Kuliner

Tempat Ngopi Enak di Cikupa Tangerang

Tempat Ngopi Enak dan asyik di Cikupa Tangerang

Tempat ngopi enak menjadi pilihan yang tepat untuk nongkrong dan ngobrol bersama teman. Tidak hanya menyajikan beragam racikan minuman dan makanan yang nikmat, keunikan dan kenyamanan juga menjadi alasan orang memilih tempat untuk ngopi.

Ada banyak pilihan tempat ngopi di Cikupa Tangerang. Baik yang berlokasi di jalan raya Tangerang-Serang, maupun yang lokasinya masuk ke dalam kompleks perumahan seperti Citra Raya. Nah, berikut 4 tempat ngopi enak yang berlokasi di Cikupa.

Payon Kopi

Payon Kopi berlokasi di Jalan Raya Serang KM 14 Cikupa, Tangerang. Untuk informasi, mulai tahun 2021 ini Payon Kopi pindah lokasi. Jika tempat yang lama berada persis di seberang SPBU KM 14, maka tempat yang baru lokasinya sederet dengan SPBU tersebut. Jaraknya hanya seratusan meter saja.

Ciri khas Payon Kopi ini adalah nuansa kendaraan jadul yang dipasang di beberapa sudut kafe. Di lokasi lama, ada 3 sepeda motor jadul tahun 70-80’an dan front cut dari sebuah skuter. Sedangkan di tempat baru ada bajaj dan juga front cut skuter dari lokasi lama. Pada saat saya berkunjung ke lokasi baru beberapa waktu lalu, 3 sepeda motor jadul belum dipajang. Maklum, tempat yang baru ini masih dalam tahap penyempurnaan.

Ada bermacam minuman kopi yang tersedia. Bahan-bahannya dari biji kopi asli, dan baru di-roasted oleh barista ketika pengunjung memesannya. Pengunjung bisa melihat secara langsung bagaimana sang barista mempersiapkan Vietnam drip, V-60, Americano, kopi tubruk, dan lainnya. Selain itu juga tersedia makanan seperti french fries, mie instan, roti bakar, dan lain-lain.

Starbucks

Lokasinya berada di perumahan Citra Raya, tepatnya di Citra Raya Food Festival (Ciffest) yang berada di sebelah barat bundaran pertama atau bundaran air mancur. Dari gerbang patung kuda, masuk kira-kira 500 meter.

Starbucks dikenal sebagai tempat ngopi kelas internasional. Bermacam minuman kopi premium menjadi ciri khasnya. Menu andalannya seperti cappuccino, Americano, frappuccino, dan lainnya. Selain itu, suasana yang tenang dan nyaman akan membuat pengunjung betah nongkrong di tempat ini.

Baca juga: Secangkir Kopi Panas Menyimpan Cerita

Kong Djie Coffee

Kedai kopi ini sangat terkenal di daerah asalnya, Belitung. Kong Djie sudah ada di Tanah Laskar Pelangi tersebut sejak tahun 1940-an, begitu legendaris.

Kong Djie Coffee juga bisa dijumpai di Cikupa. Lokasinya berada di Ruko Taman Puspita, perumahan Citra Raya. Deretan cerek aluminium yang diletakkan di meja barista menjadi ciri khas dari tempat ngopi ini.

Bermacam sajian kopi yang bisa dinikmati di tempat ini, misalnya Kopi O yang bisa disajikan dalam keadaan panas maupun dingin (pakai es). Sebagai pelengkap, kita bisa juga memesan makanan khas Belitung seperti Mie Atep yang cukup legendaris.

Triple Jack Coffee House

Tempat ngopi enak selanjutnya yaitu Triple Jack Coffee House yang berada di Ruko Evergreen, Citra Raya. Ciri khas dari tempat ini yaitu sebuah sepeda motor berwarna biru yang tergantung di salah satu sudut ruangan dan diikat dengan tali besi.

Banyak pilihan minuman berbasis kopi, seperti mochaccino, espresso, macchiato, americano, dan lainnya. Sedangkan minuman non-kopi, tersedia lemon tea, fresh milk, choco mint, dan yang lain. Tak lupa makanan yang cukup enak, seperti ramen, shrimp roll, spaghetti, hingga french fries.

Triple Jack Coffee House ini terdiri dari 2 lantai. Lantai bawah merupakan ruangan ber-AC. Bagi pengunjung yang merokok, bisa memilih tempat duduk di lantai atas, atau tempat duduk di halaman kafe.

Selengkapnya mengenai Triple Jack Coffee House ini, bisa dibaca di tulisan ini.

Itulah 4 tempat ngopi enak yang bisa teman-teman kunjungi saat berada di Cikupa Tangerang. Selain keempat tempat tersebut, tentunya masih banyak tempat ngopi yang menyediakan minuman kopi asli maupun kopi kekinian. Misalnya Janji Jiwa, Kopi Kenangan, Upnormal, Kopi Soe, dan yang lainnya.

11 thoughts on “Tempat Ngopi Enak di Cikupa Tangerang”

  1. Walaupun ga doyan kopi, aku tuh suka banget diajak ke warung kopi. Baunya enaaak. Paling di sana cuma nemenin temen atau minum yang lain.

    Makasih infonya soal kopi belitung di Cikupa ya. Lagi mupeng soalnya ama mie atep.

    Btw, kalau dari Jakarta naik apa ya ke Cikupa. Wkwk, buta arah kalau ke sana.

  2. Hiks,pengen banget jalan2 sekitaran jabidetabek,tapi aku masih takut banget. Kucoba beranikan diri deh buldep ya,supaya gak kuper2 amat nih, aku bisa rekomendasikan buat teman2ku yang di Tanggerang nih.

  3. tempat ngopi yang enak dengan ambience kece skg sdh byk, cmn sy jarang menemukan paket komplit seperti kopinya enak, tempatnya comfy dan deket dr rumah hahaha

  4. diantara banyak kedai kopi, aku malah nggak tertarik ke starbuck, udah mah mahal, kopinya kadang sama aja kayak kopi di cafe-cafe kelas menengah, dan kyknya malah lebih keren kopi2 di cafe2 biasa

  5. Saya suka sesekali minum kopi, biasanya sih saya ke starbucks. Apalagi musim hujan seperti sekarang ini paling asik ya nyeruput kopi sembari ngemil santai baca buku

  6. Jujur aku jadi berasa virtual trip deh Mas setelah nyimak artikel ini. Ternyata banyak tempat ngupi yang kalah instagrammable dan punya cita rasa Nusantara ya di Tangerang area. Jadi penasaran pingin main ke sana. Semoga pandemi ini cepat berakhir. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *