Sukikimi Restoran Jepang Enak di Bintaro
Kuliner

Sukikimi, Restoran Jepang Enak di Bintaro

Buat kalian yang cari masakan Jepang di Bintaro dan sekitarnya, sekarang ada tempat makan baru yang perlu untuk kalian coba. Namanya Sukikimi, restoran Jepang enak di Bintaro yang makanannya lezat dengan harganya yang juga terjangkau.

Kemarin saya datang ke Sukikimi bareng teman-teman. Sukikimi ini besebelahan dengan tempat cuci mobil. Kawasan Bintaro ini memang terkenal sebagai tempat kuliner enak. Ada berbagai resto dan kafe di Bintaro dengan berbagai pilihan menu makanan dan minumannya.

Mencicip Suki dan Grill di Restoran Jepang Sukikimi

Menu andalan di Sukikimi yaitu sukiyaki dan grill. Pasti kebayang kan bagaimana asyiknya memasukkan irisan daging dan sayuran ke dalam panci berisi kuah lezat, juga bagaimana serunya memanggang daging di atas grill pan.

Untuk sukiyaki atau suki, ada beberapa pilihan kuah yang tersedia. Kami sempat bertanya kepada chef-nya yang punya banyak pengalaman di bidang masak-memasak. Bumbu atau rempah untuk kuah suki ini dibuat sendiri.

Kuah suki yang kami pilih yaitu kuah tomyam dan seblak. Kuahnya sudah jadi dan tinggal dipanaskan saja. Irisan daging, mie, dan sayur segar kami masukkan ke dalam panci yang berisi dua macam kuah terpisah tersebut. Saat kuah mendidih, aroma sedap pun menguar dan membuat saya tak sabar untuk mencoba sukiyaki ini.

Saya menciduk beberapa iris daging dan sayur serta kuah tomyam dari panci ke mangkuk. Saat mencicip kuahnya, rasanya benar-benar segar dan khas. Terasa banget rempah-rempahnya. Setelah itu saya ambil kuah seblak, dan rasanya juga lezat.  Buat yang suka pedas, disediakan pula sambal secara terpisah yang bisa dimasukkan atau dicampur ke dalam mangkuk masing-masing.

Dari sukiyaki, saya berlanjut mencicipi menu grill. Pilihan dagingnya terbaik, seperti sirloin, tenderloin, dan yang lainnya. Irisan daging dicelupkan ke bumbu dan minyak wijen sebelum dipanggang. Setelah matang, dagingnya benar-benar empuk dan juicy saat digigit.

Pilihan Menu Personal dan Paket

Restoran Jepang Sukikimi ini menyediakan pilihan menu baik untuk personal maupun paket. Untuk paketnya, tersedia pilihan untuk 2 orang dan 4 orang. Jadi pas banget buat kalian yang mau datang sendirian maupun bareng keluarga, pacar, atau teman.

Karena datang ramai-ramai, kami memilih menu paket. Yaitu paket heboh suki berdua seharga Rp133 ribu dan paket heboh grill berempat seharga Rp239 ribu.

Untuk paket suki berdua, di dalamnya termasuk:
– kuah suki 2 rasa (pilihan rasa: tomyam, seblak, kaldu original, Samyang, kari)
– 2 pax sayuran
– 2 pax daging slice
– 10 pcs topping (bisa pilih sesuai keinginan)
– 2 pax mie
– 2 pax nasi

Sedangkan paket grill berempat di dalamnya termasuk:
– 2 pax daging (pilih 2 macam: tenderloin meltique, sirloin meltique, ribeye meltique)
– 2 pax daging(bisa pilih saikoro meltique, less fat slice, brisket slice)
– 2 pax daging ayam (bisa pilih balado atau sambal ijo)
– 1 pax sosis sapi
– 4 pax nasi
– 2 pax seledri

Menu Lainnya di Sukikimi Bintaro

Selain menu-menu yang sudah disebutkan di atas, Sukikimi juga menyediakan beragam menu lain. Misalnya indomie rebus dengan beragam varian (kari ayam, kuah cakalang, coto Makassar, empal gentong, soto mie, soto Medan, dan lainnya), indomie goreng beragam varian (original, Aceh, cabe ijo, rendang, dan lainnya), cireng, snack platter, dan lainnya.

Jangan ketinggalan untuk mencicip wedang uwuh, yang jadi best seller di Sukikimi ini. Minuman khas Jogja yang berwarna kemerahan ini memiliki cita rasa rempahnya yang khas. Apalagi ditambah dengan gula batu, benar-benar nikmat saat diseruput. Pilihan minuman yang lain yaitu wedang empon-empon, teh manis, lemon tea, strawberry milkkimi, dan lainnya.

Restoran Jepang Sukikimi ini pas banget buat kalian yang cari tempat makan enak di Bintaro dan sekitarnya. Tempatnya bersih dan rapi. Kalian bisa ajak keluarga atau teman, juga bisa datang sendirian ke sini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Sukikimi
Alamat: Jl. Bintaro Utama Blok HJ1 no. 3, Sektor 9
Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

Share this:

13 thoughts on “Sukikimi, Restoran Jepang Enak di Bintaro”

  1. Saya kurang familier dengan masakan Jepang, dulu waktu adik pulang dari Jepang dan mencicipi beberapa makanan oleh-olehnya, rasanya agak aneh dan kurang nyaman di mulut. Tapi melihat penampakan gambar-gambar dari Sukikimi ini koq kaya tertarik, bikin lapar pula

  2. Saya sebagai anak desa pelosok hanya bisa googling. Dan masuk dalam list cita-cita makanan jepang. Terima kasih, sepertinya enak menunya kak.

  3. Lihat foto suki siang-siang gini jadi auto lapar. Wkkwwk. Jadi ini kuah suki nya bisa pilih ya. Pilih kuah tomyam dan seblak emang cucok itu. Endeussss nampaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published.