Sensi ini sebanyak empat. Di tengahnya terdapat perlindungan double filter sehingga akan nyaman dipakai. Masker ini tentu memiliki perlindungan yang lebih baik daripada masker sebelumnya.

Sama seperti jenis masker surgical Sensi 3 ply, masker sensi surgical 4 play memiliki earloop yang mudah lepas. Jika anda melakukan aktivitas berat atau intens, maka anda sangat disarankan untuk menggunakan masker dengan tali headloop.

3. Masker Sensi Duckbill 3 Ply

Ketika anda masuk ke dalam minimarket, toko atau lainnya maka biasanya akan menemukan masker duckbill 3 Ply. Tahukah anda maksudnya? Sesuai penamaannya, masker jenis ini memiliki bentuk seperti mulut bebek. Artinya, masker ini lebih mancung sehingga bagian mulut tidak akan merasa sesak atau lebih leluasa bernafas. Dibandingkan jenis sebelumnya, masker sensi duckbill 3 ply memiliki tali masker yang lebih lembut dan kuat. Biasanya, masker jenis ini sering dipakai petugas kesehatan dan perawat yang membutuhkan pemakaian masker dalam waktu yang lama.

4. Masker Sensi Master Kids

Masker Sensi satu ini dikhususkan untuk anak-anak. Sesuai namanya, masker ini memiliki ukuran yang lebih kecil karena dikhususkan untuk anak-anak. Bahan dan bentuk masker ini sama dengan masker surgical tetapi berbeda pada ukurannya saja. Berbeda dengan masker dewasa yang monoton, masker sensi master kids lebih variatif dengan berbagai varian warna dan motif yang menarik. Masker ini memiliki tiga lapis yang mana 95% melindungi anak-anak dari virus, bakteri dan debu. Ketika anda mengajak anak-anak bepergian, maka tidak perlu khawatir karena sudah ada masker sensi khusus anak-anak.

Itulah beberapa macam masker sensi yang bisa anda gunakan di masa pandemi ini. Setiap jenis masker memiliki fungsi dan kelebihannya masing-masing. Semua jenis masker sensi akan melindungi anda dari virus, bakteri dan debu dengan baik. Selain itu, harga dari setiap jenis masker sensi pun berbeda. Jika harganya lebih mahal, biasanya fiturnya lebih nyaman dengan bahan masker yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *