KTA online untuk memulai bisnis vending machine. Sumber gambar unsplash.com
Ekonomi & Bisnis

Simak 6 Tips Berbisnis Vending Machine Anti Gagal

Bisnis vending machine memang belum terlalu populer di Indonesia namun fakta ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Dengan melakukan pengajuan KTA online kamu bisa mulai menekuni bisnis vending machine tanpa perlu bingung mengumpulkan modal.

Fakta tentang belum banyaknya orang yang menekuni bisnis ini, membuat peluangmu semakin terbuka lebar. Sebab kamu tidak perlu bersusah payah menghadapi ketatnya persaingan antar kompetitor, seperti pada bisnis lain. 

Dengan begitu bisnis vending machine ini tidak memerlukan strategi promosi yang berlebih untuk memikat hati pelanggan. Meskipun begitu bukan berarti bisnis vending machine bisa dijalankan secara asal-asalan, kamu tetap membutuhkan langkah-langkah yang tepat saat menekuninya.

Tips Memulai Bisnis Vending Machine Agar Berhasil

Meskipun kompetitornya tidak banyak, bukan berarti kamu bisa menjalankannya tanpa rencana yang matang. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar bisnis vending machine bisa berhasil. 

Berikut ini ada beberapa tips cara memulai bisnis vending machine yang harus kamu terapkan.

  1. Pahami Bisnis Vending Machine Secara Mendalam

Pertama kamu harus mempelajari dulu seperti apa mekanisme dalam menjalankan bisnis ini. Untuk mempelajarinya kamu tidak perlu mengikuti pelatihan khusus atau seminar.

Cukup lakukan riset secara online dan cari tahu tentang keberadaan bisnis vending machine di wilayah sekitarmu. Tanyakan juga pendapat orang-orang mengenai bisnis ini, apakah mereka tertarik membeli produk melalui vending machine atau justru sebaliknya.

  1. Pilih Jenis Vending Machine yang Tepat
Sumber gambar: unsplash.com

Kebanyakan vending machine di tempat-tempat umum menjual produk minuman. Tapi, di luar negeri seperti di Jepang ada juga yang menjual ramen instan, alat tulis, payung, dan produk lainnya.

Nah, untuk menentukan produk apa yang akan dijual di vending machine kamu harus menyesuaikannya dengan apa yang dibutuhkan masyarakat sekitar lokasi vending machine ditempatkan. Jadi, sebaiknya tentukan lokasinya terlebih dahulu lalu pahami produk apa yang sering dibutuhkan oleh orang-orang di sekitar lokasi tersebut.

Misalnya, kamu ingin menempatkan vending machine di lokasi wisata berarti produk yang dibutuhkan pengunjung bisa berupa snack atau produk minuman kemasan. 

  1. Hitung Biaya yang Dibutuhkan

Setiap bisnis membutuhkan modal untuk memulainya sehingga kamu harus mengetahui secara pasti berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Meskipun terkesan mudah bisnis vending machine sebenarnya membutuhkan modal yang lumayan besar. Apalagi jika kamu menempatkan vending machine di beberapa titik lokasi.

Jika, modal yang dimiliki belum mencukupi kamu bisa melakukan pengajuan KTA online untuk memulai bisnis vending machine ini. Beberapa rincian biaya yang harus diperhitungkan dalam menjalankan bisnis vending machine di antaranya adalah:

  • Modal awal untuk membeli mesin vending, produk yang akan dijual, dan sewa tempat
  • Anggaran operasional meliputi biaya perawatan dan pengecekan mesin vending secara rutin dan biaya asuransi
  • Serta biaya yang berkaitan dengan kebijakan pembayaran pajak dari pemerintah setempat
  1. Siapkan Modal

Selain, perencanaan bisnis hal utama yang akan menentukan jalannya bisnis adalah modal. Kamu bisa melakukan pengajuan KTA online untuk memulai bisnis vending machine jika belum memiliki modal yang cukup.

Setelah berhasil mendapatkan modal kamu harus pintar-pintar mengelolanya. Gunakan sebagian modal untuk membeli peralatan vending machine dan produk yang akan dijual.

Lalu sisanya bisa kamu gunakan untuk biaya operasional dan sebagai dana darurat ketika terjadi risiko bisnis yang tidak terduga di kemudian hari. Menggunakan modal dari hasil pinjaman KTA instan bisa menjadi keputusan yang tepat.

Terutama bagi kamu yang ingin memulai bisnis dalam skala yang lebih besar sehingga membutuhkan pinjaman sebagai penopang keberlangsungan bisnis.

  1. Pilih Lokasi yang Tepat

Dalam menentukan lokasi sebaiknya kamu tidak asal memilih pastikan memilih tempat-tempat yang selalu dilalui banyak orang. Beberapa contoh lokasi yang tepat untuk bisnis vending machine di antaranya adalah: 

  • Bandara
  • Stasiun kereta api
  • Pusat perbelanjaan atau mall
  • Sekolah
  • Kampus
  • Gedung perkantoran¬†
  • Halte bus
  1. Lakukan Pemeliharaan dengan Baik

Bisnis vending machine memang terbilang praktis karena kamu tidak perlu mempekerjakan karyawan. Meskipun begitu kamu perlu melakukan pemeliharaan mesin vending dengan baik agar tidak cepat rusak.

Caranya dengan memeriksa dan mengecek kondisi mesin secara rutin menggunakan jasa teknisi yang berpengalaman.

Pengajuan KTA Online Tanpa Ribet di digibank KTA

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Sekarang kamu bisa mulai menjalankan bisnis vending machine dengan mengajukan  digibank KTA.

Berikut ini kelebihan yang dimiliki digibank KTA:

  • Kamu bisa mengajukan KTA tanpa ribet dari mana saja dan kapan saja karena selalu online 24 jam. Melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta, cukup dengan menggunakan smartphone
  • Proses persetujuannya cepat dalam 60 detik
  • KTA instan ini langsung dikirim ke rekening digibank-mu hingga sebesar Rp80 juta
  • Kamu bisa mengatur sendiri jumlah pinjaman yang diinginkan
  • Pilihan angsuran hingga 36 bulan
  • Proses pengajuan tidak memerlukan dokumen fisik
  • Persyaratannya mudah, diantaranya harus berada di wilayah cakupan digibank KTA (Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang), mempunyai e-KTP dan NPWP, gaji per bulan minimal Rp5 juta, dan mempunyai kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta.

Bagaimana tertarik mengajukan pinjaman? Untuk cara pengajuan selengkapnya kamu bisa melihatnya di laman website digibank KTA berikut ini.

https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan

Tunggu apalagi segera lakukan pengajuan KTA online dengan proses yang mudah dan cepat. Untuk memulai bisnis vending machine yang kamu inginkan, yuk raih kesuksesan bersama digibank KTA. 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *