Serba-serbi

Review Traveloka PayLater Card, Bukan Kartu Kredit Biasa

review traveloka paylater card

Pernah mendengar tentang Traveloka PayLater Card? Ya, kartu ini merupakan kartu kredit yang dipersembahkan oleh Bank BRI bekerja sama dengan Traveloka. Kartu ini punya bermacam manfaat dan bisa kita pergunakan kapan saja dan di mana saja. Dengan PayLater Card ini, kita bisa melakukan bermacam transaksi di merchant-merchant berlogo Visa, baik di dalam maupun luar negeri.

Perkembangan teknologi digital yang begitu pesat banyak mengubah hidup kita. Beragam aplikasi digital yang terpasang di gawai memberi kemudahan dalam keseharian kita. Bagi penggemar traveling seperti saya, Traveloka menjadi aplikasi yang sering saya pergunakan untuk memesan tiket pesawat terbang, kereta api, juga hotel.

Selain ketiga layanan yang saya sebutkan di atas, ada beberapa layanan lainnya yang diberikan oleh unicorn berlogo burung godwit berwarna biru cerah ini. Salah satunya yaitu Traveloka PayLater Card, yang memiliki manfaat lebih dari kartu kredit biasa. Pada blog post kali ini, saya akan memberikan PayLater Card review tersebut.

PayLater Card BRI Review

Kartu kredit biasanya saya pergunakan dalam kondisi darurat. Misalnya ketika ada keperluan mendadak yang mengharuskan saya untuk pergi ke luar kota, seperti pulang kampung, kartu kredit memudahkan saya untuk bertransaksi dalam pembelian tiket pesawat terbang. Atau ketika ada barang yang saya perlukan segera sedangkan kondisi keuangan pas-pasan saat itu, saya akan memanfaatkan kartu kredit untuk berbelanja.

Di pertengahan bulan, saya akan menerima tagihan kartu kredit yang dikirimkan melalui e-mail. Dari jumlah tagihan beserta seluruh rinciannya tersebut, saya bisa mengevaluasi pembelanjaan apa saja yang saya lakukan sebelumnya. Selanjutnya, saya perlu melakukan kewajiban membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

Salah satu hal yang tidak saya sukai dari kartu kredit yaitu adanya biaya tahunan atau annual fee sebesar ratusan ribu rupiah, jumlah yang cukup lumayan bagi saya.  Biaya ini biasanya free atau gratis di tahun pertama masa kepemilikan kartu kredit. Di tahun kedua dan selanjutnya, annual fee akan dibebankan. Hampir semua kartu kredit memberlakukan hal seperti ini.

Gambar: twitter.com/traveloka

Saat menggunakan Traveloka PayLater Card, biaya tahunan tersebut tidak akan pernah muncul karena memang kartu kredit ini free annual fee. Perlu kita tahu, bebas biaya tahunan berlaku selamanya, bukan hanya di tahun pertama saja seperti yang terjadi jika memiliki kartu kredit biasa.

Traveloka PayLater Card juga menolong kita untuk bisa mengontrol keuangan.Ada fitur riwayat transaksi secara real time yang memungkinkan kita mengecek pembayaran secara rinci. Fitur ini akan sangat membantu kita untuk mengatur keuangan setiap bulannya.

Traveloka PayLater Card juga punya manfaat lainnya. Misalnya membayar billing internet dan TV berbayar yang bisa dilakukan dengan menggunakan kartu ini. Selain itu, kartu ini dapat digunakan untuk transaksi di bermacam merchant offline dan online, baik di dalam maupun luar negeri.

Kita juga akan mendapatkan welcome bonus Traveloka Points senilai Rp100 ribu dengan transaksi minimum Rp5 juta pada 2 bulan pertama. Ada juga bonus 500 Traveloka Points untuk tiap transaksi Rp100 ribu. Poin-poin yang didapatkan tersebut bisa ditukar dengan berbagai diskon lifestyle maupun diskon travel dari Traveloka.

Sebagai pengguna kartu kredit Traveloka PayLater Card, saya merasakan berjuta manfaat dari kartu ini yang tentunya tidak dimiliki kartu kredit lain. Kartu ini layak mendapat predikat kartu kredit terbaik yang saya miliki.

Proses approval kartu ini juga cepat. Setelah kita melakukan apply melalui aplikasi Traveloka dengan mengisi data-data yang diminta, maka permohonan akan diproses dalam 7 hari. Setelah approval, kartu akan dikirim dalam 14 hari, kemudian bisa langsung dipakai.

Baca juga:
Dengan Traveloka Xperienece, Keliling Dunia Bukan Mimpi
Cari Tempat Wisata di Indonesia yang Dekat dan Berbeda

Cara Apply Traveloka PayLater Card

Untuk bisa menikmati layanan Traveloka PayLater Card, kita perlu mempersiapkan dokumen berupa KTP saja tanpa embel-embel persyaratan dokumen lain. Syarat lainnya yaitu memiliki umur 21-70 tahun, mengisi data diri dan kontak terdekat, telah terdaftar di dalam aplikasi Traveloka, memiliki e-mail, dan nomor HP yang aktif.

Step by step daftar kartu kredit Traveloka PayLater Card sebagai berikut:

1. Pastikan kita sudah mendaftar akun di aplikasi Traveloka.

2. Masuk menu PayLater, dan kita akan diperkenalkan pembayaran menggunakan PayLater maupun Traveloka PayLater Card. Klik button Lanjutkan.

3. Selanjutnya klik button Daftar Sekarang untuk mendaftar akun PayLater.

4. Isi kolom Data pribadi seperti alamat e-mail, tingkatan pendidikan, dan sebagainya. Klik Simpan dan Lanjutkan.

5. Isi Data Keluarga. Kemudian klik Simpan & Lanjutkan.

6. Isi Data pekerjaan. Kemudian klik Simpan dan Lanjutkan.

7. Pada tahap pengisian dokumen, kita hanya diminta untuk mengambil foto KTP. Jika sudah maka klik Daftar.

8. Selanjutnya yaitu tahap verifikasi oleh Traveloka. Notifikasi akan muncul dalam 7 hari.

9. Jika proses verifikasi sudah disetujui, pengajuan Traveloka PayLater Card akan diproses.

10. Selanjutnya, Traveloka PayLater Card dikirim alamat rumah atau kantor kita maksimal 14 hari.

Yuk buruan daftar, dan selamat menggunakan Traveloka PayLater Card, ya! 🙂

27 thoughts on “Review Traveloka PayLater Card, Bukan Kartu Kredit Biasa”

  1. Aku pengguna paylater Traveloka, tapi belum apply kartu fisik Traveloka Paylater ini. Dari penjelasan di artikel ini manfaatnya makin banyak nih…Dan free annual fee selamanya, wow, menarik bangetsss

  2. Waah menarik juga ya Kak adanya Traveloka PayLater Card ini, bisa membantu di saat-saat urgent. Dan kerennya lagi tidak biaya tahunannya itu, mantap nih.

  3. Hmm pake ini bisa bakalan dapar Epic Sale terus ya
    Apalagi kalau bayarnya bisa kemudian setelah melakukan traveling atau sekadar staycation

  4. Traveloka PayLater Card ini kalau digunakan bijak, banyak membantu dna membawa manfaat ya, Mas. Misalnya itu tadi. pas mendadak harus pulang kampung atau ke suatu kota karena urusan. Padahal dana belum siap. Maka bisa gunakan raveloka PayLater Card ini. Terus enaknya, tidak ada biaya tahunan lagi. Semua free.

  5. Menarik banget bisa bebas biaya tahunan dan itu berlaku selamanya, kok aku jadi tertarik daftar traveloka paylater card deh setelah baca ini. Banyak manfaatnya dan gratis biaya tahunan, duh mupeng

  6. Traveloka Paylater card ini temenku punya dan memang spesial banget banyak offering dan diskonnya untuk hotel dan entertainment spot gitu yaaa

  7. Bentuk kartunya elegan sekali. Punya pay later card pasti bebas buat transaksi ya Kak.. Ya, asal selalu mengrem diri supaya tidak konsumtif dan hanya menggunakannya untuk yang benar-benar kita butuhkan.

  8. Baru aja bulan lalu aku berhentiin cc. Bener tuh, gratis fee tahunan cuma setahun pertama. Menarik nih Traveloka Paylater. Ntar deh apply kalo dah siap jalan²…

  9. Lihat penampakannya keren ya kak, jadi lebih bergengsi, dan mudah juga mendaftarnya. Paling tinggal kitanya bijak menggunakannya, jangan karena banyak diskon jadi kalap beli yang nggak dibutuhkan ya hihi

  10. Wah asik banget ya ini sekarang Traveloka juga punya kartu kredit pay later, solusi sekali untuk mereka yang memang harus dadakan membeli tiket pesawat, kereta secara dadakan tapi lagi tipis banget tabungan.

  11. Jadi nggak hanya khusus untuk traveling per se ya kak namun bisa untuk tagihan listrik dan lainnya, mana nggak ada annual fee nih, menarik juga apalagi kalau jumlah feenya lumayan banyak

  12. Tadinya saya pikir fungsinya hanya untuk transaksi yang berhubungan dengan pembayaran tiket-tiket gitu, ternyata tidak ya? Bisa untuk transaksi lainnya juga. Wah, next bakalan cari tahu deh tentang credit card Traveloka paylater ini

  13. Pay later ini semakin marak bermunculan ya kak. Kudu pintar memilih yang terperaya untuk melakukan transaksi dengan pay later seperti ini.
    Kalau kita lihat dari nama besar Traveloka, tentu tak diragukan lagi ya.

  14. Playlater.ini semacam kartu ajaib atau black card nya traveloka ya. Bisa dipake suka-suka asal sesuai ketentuan.

    Duh, gak perlu worry lagi deh kalu mau apa-apa. Sebab kartu ini bisa bantu wujutinnya

  15. Waah… baru tahu nih. Paylater dari Traveloka ada kartu kreditnya, kerja sama dengan BRI.

    Dan baru tahu juga nih, ternyata ada biaya bulanan ya di setiap kartu kredit itu, maklum gak pernah punya kartu kredit.

    Tapi di Kartu Kredit Traveloka Paylater Card ini bebas ya, alias free. Keren banget. Ada cashbacknya pula. Hmm mantul pisan.

  16. Baru tahu nih Traveloka juga ternyata ada CCnya ya. Pastinya enak nih kalau punya CC apalagi cara daftarnya di Travelokan ini juga nudah ya tapi emang sih kalau memutuskan mau pake CC kitanya harus benar2 bijak menggunakannya biar nggak kalap

  17. ohhh ada kartu kreditnya ya traveloka pay later ini. Biasanya istriku beli sesuatu di Traveloka ini memang pakai kartu kredit sih. Sepertinya menarik ini, apalagi setiap beli bisa dapat poin di Traveloka plus gak ada iuran tahunan.

  18. Sayangnya sekarang dikenakan fee billing statement 5.000 setiap bulan dan biaya layanan 15.000 saata akan membayar tagihan bulanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *